Minggu, 03 April 2016

SWEEPING NAMA DAN GAMBAR YESUS

Pagi ini saya ada janjian ketemuan dengan lai Kornelius. Saya tunggu dia di sebuah lapo Batak di jalan Jamin Ginting sambil minum kopi. Dan sesuai dengan jam yang dijanjikannya, muncullah Kornelius Panjaitan, orang muda yang kemarin itu.

"Horas, lai Kornelius, apakah pagi yang baik bagimu?" sapa saya menyambut kedatangannya. "Amien, pak, semoga bapak juga sehat-sehat selalu." sahutnya membalas sapaan saya.

"Lai, apakah kamu mendengar gubernur Ahok hendak membubarkan FPI?" tanya saya. "Iya, saya telah membaca beritanya, pak", jawab Kornelius.

"Nah, acara sweeping-sweepingnya akan saya pinjam sementara waktu ini, untuk memeriksa barisan domba-domba Kristen, apakah semuanya domba atau ada yang kambing, ini harus dipisah-pisahkan. Kamu saya beri tugas untuk mencatat nama orang-orang bebal, yang hari gini masih memakai nama YESUS KRISTUS, masih memposting gambar-gambar YESUS, dan masih memakai kelamin perempuan sebagai gambar hati. Catatlah siapa saja mereka itu, sebab tentang orang bebal, Alkitab berkata:

Ams. 10:23Berlaku cemar adalah kegemaran orang bebal, sebagaimana melakukan hikmat bagi orang yang pandai.

Karena itu kalau ada orang bebal berkata yang baik-baik, itu bohong, kebohongan besar, sebab sesungguhnya kegemarannya adalah melakukan hal-hal yang najis. Sama seperti kambing tidak mungkin memakan daging. Kata-katanya itu kamuflase belaka. Lain di bibir lain di hati.

Ams. 13:20Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.

Bergaul dengan orang bebal itu sial!

Ams. 14:7Jauhilah orang bebal, karena pengetahuan tidak kaudapati dari bibirnya.

Mengerti Alkitab, tidak, tapi dengan modal satu dua ayat dia berlagak tahu.

Ams. 17:7Orang bebal tidak layak mengucapkan kata-kata yang bagus, apalagi orang mulia mengucapkan kata-kata dusta.

TUHAN melarang ayat-ayat Alkitabnya dipakai oleh orang bebal. Nggak pantas mereka memakai ayat-ayat suci.

Ams. 18:2Orang bebal tidak suka kepada pengertian, hanya suka membeberkan isi hatinya.

Mereka hanya pandai menghapalkan ayat-ayat, tapi tak pernah tahu apa pengertian ayat tersebut.

Yes. 32:5Orang bebal tidak akan disebutkan lagi orang yang berbudi luhur, dan orang penipu tidak akan dikatakan terhormat.

Orang bebal bukanlah orang yang soleh atau berbudi luhur, tapi tentang orang yang berpura-pura soleh dan berbudi luhur. Kamuflase untuk menutup-nutupi keadaan yang sesungguhnya.

Sebab orang yang soleh adalah orang yang takut akan TUHAN dan takut berbuat suatu kesalahan, bukannya orang yang memamerkan kesalahannya ke mana-mana. Orang soleh tidak mungkin melanggar 10 Hukum YAHWEH.

Saya berkata kepada lai Kornelius: "Jadi, catatlah saja, jangan dilarang, jangan ditegur, melainkan diam-diam saja kita mengamatinya. Kita tandai orang-orang yang pro Pontius Pilatus, yang masih memakai nama YESUS KRISTUS, orang yang bandel, tidak mau bertobat dari kekeliruannya, orang-orang yang masih memasang gambar YESUS rambut panjang dan memakai kelamin perempuan sebagai gambar hatinya."

"Baik, pak, saya siap melaksanakan tugas ini" sahut Kornelius dengan antusias sekali.

Tidak ada komentar: