Kamis, 14 April 2016

ORANG-ORANG KAFIR YANG SUKA MERUBAH NAMA

Selain YAHWEH dan YESHUA yang suka merubah-rubah nama orang, ternyata orang-orang kafir juga suka merubah-rubah nama orang.

1. Firaun Mesir ketika mengangkat Yusuf menjadi perdana menteri di Mesir, dia memberi nama Yusuf dari bahasa Mesir;

Kej. 41:45Lalu Firaun menamai Yusuf: Zafnat-Paaneah, serta memberikan Asnat, anak Potifera, imam di On, kepadanya menjadi isterinya. Demikianlah Yusuf muncul sebagai kuasa atas seluruh tanah Mesir.

2. Nama Musa ternyata merupakan pemberian putri Firaun ketika menemukan bayi Musa yang diapungkan di sungai Nil;

Kel. 2:10Ketika anak itu telah besar, dibawanyalah kepada puteri Firaun, yang mengangkatnya menjadi anaknya, dan menamainya Musa, sebab katanya: "Karena aku telah menariknya dari air."

3. Raja Babel; Nebukadnezar memberi nama dalam bahasa Kasdim kepada 4 orang muda Israel: Daniel, Hanaya, Misael dan Azarya;

Dan. 1:7Pemimpin pegawai istana itu memberi nama lain kepada mereka: Daniel dinamainya Beltsazar, Hananya dinamainya Sadrakh, Misael dinamainya Mesakh dan Azarya dinamainya Abednego.

4. Pontius Pilatus memberi nama IESUS kepada YESHUA ha MASHIA;

Yohanes
19:19Dan Pilatus menyuruh memasang juga tulisan di atas kayu salib itu, bunyinya: "Yesus, orang Nazaret, Raja orang Yahudi."
19:20Banyak orang Yahudi yang membaca tulisan itu, sebab tempat di mana Yesus disalibkan letaknya dekat kota dan kata-kata itu tertulis dalam bahasa Ibrani, bahasa Latin dan bahasa Yunani.


5. Orang-orang kafir di kota Antiokhia memberi nama Kristen kepada kumpulan orang-orang JALAN TUHAN;

Kis. 11:26Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.

6. Tertulus, seorang pengacara Romawi memberi nama Nasrani kepada JALAN TUHAN;

Kisah 24:5Telah nyata kepada kami, bahwa orang ini adalah penyakit sampar, seorang yang menimbulkan kekacauan di antara semua orang Yahudi di seluruh dunia yang beradab, dan bahwa ia adalah seorang tokoh dari sekte orang Nasrani.


Tidak ada komentar: