Minggu, 03 April 2016

PILIH YESHUA ATAU PILIH YESUS

Tahun 5 Sebelum Masehi, datanglah malaikat Gabriel, utusan YAHWEH kepada perawan Maria dan berfirman:  “Maria, ANAK yang dalam kandunganmu itu berilah nama: YESHUA ha MASHIA.”
Nah, ketika ANAK itu lahir, nama apakah yang diberikan oleh Maria? YESHUA ha MASHIA, atau YESUS KRISTUS atau nabi ISA al MASIH?

Di zaman itu hingga YESHUA ha MASHIA berumur 12 tahun, apakah ada timbul permasalahan nama YESUS KRISTUS atau ISA al MASIH? Siapakah yang mengenal nama YESUS KRISTUS atau ISA al MASIH?

Tahun 27 Tarikh Masehi, ketika YESHUA ha MASHIA berumur 30 tahun, dibaptiskan oleh Yohanes Pembaptis, nama siapakah yang dikenal orang pada waktu itu? YESHUA ha MASHIA atau YESUS KRISTUS atau ISA al MASIH?

Tahun 31 Tarikh Masehi, ketika YESHUA ha MASHIA disalibkan oleh Pontius Pilatus, di zaman itulah baru diperkenalkan nama YESHUA ha MASHIA dalam bahasa Yunaninya: IESUS CHRISTOS/YESUS KRISTUS.

Nama pemberian malaikat Gabriel berusaha digantikan dengan nama pemberian Pontius Pilatus. Apakah anda suka dengan acara Pontius Pilatus tersebut?

>> Orang zaman itu tak ada yang mengenal nama: YESUS KRISTUS, sebaliknya, orang Kristen zaman sekarang tak ada yang mengenal nama: YESHUA ha MASHIA.

>> Dan hingga tahun 600 Tarikh Masehi tak ada seorangpun yang mengenal nama nabi ISA al MASIH. Tapi semenjak kelahiran agama Islam diusahakanlah mengganti nama YESUS KRISTUS menjadi ISA al MASIH, dan itu dimeteraikan oleh adanya Gereja ISA al MASIH yang masih berdiri kokoh hingga sekarang ini.

Kini, nama YESUS KRISTUS benar-benar telah kokoh kuat bertengger di hati orang-orang Kristen sebagai seorang laki-laki yang berambut panjang, yang kelahirannya tanggal 25 Desember, yang menciptakan hari ibadah yang berbeda dari Yahudi, yakni hari Mingguria, yang kalau berdoa melipat tangannya dan menutup kedua matanya, yang bahasa roh kudusnya: Sewelewelewelesandalkukecepitlawang, yang baptisannya cipratan atau semprotan, yang pohon kebanggaannya adalah pohon cemara, dan YESUS KRISTUS itu adalah ALLAH BAPA sekaligus ROH KUDUS, ALLAH TRINITAS.

Jika ada yang berusaha menghidupkan nama YESHUA ha MASHIA, maka bangkitlah orang-orang Kristen, siap mengutuk orang itu sebagai pengacau dan mencapnya sebagai bidaah sesat yang harus dienyahkan dari muka bumi. Sebab semua orang Kristen telah bermufakat untuk menguburkan nama pemberian malaikat Gabriel sebagai nama yang ketinggalan zaman, Keyahudi-yahudian. Harusnya Kristen itu keromawi-romawian, sebab YESUS KRISTUS itu orang Romawi asli.
Tapi saya, apapun yang terjadi, memilih berpedoman pada perkataan malaikat Gabriel daripada perkataan Pontius Pilatus.

Jadi, silahkan dipilih:

>> YESHUA ha MASHIA – malaikat Gabriel.

>> YESUS KRISTUS – Pontius Pilatus.


Siapa yang disegarkan oleh pemberitaan ini, dan siapa yang digusarkan oleh pemberitaan ini, silahkan angkat tangannya tinggi-tinggi, nggak usah sungkan-sungkan. 

Tidak ada komentar: