Sabtu, 09 April 2016

BENARKAH MENGUSIR SETAN DALAM NAMA YESUS?

Kita tahu bahwa nama YESUS adalah nama palsu dari aslinya: YESHUA. Sementara itu kita juga mengenal orang-orang Minggu itu sebagai orang-orang murtad dari kebenaran. Tapi bagaimana mereka bisa mengadakan berbagai mukjizat dan mengusir setan-setan dengan nama YESUS?

Ketika YESHUA mengusir setan, orang-orang Yahudi berkata bahwa YESHUA menggunakan kuasa Beelzebul untuk mengusir setan;

Mat. 12:24Tetapi ketika orang Farisi mendengarnya, mereka berkata: "Dengan Beelzebul, penghulu setan, Ia mengusir setan."

Dituduh begitu, TUHAN YESHUA menerangkan bahwa tidak mungkin iblis mengusir iblis;

12:25Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata kepada mereka: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan.
12:26Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan?
12:27Jadi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, dengan kuasa siapakah pengikut-pengikutmu mengusirnya? Sebab itu merekalah yang akan menjadi hakimmu.
12:28Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.

Tapi dalam kesempatan yang lain TUHAN YESHUA mengatakan adanya segolongan orang-orang murtad yang mengadakan berbagai mukjizat dan mengusir setan dengan menggunakan namaNYA;

Matius
7:22Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Bagaimana itu bisa terjadi? Dalam kenyataan memang tidak mungkin kalau iblis mengusir iblis. Tapi dalam sandiwara itu sangat mungkin. Kalau anda melihat orang bertengkar dalam sebuah tontonan sinetron, itu hanya sandiwaraan saja bukan beneran. Ada yang dipukul, ada yang diusir: "Pergi kau dari rumah ini." Itu semua adalah bohong-bohongan dalam rangka membuat suatu cerita sinetron.

Suhu-suhu China juga mengusir roh-roh jahat. Kalau anda melihat kaca cermin bulat di atas pintu rumah orang China, itu adalah untuk menolak masuknya roh jahat ke rumah itu. Kaum Muslim juga bisa mengusir setan, hantu dan jin-jin dengan "Allahuakbar." Orang-orang India, Jepang, Korea, pendek kata di setiap budaya suku-suku pasti ada guru spiritual yang pekerjaannya mengusir setan-setan.

Santri-santri Muslim biasa dengan permainan bola api, api menyala dimasukkan ke mulut, lidah disilet, makan silet seperti makan keripik, dengan rambut panjang bisa menarik truk, tubuh dikasih papan paku dilindas mobil, dan lain-lainnya. Dalam pertunjukkan hipnotis, orang dimasukkan ke dalam peti lalu ditusuk-tusuk pedang atau kepalanya dipenggal dan ditempelkan kembali. Masih banyak sekali atraksi-atraksi ghaib lainnya di sekitar kita.

Jadi, masihkah anda terpesona jika ada pendeta Minggu yang mengadakan mukjizat-mukjizat dan mengusir setan dengan nama YESUS?

Pernahkah anda mendengar pendeta yang memasang susuk di wajahnya supaya orang terpesona melihat kharisma wajahnya? Memasang susuk di bibirnya supaya orang terpesona dengan apa yang diucapkannya? Wouh, dengan mata ROH KUDUS gampang sekali melihat itu. Masalahnya adalah: uang, uang, uang! Demi uang apa saja akan dilakukan dan dijalani orang, bahkan bila perlu menjual atau menggadaikan TUHAN.

Lukas
10:19Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.
10:20Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."

Hidup dalam kebenaran itu lebih penting dari segala mukjizat dan pengusiran setan-setan.

Tidak ada komentar: