Selasa, 24 Mei 2016

PERBEDAAN ITU TIDAK INDAH

Ada yang berkata: “Perbedaan itu indah.” Pertanyaan saya: “Perbedaan dalam hal apa?” Kalau perbedaan warna cat, hitam, putih, kuning dan biru memang indah, sebab warna itu benda mati sehingga jika putih dijajarkan dengan hitam mereka tak bisa menolak. Tapi manusia yang mempunyai pikiran, orang benar pasti keberatan disamakan dengan orang bersalah. Orang jujur pasti marah disamakan dengan maling.
Perbedaan itu awal dari peperangan. Tapi persamaanlah yang indah, yakni jika anda Kristen, saya Kristen, maka kita bersaudara seiman. 

Manusia itu terdiri dari 2: tubuh dan pikiran. Tubuh pasti baik, tidak bisa mencuri. Tapi pikiranlah yang menggerakkan tangan untuk mencuri.  Karena itu kita mengasihi tubuh sebagai sesama kita, tapi kita membenci pikiran yang negatif, termasuk penyesat.  Penyesat itu lebih membahayakan dari perampok maupun pembunuhan yang paling sadis. Pembunuh hanya membunuh tubuh tapi penyesat membunuh jiwa kita ke neraka. Karena itu kita harus lebih membenci penyesat dari pada pembunuh.

Tidak ada komentar: