Sabtu, 02 April 2016

XXXIV. YANG DISALIBKAN BUKAN NABI ISA

Allah Ta'ala berfirman, "Dan karena Ucapan mereka, "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah[i], " padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.-- Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya[ii]. dan Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana." (Terj. QS. An Nisa: 157-159)


Menurut Islam berdasarkan QS. 4:157-159, yang disalibkan oleh orang-orang Yahudi bukanlah nabi ISA, keponakan nabi Harun, tapi ada orang yang diserupakan dengan nabi ISA. Di sini kita tentu bisa menduga-duga siapakah orang yang diserupakan dengan nabi ISA, yaitu YESHUA ha MASHIA. YESHUA ha MASHIA itulah Orang yang suka dianggap sebagai nabi ISA dan yang benar-benar disalibkan di bukit Golgota.

Sementara menurut keterangan berikutnya, nabi ISA itu telah diangkat kepada ALLAH. Maksud "diangkat ke ALLAH" adalah wafat atau dimatikan. Jelas sekali nabi ISA pasti sudah mati di zaman nabi Musa - Harun, sekitar 1.500 tahun Sebelum Masehi, sebelum kelahiran YESHUA ha MASHIA.


Tidak ada komentar: