Sabtu, 16 April 2016

AYAT-AYAT ANTI TRINITAS

Ayat-ayat ini akan mengobrak-abrik sarang Trinitas, seperti YESHUA menjungkirbalikkan bangku-bangku pedagang merpati di Bait Suci;

Sebab jika YESHUA itu sabda YAHWEH yang menjadi Manusia[Yohanes 1:14], harusnya YAHWEH sudah tidak memiliki sabda lagi, YAHWEH tidak bisa ngomong seperti orang bisu. Tapi ketika YESHUA dibaptiskan ada sabda dari sorga yang menyatakan bahwa YESHUA itu ANAK yang dikasihiNYA;

Matius
3:17lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Suara siapa itu? Malaikat Gabriel? Apakah YESHUA itu ANAK malaikat Gabriel? Tolong dijawab!

Ketika YAHWEH mengutus nabi Musa dan nabi Elia untuk memberi kekuatan moril kepada YESHUA, kembali ada sabda dari sorga yang menyatakan bahwa YESHUA itu ANAKNYA;

Matius
17:5Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

Ketika Saulus hendak ke Damsyik untuk menganiaya jemaat JALAN TUHAN, di tengah jalan dihadang oleh teguran dari YESHUA. Itulah sabda YESHUA yang pertama-tama setelah YESHUA naik ke sorga, duduk di sebelah kanan YAHWEH;

Kisah
9:4Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"
9:5Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.

Dan Alkitab begitu cermat untuk membedakan mana yang sabda YAHWEH dan mana yang sabda YESHUA. Jika YAHWEH yang bersabda maka ditulislah bahwa itu sabda YAHWEH, demikian juga jika YESHUA yang bersabda ditulislah bahwa itu sabda YESHUA. Nah, setelah YESHUA bersabda menegur Saulus, beberapa waktu kemudian YAHWEH sendiri yang bersabda kepada rasul Petrus ketika memberi penglihatan tentang binatang-binatang haram;

Kisah
10:13Kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata: "Bangunlah, hai Petrus, sembelihlah dan makanlah!"
10:14Tetapi Petrus menjawab: "Tidak, Tuhan, tidak, sebab aku belum pernah makan sesuatu yang haram dan yang tidak tahir."
10:15Kedengaran pula untuk kedua kalinya suara yang berkata kepadanya: "Apa yang dinyatakan halal oleh Allah, tidak boleh engkau nyatakan haram."
10:16Hal ini terjadi sampai tiga kali dan segera sesudah itu terangkatlah benda itu ke langit.

Bagaimana anda menerangkan adanya sabda YAHWEH dan sabda YESHUA ini, wahai para fanatikun Trinitas?

Berikutnya saya akan memakai ayat yang seringkali anda pakai, yakni Yohanes 14:6;

"Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

Jika YESHUA itu Jalan kereta api yang menuju ke stasiun Gambir, bagaimana bisa sama antara rel kereta api dengan stasiun? Jika YESHUA itu Jalan, sedangkan BAPA itu tujuan, bagaimana bisa sama antara Jalan dengan tujuan?

Flp. 2:11dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Filipi 2:11 merupakan ayat pararel dengan Yohanes 14:6, bahwa YESHUA menjadi TUHAN kita itu untuk kemuliaan YAHWEH, bukan untuk kemuliaan YESHUA sendiri. Jika bukan untuk tujuan memuliakan YAHWEH, YESHUA takkan menjadi PEMIMPIN kita;

Mazmur
40:9(40-10) Aku mengabarkan keadilan dalam jemaah yang besar; bahkan tidak kutahan bibirku, Engkau juga yang tahu, ya TUHAN.
40:10(40-11) Keadilan tidaklah kusembunyikan dalam hatiku, kesetiaan-Mu dan keselamatan dari pada-Mu kubicarakan, kasih-Mu dan kebenaran-Mu tidak kudiamkan kepada jemaah yang besar.

Bahwa YESHUA turun ke dunia adalah untuk mengabarkan kemuliaan YAHWEH. Jika di Perjanjian Lama YAHWEH memberikan kesaksian tentang ANAKNYA, di Perjanjian Baru YESHUA memberikan kesaksian tentang BAPANYA. Apa saja yang dialami YESHUA ketika di sorga bersama YAHWEH, yakni kebaikan dan kemurahan hati YAHWEH terhadap Diri YESHUA, itulah yang diberitakan ke kita supaya kita semakin percaya dan semakin mengasihi YAHWEH.

Yohanes
5:37Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

Yoh. 18:37Maka kata Pilatus kepada-Nya: "Jadi Engkau adalah raja?" Jawab Yesus:"Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku."

Yohanes
1:18Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Ibrani
2:11Sebab Ia yang menguduskan dan mereka yang dikuduskan, mereka semua berasal dari Satu; itulah sebabnya Ia tidak malu menyebut mereka saudara,
2:12kata-Nya: "Aku akan memberitakan nama-Mu kepada saudara-saudara-Ku, dan memuji-muji Engkau di tengah-tengah jemaat,"

Yohanes
17:1Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.

17:4Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.

17:6Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.

17:7Sekarang mereka tahu, bahwa semua yang Engkau berikan kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu.

Mat. 6:9Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

YESHUA mengajari kita supaya menguduskan nama YAHWEH.

Mat. 4:10Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

YESHUA tidak mengajari kita supaya menyembah DiriNYA, melainkan supaya kita menyembah YAHWEH melalui YESHUA - Yohanes 14:6.

Yohanes
4:24Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

Menyembah dalam roh artinya tidak bergantung pada tempat. Kita bisa menyembah YAHWEH di mana saja dan kapan saja, tidak bergantung pada waktu juga. Sedangkan menyembah dalam kebenaran maksudnya adalah menyembah YAHWEH melalui YESHUA, sebab YESHUA adalah Jalan dan kebenaran dan hidup[Yohanes 14:6].

Matius
22:37Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
22:38Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.

Kasihilah YAHWEH! YESHUA tak pernah mengajari kita supaya mengasihi DiriNYA sebagai hukum yang terutama dan yang pertama. Dan oleh mengasihi YAHWEH maka kita secara otomatis akan mengasihi YESHUA juga;

Yoh. 8:42Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.

Yoh. 5:23supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidakmenghormati Bapa, yang mengutus Dia.

Yoh. 20:17Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."

YAHWEH itu ELOHIMNYA YESHUA dan ELOHIM kita, BAPANYA YESHUA dan BAPA kita.

Sebagai IMAM BESAR YESHUA memimpin kita untuk menyembah YAHWEH;

Yesaya
66:23Bulan berganti bulan, dan Sabat berganti Sabat, maka seluruh umat manusia akan datang untuk sujud menyembah di hadapan-Ku, firman TUHAN.

Tidak ada komentar: