Selasa, 05 April 2016

MEMASTIKAN KEBENARAN NAMA YESHUA

Kita takkan menemukan nama YAHWEH dan YESHUA di Alkitab resmi di negara manapun di dunia ini. Sebab nama YAHWEH dan YESHUA memang secara systematis sengaja dihilangkan.

1. Kitab Perjanjian Baru yang asli memang ditulis dalam bahasa Yunani;

Itu tak masalah sebab Injil memang untuk diberitakan ke bangsa-bangsa. Tapi bukan berarti nama orang Yahudi harus di Yunanikan. Itu sangat tak mungkin dilakukan oleh para rasul yang asli Yahudi. Merupakan pantangan besar menghilangkan nama Yahudi kemudian diganti dengan nama asing. Sebab Keyahudian adalah kebanggaan bangsa Yahudi. Sama seperti orang-orang China di Indonesia ini pasti mempunyai nama China dan itu mereka sebut sebagai nama utama, sedangkan nama Indonesia hanyalah nama formalitas dalam rangka memudahkan mereka berurusan di negeri ini.

Misalkan: Liem Sioe Liong, nama Indonesianya adalah Sudono Salim. Apakah Sudono Salim itu memiliki arti Liem Sioe Liong? Rasanya tak ada hubungannya sama sekali. Begitu pula dengan YESHUA yang bernama Yunani IESUS. Apakah IESUS itu memiliki arti yang sama dengan YESHUA? Rasanya tak mungkin!

2. Nama yang diberikan malaikat Gabriel;

Menurut nalar anda, nama manakah yang diberikan oleh malaikat Gabriel kepada Maria? Jika nama Yunani, yakni IESUS, maka tak mungkin akan muncul nama Ibraninya: YESHUA. Jadi, yang masuk akal adalah diberikan nama Ibraninya: YESHUA. Malaikat Gabriel tak pernah berkata-kata tentang nama: IESUS.

Jika anda telah memastikan bahwa malaikat Gabriel memberikan nama YESHUA, tegakah anda meniadakan nama pemberian malaikat Gabriel? Apakah yang memberatkan anda memanggil nama YESHUA? Mengapa anda anti dengan nama YESHUA?

3. Nama yang memiliki arti "YAHWEH yang menyelamatkan."

Menurut anda manakah yang memiliki arti: "YAHWEH yang menyelamatkan?" YESHUA atau IESUS?

Kini segala informasi internet yang tersaji untuk nama IESUS diartikan "YAHWEH yang menyelamatkan." Karena nama YESHUA disingkirkan, maka IESUS yang harusnya tak mempunyai arti apa-apa itu dikasih arti "YAHWEH yang menyelamatkan." Setujukah anda dengan informasi yang menyesatkan itu?

Dan karena seluruh Alkitab meniadakan nama YESHUA, menggantikan dengan nama IESUS, apakah berarti IESUS itu YESHUA?

Nama yang searti dengan YESHUA adalah Yosua. Mengapa Yosua tidak disebut juga Iesus?

4. Manakah nama yang sangat indah?

Ibrani
1:4jauh lebih tinggi dari pada malaikat-malaikat, sama seperti nama yang dikaruniakan kepada-Nya jauh lebih indah dari pada nama mereka.

YESHUA atau IESUS? Jika nama yang mahaindah itu YESHUA, mengapa tidak kita buang saja yang IESUS? Dari nama Yunani: IESUS, di Indonesiakan menjadi YESUS. Apakah YESUS itu memiliki arti yang sama dengan IESUS?

Orang Korea menamai: Mabsosa, orang China menamai: Yesu, orang India menamai: Yisu, orang Rusia menamai: Lisus, orang Islam menamai: ISA. Bandingkan dengan nama Muhammad diberbagai lidah dan bahasa. Pernahkah anda mendengar ada 2 nama Muhammad?

5. Bisakah YESUS diimani sebagai YESHUA?

Rm. 10:17Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

Kini kita telah mendengar dan mengetahui bahwa YESUS itu sebuah nama yang buruk sekali. Masakan kita tetap mengenakan YESUS untuk YESHUA? Mengapa iman anda tidak bekerja menurut seperti yang anda mendengarnya?

STOP! Mulai hari ini buang nama ALLAH dan YESUS KRISTUS ke tong sampah!

>> ALLAH dan YESUS KRISTUS adalah nama-nama sampah!

Rm. 12:2Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Tidak ada komentar: