Rabu, 06 April 2016

YESUS DIBAWA KE BARBERSHOP

Inilah nasehat-nasehat saya untuk YESUS KRISTUS:

1. Bawalah ke barbershop untuk dipangkas rambutnya;

Mengingat susahnya mengajak YESUS dengan kesadaran, maka para anggota gereja GPDI meminta bantuan SATPOL PP. Nah, tepat pada malam Paskah, sebelum pak pendeta merebus telor ayam untuk pesta Paskah, YESUS berhasil ditangkap dan digelandang ke sebuah barbershop untuk dipangkas rambutnya, supaya sesuai dengan nas ini:

Yeh. 44:20Rambut mereka tidak boleh dicukur atau dibiarkan tumbuh panjang, melainkan harus dipotong pendek.

1Kor. 11:14Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,

Esok hari gemparlah seluruh negeri Kristen setelah mendengar YESUS sudah berpotong pendek rambutnya. Koran-koran ramai memberitakannya dan para pedagang photo dan lukisan YESUS berambut pendek menikmati panen besar karena dalam sekejap gambar-gambar, photo-photo, lukisan-lukisan, poster, stiker, gantungan kunci yang bergambar YESUS berambut pendek diserbu pembeli.

Orang-orang Kristen tampak menari-nari gembira di jalan-jalan menyambut pertobatan YESUS yang tidak lain adalah Tarzan yang baru keluar dari hutan belantara.

2. Ajarilah berdoa yang benar;

Menyambut nasehat saya yang kedua ini beberapa orang dari gereja GKI dengan telaten dan sabar mengajari dan melatih YESUS berdoa yang benar. Sebab ketika di hutan YESUS terbiasa berdoa dengan lipat tangan dan menutup mata. Dengan demikian tergenapilah nas ini;

1Tim. 2:8Oleh karena itu aku ingin, supaya di mana-mana orang laki-laki berdoa dengan menadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.

3. Ajarilah membaca dan menulis;

Menyambut nasehat saya yang ketiga ini beberapa orang dari gereja Bethany dengan telaten dan sabar mengajarinya membaca dan menulis. Maka setelah YESUS lancar membacanya, ditemukanlah ayat ini;

Ibrani
4:9Jadi masih tersedia suatu hari perhentian, hari ketujuh, bagi umat Allah.
4:10Sebab barangsiapa telah masuk ke tempat perhentian-Nya, ia sendiri telah berhenti dari segala pekerjaannya, sama seperti Allah berhenti dari pekerjaan-Nya.

Setelah tahu bahwa ibadah yang benar itu hari Sabat, maka semenjak waktu itu YESUS mulai membiasakan ke rumah-rumah ibadat pada hari Sabat.

Lukas
4:16Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

Lalu YESUS menyatakan bahwa dia telah menggenapi nas ini;

Lukas
4:21Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: "Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya."

4. Baptiskanlah dengan baptisan yang benar;

Menanggapi nasehat saya yang keempat ini beberapa pendeta dari gereja Baptis segera menangkap dan membawa YESUS ke sungai Ciliwung untuk dibaptis yang Alkitabiah, sehingga menggenapi nas ini:

Matius
3:16Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,

5. Tinggalkan sifat ketamakan;

JALAN TUHAN itu mengajarkan kesederhanaan jiwa bukan ketamakan atau keserakahan sehingga jabatan BAPA iya, jabatan ANAK iya, dan jabatan ROH KUDUS-pun iya. Sebentar menjadi BAPA, sebentar menjadi ANAK dan sebentar kemudian berubah lagi menjadi ROH KUDUS. YESUS harus belajar menahan dan menguasai diri supaya memenuhi ayat ini;

1Tim. 2:5Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus,

Ada yang menjadi ALLAH dan ada yang menjadi Pengantara. Ada yang menjadi BAPA, ada yang menjadi ANAK.

Yohanes
17:3Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

6. Jangan serupa Mesias palsu;

Sebab tanda Mesias palsu itu sering muncul dan menampakkan diri;

Matius
24:26Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya.

7. Periksalah badannya;

Sebab biasanya laki-laki berambut panjang itu suka bikin tato. Karena itu periksalah seluruh tubuh YESUS, siapa tahu ada tato naga liongnya, kayak anggota geng Yakuza.

8. Periksakan darahnya;

Periksakan darahnya ke laboratorium supaya bisa dipastikan apakah ia tidak mengkonsumsi narkoba?


9. Ajarkanlah hidup sederhana;

Sebab JALAN TUHAN itu mengajarkan kesederhanaan. Karena itu YESUS harus menghindarkan pesta pora disetiap tanggal 25 Desember, hari Natal. Jangan bergaul dengan orang Batak supaya tidak diajari minum tuak dan makan BPK - Babi Panggang Karo.

Kis. 10:28Ia berkata kepada mereka: "Kamu tahu, betapa kerasnya larangan bagi seorang Yahudi untuk bergaul dengan orang-orang yang bukan Yahudi atau masuk ke rumah mereka. Tetapi Allah telah menunjukkan kepadaku, bahwa aku tidak boleh menyebut orang najis atau tidak tahir.

Demikianlah nasehat-nasehat penting saya untuk YESUS KRISTUS supaya dia menjadi orang yang benar.

Tidak ada komentar: