Senin, 04 April 2016

NAMA YANG MAHA INDAH

Raffi Ahmad. Siapa yang tidak kenal Raffi Ahmad? Dia adalah seorang artis dan presenter terkenal di negeri ini. Perkawinannya dengan Nagita Slavina dipestakan dengan meriah sekali sehingga semakin ngetoplah nama pasangan itu. Kini mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang mereka beri nama: Rafathar Malik Ahmad. Apakah buruk nama itu? Justru sangat keren sekali, bukan?! Tapi tiba-tiba datanglah tetangganya, seorang Kristen Minggu yang mengkritisi nama itu ke bapaknya: Raffi Ahmad. Kata orang Kristen Minggu itu: "Nama anakmu buruk sekali. Bagaimana kalau aku ganti Meang-meong?"

Kalau anda masih memiliki perasaan, anda pasti bisa membayangkan betapa marahnya Raffi Ahmad mendengar nama anaknya dibilang buruk dan diganti Meang-meong. Raut wajah Raffi Ahmad pasti sudah merah padam dan tangannya sudah siap memukul orang Kristen Minggu yang bloon itu, bukan?! Itu wajar, sebab orang Kristen Minggu itu otaknya nggak jalan. Mengganti-ganti nama anak orang kayak mengganti ban saja. Tanpa perasaan sama sekali.

Ibrani
1:4jauh lebih tinggi dari pada malaikat-malaikat, sama seperti nama yang dikaruniakan kepada-Nya jauh lebih indah dari pada nama mereka.

Alkitab menyatakan bahwa nama YESHUA ha MASHIA itu adalah nama yang dikaruniakan YAHWEH kepadaNYA, sebuah nama yang maha indah tiada taranya di dunia ini. Tapi oleh Pontius Pilatus nama itu diganti menjadi IESUS CRISTOS. Bahkan Alkitab LAI menghilangkan sama sekali nama YESHUA ha MASHIA, diganti total menjadi YESUS KRISTUS. Cobalah anda cari pengertian apakah artinya IESUS itu? Kalau YESHUA artinya adalah "YAHWEH yang menyelamatkan." Dan nama YAHWEH tak mungkin dimiliki oleh bangsa Yunani. Nama YAHWEH itu khusus untuk bangsa Israel saja. Karena itu IESUS tidak mungkin memiliki arti "YAHWEH yang menyelamatkan." Bisa jadi malah tak ada artinya sama sekali.

Kini, setelah pencerahan nama YESHUA ha MASHIA saya berikan, respon dari orang-orang Kristen Minggu sangat buruk sekali. Mereka marah-marah dan memilih tetap menggunakan nama: YESUS KRISTUS. YESUS KRISTUS yang tidak ada artinya apa-apa mereka anggap sama dengan YESHUA ha MASHIA, yang berdasarkan kitab Ibrani 1:4 adalah nama yang mahaindah. Betapa sembrononya mereka terhadap hal-hal yang dikuduskan YAHWEH.

Harusnya mereka bersukacita diberitahukan yang benar dan bergegas mengganti nama sampah YESUS KRISTUS dengan nama asliNYA yang bisa kita diketahui. Harusnya kita bersegera menuntut Lembaga Alkitab Indonesia supaya mengembalikan nama YAHWEH yang dihilangkan sama sekali, yang diganti dengan ALLAH Arab, dan nama YESHUA ha MASHIA yang mereka ganti menjadi YESUS KRISTUS. Ini adalah masalah yang urgent sekali jika kita mengaku mengasihi YAHWEH dan YESHUA ha MASHIA.

Tidak ada komentar: