Rabu, 23 Maret 2016

XXXIII. YESHUA BUKAN YESUS BUKAN ISA

Alkitab menubuatkan bahwa akhir zaman akan banyak anti KRISTUS dan mesias-mesias palsu;

>> Anti KRISTUS berarti bertentangan dengan YESHUA.

>> Masias palsu berarti bukan YESHUA dibilang YESHUA.

2Yohanes
1:9Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.
1:10Jikalau seorang datang kepadamu dan ia tidak membawa ajaran ini, janganlah kamu menerima dia di dalam rumahmu dan janganlah memberi salam kepadanya.
1:11Sebab barangsiapa memberi salam kepadanya, ia mendapat bagian dalam perbuatannya yang jahat.


APA PERBEDAAN YESHUA, YESUS DAN ISA?

YESHUA itu ANAK ALLAH dan ciptaan ALLAH;

1Yoh. 5:5Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?

Why. 3:14"Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah:

Tapi jika anda bertanya kepada setiap orang Kristen di mana saja, di seluruh dunia, mereka akan menerangkan tentang YESUS itu adalah ALLAH, FIRMAN dan ROH KUDUS. Ya ALLAH, ya FIRMAN, ya ROH KUDUS.

>> Siapakah ALLAH? Ya ALLAH, ya YESUS, ya ROH KUDUS.

>> Siapakah YESUS? Ya ALLAH, ya YESUS, ya ROH KUDUS.

>> Siapakah ROH KUDUS? Ya ALLAH, ya YESUS, ya ROH KUDUS.

Itu menyatakan bahwa agama Kristen itu bukanlah JALAN TUHAN, melainkan penjelmaan dari agama Roma Katolik. Ketika mereka menolak Roma Katolik, lahirlah agama-agama yang memakai nama Kristen. Dan Kristen yang lahir dari Roma Katolik ini bukanlah Kristen yang disebutkan di Alkitab. Sebab kalau dari kalangan internal para rasul menamainya: JALAN TUHAN. Para rasul tak pernah menyebut ajarannya sebagai Kristen. Sebutan Kristen adalah julukan yang diberikan oleh masyarakat Antiokhia, sama seperti Roma Katolik menyebut Kristen-kristen itu sebagai Protestan, karena suka memprotes Roma Katolik. Roma Katolik enggan menyebut mereka itu sebagai Kristen.

Kis. 11:26Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.

Sedangkan ISA menurut Islam artinya adalah "nama seorang nabi", berbeda dengan arti YESHUA yang adalah "YAHWEH yang menyelamatkan." Jadi, ISA al MASIH menurut Islam adalah seorang nabi yang menjadi JURUSELAMAT;

>> ISA = "nama seorang nabi."

>> al  =  sesuatu atau seorang.

>> MASIH = JURUSELAMAT.

Alkitab menyebut ajaran YESHUA: JALAN TUHAN, orang Kristen menyebut ajaran YESUS: Kristen, orang Islam menyebut ajaran ISA: Nasrani.

Rambut YESHUA menurut Alkitab; pendek, rambut YESUS menurut Kristen; panjang, sedangkan Islam: tidak bisa menggambarkannya.

Hari kelahiran YESHUA tidak disebutkan dalam Alkitab, tanggal lahir YESUS: 25 Desember, sedangkan Islam menerangkan bahwa zaman ISA itu di zaman Musa dan Harun, karena ISA itu keponakannya Harun.

Sebagai orang Yahudi harusnya raut wajah YESHUA tampak Keyahudiannya. Tapi YESUS lebih mirip dengan ras Romawi. Sementara itu nabi ISA menurut kaum Muslim agamanya adalah Islam, sehingga kemungkinan ISA itu orang Arab.

Kebiasaan YESHUA menurut Alkitab adalah berhari Sabat, sedangkan YESUS berhari Minggu, sementara itu nabi ISA yang Islam pastinya berhari Jum'at.

YESHUA merayakan hari Paskah dengan roti dan anggur, Kristen merayakan Paskah dengan telor ayam, sedangkan kaum Muslim tak paham dengan apakah Paskah itu.

Orang Kristen sangat menentang nama YESHUA. Mereka lebih suka dengan nama YESUS, sedangkan kaum Muslim lebih suka dengan nama ISA. Jadi, terlihat sekali bahwa kedua kelompok itu, yakni: Kristen dan Islam dalam segala aspeknya selalu menentang yang Alkitab ajarkan. Mereka adalah anti KRISTUS yang sangat-sangat nyata.

Tokoh JALAN TUHAN yang terkenal adalah rasul Petrus dan rasul Paulus, sedangkan tokoh Kristen yang terkenal adalah Santa Klaus dan Swarte Piet.

Pohon yang terkenal di JALAN TUHAN adalah Pokok Anggur, sedangkan pohon terkenal di Kristen adalah pohon cemara, sedangkan menurut Islam, nabi ISA itu dilahirkan dibawah pohon korma.

Jika menurut Alkitab, YESHUA itu kini ada di sebelah kanan YAHWEH dan takkan turun-turun ke Bumi sampai kiamat nanti. Tapi YESUS sering kali dilihat oleh orang-orang Kristen; YESUS ada di sana, YESUS ada di sini;

Matius
24:26Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya.
24:27Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia.

Kisah
1:11dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."


Menurut Alkitab, kita kelak akan dimasukkan ke kota Yerusalem Baru, tapi menurut Kristen dimasukkan ke sorga.

Menurut Alkitab baik kota Yerusalem yang Baru maupun neraka masih belum ada, tapi menurut orang-orang Kristen ada yang sudah pernah diajak keliling ke sorga dan ke neraka.

Orang-orang JALAN TUHAN bukanlah kelompok orang-orang formal, tapi orang-orang Kristen adalah agama resmi pemerintah. Tapi kaum Muslim tidak mau tahu, sekalipun Kristen merupakan agama resmi yang diakui pemerintah, kaum Muslim tetap saja berkeberatan dengan Kristen.

Tidak ada komentar: