Kamis, 02 Juni 2016

DITOLAK DUNIA DIMULIAKAN YAHWEH

Kemarin saya menuliskan tentang orang-orang di sekeliling YESHUA yang kecewa dan menolak YESHUA, sehingga YESHUA menjadi sebatangkara di dunia ini, sebagaimana keberadaanNYA di atas salib yang sendirian[ditemani 2 penjahat yang tidak dikenalNYA - bukan orang-orang terdekatNYA]. Sekarang saya akan membawa anda melihat kemuliaan-kemuliaan yang luar biasa, yang jika dihitung secara matematika, kemuliaan-kemuliaan YESHUA sebagai ANAK YAHWEH sedikitpun tidak terkurangi oleh penolakan dunia. Rumus matematika ajaibnya: 100 - 50 = 100. Bahwa sekalipun langit runtuh, YESHUA ha MASHIA tetaplah benar-benar ANAK YAHWEH.

I. SEBELUM YESHUA BERTUGAS[sebelum dibaptis];

1. Seluruh Israel merindukan kedatanganNYA;

Yeh. 12:22"Hai anak manusia, sindiran apakah itu yang hidup di antara kamu di tanah Israel, yang berbunyi: Sudah lama berselang, tetapi satu penglihatanpun tak jadi?

Orang Israel mengejek YAHWEH; para nabi membuat nubuatan setumpuk. Tapi manakah nubuatan yang sudah digenapi? Nah, apa jawab YAHWEH?

Hab. 2:3Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh.

Menurut para imam dan ahli Taurat, siapakah yang sedang mereka nanti-nantikan di zaman kelahiran YESHUA?

Matius
2:4Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan.
2:5Mereka berkata kepadanya: "Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi:

Para Majus yang melihat tanda bintang di langit langsung menuju pada satu pertanyaan: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu" - MESIAS itu adalah RAJA YAHUDI. Maka siapakah yang tidak merindukannya?

Bangsa Indonesia yang mempercayai ramalan Joyoboyo tentang datangnya seorang "satrio piningit" - seorang yang disembunyikan, juga sedang merindu-rindukan kedatangan "satrio piningit" itu yang diharapkan bisa mengubah dan memperbaiki keterpurukan bangsa ini. Bahkan Jokowi-pun mereka anggap "satrio piningit" itu. 

2. Malaikat Gabriel mempersiapkan kelahiran YESHUA;

Pertama-tama malaikat Gabriel itu menghubungi imam besar Zakharia, memberitahukan bahwa istrinya yang sudah lanjut usia itu akan melahirkan Yohanes Pembaptis, seorang yang ditugaskan untuk membuka jalan bagi YESHUA, menyediakan suatu umat yang bertobat kepada YAHWEH.

Lukas 1:17dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya."

Setelah itu beberapa bulan kemudian, malaikat Gabriel menghubungi Maria dan Yusuf, memberitahukan bahwa Maria akan melahirkan Seorang JURUSELAMAT DUNIA.

3. YAHWEH memberikan petunjuk bintang kepada orang Majus. Dari bahasa Arab: Majusi, dari bahasa Yunani; Magos, dari bahasa Inggris: Magic. Jadi, orang-orang Majus itu adalah ahli jampi, paranormal pelihat perbintangan, dan yang terkenal di zaman itu adalah dari negeri Persia.

Berdasarkan catatan astronomi, pada tahun 7 Sebelum Masehi terjadi penggabungan planet Yupiter dengan Saturnus, menjadi Aries. Sedangkan di tahun kelahiran YESHUA; 4 Sebelum Masehi, buku catatan Tionghoa menuliskan adanya bintang yang cepat menghilang.

4. Sambutan para gembala dan para Majus;

Di kelahiran YESHUA, malaikat mengabarkan kepada para gembala, sebagai perwakilan orang-orang Yahudi, sedangkan para Majus sebagai perwakilan orang-orang non Yahudi diberitahukan melalui tanda bintang.

>> Malaikat untuk bangsa Yahudi.

>> Bintang untuk bangsa non Yahudi. 

Alkitab melambangkan malaikat dengan bintang. Jadi, kita orang Kristen harus menyadari kedudukan kita sebagai orang non Yahudi, bahwa kita adalah warga kelas dua. Bukan YAHWEH membedakan antara Yahudi dengan non Yahudi, tapi sebagai peringatan supaya kita jangan sekali-sekali merasa di atas Yahudi. Kita jangan ikut-ikutan para pendeta bego yang ketika bangsa Yahudi menyerang Palestina, mereka mengeluarkan kutukan kepada bangsa Yahudi. Jangan sekali-sekali kita mengutuk bangsa Yahudi, apapun yang mereka lakukan. Soal dosa itu urusan YAHWEH, bukan urusan kita menghakiminya.

Catatan tentang "bintang" di Alkitab LAI Terjemahan Baru. Alkitab LAI Terjemahan Baru telah mempersamakan YESHUA dengan iblis, karena menyamakan lambang YESHUA dengan lambang iblis; sama-sama sebagai "Bintang Timur"-nya. Padahal versi Terjemahan Lamanya adalah bintang Kejora untuk iblis.

Why. 22:16"Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang."

Tentang YESHUA dikatakan sebagai BINTANG TIMUR yang gilang-gemilang.

Yesaya
14:12"Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!

Iblispun disebut sebagai Bintang Timur. Tapi bagaimana dengan versi Terjemahan Lamanya?

Yesaya 14:12   Bagaimana engkau sudah gugur dari langit, hai bintang kejora! hai anak fajar! engkau sudah ditebang rebah ke bumi, engkau, yang penganiaya segala bangsa!

Apakah "Bintang Kejora?" Bintang Kejora ternyata adalah bintang palsu. Sesungguhnya bukan merupakan sebuah bintang yang memancarkan sinar sendiri, tetapi itu adalah planet Venus yang memantulkan sinar Matahari. Dan bintang Kejora itu akan muncul selama bulan Ramadhan, ketika kaum Muslim berbuka puasa.

Berikut cuplikan dari: "Venus dan dakwah Nabi Ibrahim"

Kisah Dakwah Nabi Ibrahim itu tertulis dalam Al Quran surat Al An'am ayat 74-83. Ibrahim yang kerap disebut bapak monoteisme menghadapi kaum Harran yang menggandrungi astronomi dan menjadikan bintang sebagai obyek sesembahan.

"Maka ketika dia berada pada waktu malam yang gelap, dia melihat sebuah bintang (bersinar-sinar), lalu dia berkata: 'Inikah Tuhanku?' Kemudian apabila bintang itu terbenam, dia berkata pula: 'Aku tidak suka kepada yang terbenam, hilang'," demikian Surat Al An'am ayat 76.

"Aku tidak suka kepada yang terbenam." Si bintang Kejora itu tidak suka pada Matahari, seperti kaum Muslim yang membenci orang Kristen, bukan?!

Jadi, "Bintang Timur" adalah matahari yang sinarnya gilang-gemilang, sedangkan "Bintang Kejora" bukanlah sebuah bintang melainkan planet Venus yang memantulkan sinar matahari. Bintang Kejora adalah bintang palsu.


5. "Meniru" tanda nabi Musa;

Kelahiran YESHUA ditandai seperti kelahiran nabi Musa, yaitu perintah pembunuhan bayi-bayi;

Matius
2:16Ketika Herodes tahu, bahwa ia telah diperdayakan oleh orang-orang majus itu, ia sangat marah. Lalu ia menyuruh membunuh semua anak di Betlehem dan sekitarnya, yaitu anak-anak yang berumur dua tahun ke bawah, sesuai dengan waktu yang dapat diketahuinya dari orang-orang majus itu.
2:17Dengan demikian genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yeremia:
2:18"Terdengarlah suara di Rama, tangis dan ratap yang amat sedih; Rahel menangisi anak-anaknya dan ia tidak mau dihibur, sebab mereka tidak ada lagi."

"Rahel menangisi anak-anaknya." Rahel adalah istrinya Yakub. Jadi, maksudnya adalah ibu bangsa Israel. Pembunuhan bayi-bayi Israel itu adalah perkabungan bangsa Israel.


6. "Meniru" tanda Israel;

Karena ada perintah pembunuhan bayi-bayi itulah malaikat menyuruh Yusuf dan Maria membawa Bayinya ke Mesir, seperti bangsa Israel di zaman Yusuf, anak Yakub, menjadi perdana menteri di Mesir, tinggal di Mesir. Dan setelah Herodes itu mati mereka kembali ke Israel;

Matius 2:15dan tinggal di sana hingga Herodes mati. Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: "Dari Mesir Kupanggil Anak-Ku."
2:19Setelah Herodes mati, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi di Mesir, katanya:
2:20"Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya dan berangkatlah ke tanah Israel, karena mereka yang hendak membunuh Anak itu, sudah mati."

YESHUA, RAJA YAHUDI itu melakonkan nabi Musa, si pembawa ajaran Taurat sekaligus melakonkan bangsa Yahudinya sebagai bangsa yang diselamatkan. Dengan kata lain YESHUA itu melahap atau memakan Hukum Taurat serta bangsa Yahudinya, sehingga tidak ada lagi Hukum Taurat dan Keyahudian, yang ada adalah DiriNYA, yakni Kekristenan.


7. Sunat YESHUA;

Sekalipun sunat bagi bangsa Israel sudah merupakan hal biasa, namun dituliskannya sunat YESHUA memberikan penegasan bahwa YESHUA sudah pasti bersunat, sebagai tanda keturunan Abraham. Berbeda dengan Muhammad yang mengajarkan sunat kepada kaum Muslim, namun dirinya sendiri tidak jelas apakah sudah disunat atau belum. Tak ada keterangannya di Al Qur'an.

Luk. 2:21Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

YESHUA menaati Hukum Taurat.

8. Kesukaan dan kecerdasan YESHUA;

Di usia 12 tahun, YESHUA menunjukkan kesukaanNYA adalah bersoal-jawab masalah keagamaan;

Lukas
2:46Sesudah tiga hari mereka menemukan Dia dalam Bait Allah; Ia sedang duduk di tengah-tengah alim ulama, sambil mendengarkan mereka dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada mereka.
2:47Dan semua orang yang mendengar Dia sangat heran akan kecerdasan-Nya dan segala jawab yang diberikan-Nya.

Sebagai Calon MESIAS, kesukaan YESHUA bukanlah bermain judi atau mabuk-mabukan, sehingga KEMESIASANNYA sebagai "mantan" orang duniawi. Tapi semenjak masa kanak-kanak YESHUA menjalani kehidupan yang suci. Berbeda dengan Muhammad yang mantan pedagang.


9. YESHUA berpuasa 40 hari 40 malam;

YESHUA tidak main-main dalam menjalankan KEMESIASANNYA. DIA super hati-hati dalam menjaga kesucian jiwaNYA. YESHUA mendahului pekerjaanNYA dengan berpuasa 40 hari 40 malam, sebagai pernyataan bahwa DIA telah melepaskan keduniawianNYA dan masuk pada kerohaniaanNYA. DIA menyatakan ketergantungan hidupNYA adalah pada YAHWEH, bukan pada nasi atau makanan.

Mat. 4:2Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.


10. YESHUA melawan Lusifer;

Setelah berpuasa 40 hari 40 malam, dalam kondisi kesehatan yang paling buruk dan paling lemah, DIA dihadapkan dengan iblis yang mencobaiNYA 3 kali dalam 3 segi;

a. Kekuatan:

Matius 4:3Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti."

Apakah oleh sebab DIA ANAK YAHWEH, sehingga harus memamerkan kekuatanNYA, membuat batu-batu menjadi roti untuk memenuhi hasrat kedaginganNYA? Di sini YESHUA berhasil menang.

b. Takhta:

Matius 4:6lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."

Apakah oleh sebab para malaikat itu pelayan-pelayanNYA, sehingga DIA harus bermanja-manja menuntut dilayani dan dimuliakan? Di sini YESHUA berhasil menang.

c. Kekuasaan:

Matius 4:9dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

Apakah sebagai ANAK YAHWEH, YESHUA harus kayaraya? YESHUA tidak menuntut kekayaan. Sebab bukan di kekayaan letak KETUHANANNYA. Di sini YESHUA juga menang, sehingga dari ke-3 hal yang diujikan iblis kepadaNYA, kedapatan YESHUA menang dengan sempurna.

YESHUA sebagai ANAK YAHWEH, menjadi TUHAN kita tanpa kekuatan pasukan perang, tanpa istana raja dan tanpa kekayaan.


11. Disiapkan jalan oleh Yohanes Pembaptis;

Yohanes Pembaptis menyerukan pertobatan Israel. Bangsa Israel yang sudah meninggalkan TUHAN dan hidup keduniawian itu diajak merenung oleh Yohanes untuk kembali beribadah kepada YAHWEH. Bangsa Israel dimasukkan ke dalam suasana perenungan kembali oleh Yohanes, sebagai persiapan jiwa-jiwa mereka untuk diisi oleh ajaran YESHUA ha MASHIA;

Luk. 1:17dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya."

Yohanes yang mengetuk pintu hati bangsa Israel, setelah mereka membuka pintu hati mereka, YESHUA yang masuk ke dalam hati mereka. Mengetuk pintu, pintu dibuka, sang tamu masuk.


12. Baptisan YESHUA;

YESHUA yang lebih besar dari Yohanes, minta dibaptis oleh Yohanes, demi kehendak YAHWEH. Artinya, demi melaksanakan kehendak YAHWEH, apa saja akan dijalani oleh YESHUA, termasuk dibaptiskan oleh bawahanNYA. 

Matius
3:14Tetapi Yohanes mencegah Dia, katanya: "Akulah yang perlu dibaptis oleh-Mu, dan Engkau yang datang kepadaku?"
3:15Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah." Dan Yohanespun menuruti-Nya.

YESHUA tidak merasa gengsi untuk melakukan apa saja, asalkan itu kebenaran. Jadi, jika ANAK YAHWEH itu sampai disalibkan harusnya kita sudah tidak merasa aneh. Sebab dari sejak dini YESHUA sudah menunjukkan kesiapanNYA berkorban untuk kebenaran.

13.  Suara YAHWEH dari sorga;

Di saat YESHUA dibaptiskan, Alkitab mencatat ada suara YAHWEH dari langit yang menyatakan bahwa YESHUA adalah ANAKNYA yang DIA perkenan;

Matius 3:17lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."


14. Mukjizat pertamaNYA;

Mukjizat pertama YESHUA adalah air dijadikan anggur pada pesta perkawinan di desa Kana.

Jadi, jauh sebelum YESHUA menerima penolakan demi penolakan dari kalangan terdekatNYA, Alkitab sudah mencatatkan keunggulan-keunggulanNYA. Dan keunggulan-keunggulan itu telah menjadi sebuah tembok yang kokoh, sehingga orang yang memukulnya itulah yang akan kesakitan. Bahwa penolakan-penolakan para penolakNYA itu sama sekali tidak melunturkan kemuliaan YESHUA. Justru penolakan itu menyatakan kebodohan dan kejahatan mereka sendiri.

YESHUA bukanlah kain batik yang kena air menjadi luntur.


II. KETIKA YESHUA BERTUGAS:

1. AjaranNYA membuat orang terkesima; menyatakan kebenaranNYA.

2. KeberanianNYA menentang arus.

3. Tidak ada ajaranNYA yang bertentangan dengan Hukum Taurat.

4. Tidak ada catatan kejahatanNYA.

5. Apa yang dilakukanNYA sesuai dengan skenario para nabi Perjanjian Lama[menggenapi nubuatan para nabi].

6. Iblispun tidak ada yang menyangkali bahwa DIA adalah ANAK YAHWEH. Justru orang-orang Kristen sekarang ini yang selalu berusaha menyangkali KEANAKALLAHANNYA dengan mengajukan dalil ALLAH Trinitasnya bahwa YESHUA itu ALLAH, bukan ANAK ALLAH. Jadi, orang-orang Kristen ini melebihi iblis?!

Mat. 8:29Dan mereka itupun berteriak, katanya: "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?"

7. Berbagai mukjizatNYA hingga membangkitkan orang mati.

8. Bisa menghilang dari penglihatan orang;

Lukas
Luk. 4:29Mereka bangun, lalu menghalau Yesus ke luar kota dan membawa Dia ke tebing gunung, tempat kota itu terletak, untuk melemparkan Dia dari tebing itu.
Luk. 4:30Tetapi Ia berjalan lewat dari tengah-tengah mereka, lalu pergi.

9. YAHWEH mendatangkan nabi Musa dan nabi Elia dari sorga;

Mat. 17:3Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia.


10. WajahNYA bisa berubah;

Matius 17:2Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang.


11. Bisa membaca pikiran orang.

 Luk. 9:47Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka. Karena itu Ia mengambil seorang anak kecil dan menempatkannya di samping-Nya,


12. YESHUA mempunyai "saat"

Yoh. 7:30Mereka berusaha menangkap Dia, tetapi tidak ada seorangpun yang menyentuh Dia, sebab saat-Nya belum tiba.


13. YESHUA mengetahui saat kematianNYA;

Yoh. 13:1Sementara itu sebelum hari raya Paskah mulai, Yesus telah tahu, bahwa saat-Nya sudah tiba untuk beralih dari dunia ini kepada Bapa. Sama seperti Ia senantiasa mengasihi murid-murid-Nya demikianlah sekarang Ia mengasihi mereka sampai kepada kesudahannya.


14. KebangkitanNYA;

Sekalipun Alkitab mencatat DIA mati, Alkitab juga mencatat DIA bangkit.

15. KenaikanNYA ke sorga;

Sekalipun Alkitab mencatat kelahiranNYA sebagai Anak Manusia, Alkitab juga mencatat kedudukanNYA sebagai ANAK YAHWEH, yang duduk di sebelah kanan YAHWEH.

Jadi, dunia menolakNYA bukan karena DIA hina, melainkan karena mereka tidak sanggup menerima kekudusanNYA. Mereka yang dirasuki roh keduniawian tidak sanggup melihat YESHUA dari sudut KEILAHIANNYA.

Jika ada suatu barang yang tidak saya beli, bukan berarti barang itu buruk, tapi bisa jadi karena saya tak memiliki uang untuk membelinya.

Tidak ada komentar: