Minggu, 15 Mei 2016

LI. AL QUR'AN - ISA - MUHAMMAD

Kata anda "terkemuka" itu untuk semua nabi, bahwa semua nabi sama-sama memiliki kedudukan yang terhormat. Baiklah, saya akan menggunakan pendekatan dari beberapa fakta yang ada dalam Al Qur'an dan hadist. Nabi yang saya pakai sebagai contoh: Musa, ISA dan Muhammad.

1. Kelahiran: Musa dan Muhammad mempunyai bapak dan ibu, sedangkan ISA
    dilahirkan oleh perawan.
2. Ketika lahir Musa dan Muhammad dicekik setan, kecuali ISA.



     HSB 1493; “Setiap anak Adam yang  baru lahir, disentuh oleh Setan ketika lahirnya,
     lalu ia memekik menangis karenanya, KECUALI Maryam dan anaknya.”
 
3. Ketika bayi Musa dan Muhammad tidak bisa membela ibunya, tapi ISA membela
     ibunya.

Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi, - See more at: http://www.voa-islam.com/read/muslimah/2015/02/11/35618/ada-3-bayi-ajaib-yang-berbicara-membela-ibunya/#sthash.Fp5IZNlD.dpuf
     QS.19:29     Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku
                         Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,

4. Musa dan ISA kenabiannya diteguhkan dengan mukjizat, sedangkan Muhammad
    menunggu-nunggu mukjizat.

     QS.10:20     Dan mereka berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya
                         (Muhammad) suatu keterangan (mu'jizat) dari Tuhannya?"
                         Maka katakanlah: "Sesungguhnya yang ghaib itu  kepunyaan Allah,
                         sebab itu tunggu (sajalah) olehmu, sesungguhnya aku bersama
                         kamu termasuk orang-orang yang manunggu.

5. Musa dan Muhammad tidak memiliki pengetahuan tentang kiamat, sedangkan ISA
     mempunyai.
6. Musa dan Muhammad tidak disebut sebagai Siratal Mustaqim, sedangkan ISA
    adalah Siratal Mustaqim.


    QS. 43:61       “Dan sesungguhnya ISA ITU BENAR-BENAR MEMBERIKAN
                            PENGETAHUAN TENTANG HARI KIAMAT. Karena itu 
                             janganlah kamu RAGU-RAGU tentang kiamat itu dan ikutlah 
                            aku.INILAH  JALAN YANG LURUS.”  
7. Musa dan Muhammad tidak dibangkitkan dari matinya, sedangkan ISA dibangkitkan.


     QS. 19:33      “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku
                            dilahirkan, pada hari aku MENINGGAL dan pada hari aku 
                            DIBANGKITKAN HIDUP KEMBALI.”  
8. Kaum Muslim mengakui kalau nabi ISA saat ini berada di sorga.
 
    QS. 5:119     “Maka setelah ENGKAU WAFATKAN [angkat]  aku, ENGKAUlah
                     yang mengawasi mereka.”
9. Musa dan Muhammad tidak diharapkan datang pada hari kiamat, sedangkan
    yang akan datang adalah ISA.

10. Yang disebut orang beragama adalah yang menegakkan Taurat dan Injil. Tidak
      tersebutkan Al Qur'an kecuali oleh penerjemahnya ditambah-tambahi.
       

QS. 5:68      “Katakanlah: Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama
                           sedikitpun hingga kamu MENEGAKKAN ajaran-ajaran  TAURAT, 
                           dan INJIL yang diturunkan kepadamu dari TUHANmu.”
11. Keterangan-keterangan dari Taurat dan Injil sudah dianggap cukup.


      QS. 30:47    “Dan sesungguhnya KAMI telah mengutus  sebelum  kamu beberapa
                          orang rasul kepada kaumnya, mereka  datang kepadanya dengan 
                           membawa keterangan-keterangan [YANG CUKUP].”
          12. Peranan Muhammad hanya sebagai pemberi keterangan dan mengingatkan saja.


       QS. 46:9        “…dan aku tidak lain HANYALAH seorang Pemberi PERINGAT
                              AN YANG MENJELASKAN.”
 
13. Jabatan Masihullah[Juruselamat dari ALLAH] hanya diberikan kepada ISA.


      QS. 3:45       “Namanya ISA AL MASIH putra Maryam, seorang Terkemuka
                             di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang 
                             didekatkan [kepada ALLAH].”
 
14. ISA adalah penjelmaan. 
15. ISA adalah manusia yang sempurna.


       QS. 19:17     “Maka ia mengadakan TABIR [yang melindunginya] dari mereka,
                             lalu KAMI MENGUTUS RUH KAMI kepadanya, maka ia 
                             MENJELMA di hadapannya [DALAM BENTUK] manusia 
                             yang SEMPURNA.”  
16. ISA adalah nabi terakhir, sebab setelah ISA adalah ALLAH sendiri.
      Muhammad adalah nabi yang nyelonong sendiri.


QS. 5:117    “Maka setelah ENGKAU WAFATKAN [angkat]  aku, ENGKAUlah 
                     yang mengawasi mereka.” 

17. ISA adalah Hakim yang benar;


       Buku AL BUKHARI, jilid 4, hal. 205: “MUHAMMED berkata: DENGAN 
       NAMA ALLAH, yang memelihara jiwaku, SESUNGGUHNYA  YESUS   
       anak Maryam akan segera datang sebagai HAKIM yang benar.”
18. ISA adalah IMAM MAHDI;
      Kitab MAJAH Bab AYYIDATUZZAMAN; “Tidak ada IMAM MAHDI selain 
      ISA putra  Maryam.”
         
 
19. ISA adalah TUHAN;
      QS. 70:40   “Maka AKU bersumpah dengan TUHAN yang mengatur tempat
                          terbit dan terbenamnya matahari, bulan dan bintang; sesungguhnya 
                          KAMI benar-benar MAHAKUASA.”
        
 
  Yang ke-2 tentang yang menjadi JURUSELAMAT adalah ALLAH. Betul sekali. Nama Ibrani YESUS adalah JESHUA, artinya: ALLAH yang menyelamatkan.

Kalau saya menyuruh anda membelikan rokok, maka siapakah yang merokok dan siapakah yang membelikannya? Apakah anda berjalan sendiri atau atas perintah saya? Demikianlah YESUS bekerja sebagai JURUSELAMAT adalah berdasarkan pengutusan ALLAH, bukan inisiatifnya sendiri. 

Tidak ada komentar: