Senin, 30 Mei 2016

SELALU HU GEMBALAKU

Kalau anda Kristen Protestan atau Katolik, anda pasti tidak asing lagi dengan lagu: "SELALU HU GEMBALAKU". Lagu aslinya adalah AMAZING GRACE.

Gereja Katolik adalah gereja Kristen tua, yang lahir sejak tahun 538 Tarikh Masehi. Ini adalah suatu zaman yang paling dekat dengan zaman Kristen yang mula-mula, yaitu Kristen 12 rasul. Nah, gereja ini telah memberikan kesaksian tentang nama YAHWEH melalui syair lagu tersebut: "Selalu HU........"

YHWH dalam bahasa Arabnya dibaca: YA HUWA. Sedangkan Alkitab LAI banyak dipengaruhi oleh bahasa Arab. Ingat: ALLAHUAKBAR? - ALLAH HUA AKBAR. Bisa jadi itu adalah:

>> ALLAH - HU - AKBAR

>> ALLAH - HUWA - AKBAR

Dan sebagaimana yang pernah saya tuliskan, Alkitab LAI yang Terjemahan Lama memuat nama: HUA sebanyak 303 kali. Sedangkan saya sendiri yang kelahiran GKI, sejak saya masih SD sudah diajarkan oleh guru agama Kristen saya tentang nama ALLAH itu adalah YHWH atau YAHWEH. Itu artinya saya sudah tahu sejak tahun 1972-an.

Jangan sepelekan nama TUHAN-mu, jika namamu tidak mau diganti dengan: Begolu.

Nyanyian Rohani No.118 Selalu Hu, Gembalaku


118.
do=bes 3/4

Se-la-lu Hu, Gem-ba-la-ku, b'ri
ha-ti-ku se-nang di pa-dang hi-jau
di te-pi te-la-ga air te-nang.

Dib'ri-Nya jiwaku segar dan kar'na nama-Nya,
ditunjukkan-Nya jalanku yang lurus dan baka.

Tak usah takut hatiku di lembah maut gelap;
kudengar saja tongka-Nya, penghiburan tetap.

Kaupanggil ke perjamuan; sedia mejaku;
kupalaku Kauurapi dan cawanku penuh.

'Ku disertai rahmat-Nya seumur hidupku
dan tempat diamku kekal di rumah Tuhan Hu.

Tidak ada komentar: