Senin, 06 Juni 2016

JANGAN BERIA-RIA DALAM DOSA

YAHWEH mengasihi orang berdosa, itu benar. Tapi bukan berarti anda harus terjun ke dosa dan berpikir berdosa di masa muda sebagai hal biasa. Sebab orang berdosa yang dibinasakan juga tak terhitung banyaknya, bahkan melebihi dari yang diselamatkan. Siapakah yang mengerti jalan pikiran YAHWEH? Siapakah yang bisa mengatur YAHWEH untuk menyelamatkan kita? Tidak ada! Keselamatan adalah anugerah YAHWEH yang tidak bisa kita perhitungkan. Karena itu berhati-hatilah dengan dosa, sebab tanpa menjadi copet atau malingpun kita ini sudah manusia berdosa yang perlu bertobat ke jalan YAHWEH.

Tengoklah ke kuburan, orang umur berapakah yang tidak ada di sana? Belum lahir sudah keguguran, banyak. Lahir belum genap setahun sudah mati, banyak. Umur 1, 2, 3, 10, 17, 25 tahun, dan seterusnya ada di kuburan. Karena itu bagaimana kita berkata orang muda "biasa" berbuat dosa?

Hentikanlah dari segala perbuatan yang tidak membawa kemuliaan YAHWEH, sekarang juga! Itulah perhitungan yang paling cerdas.

2Kor. 6:2Sebab Allah berfirman: "Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau." Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.

Ester adalah ratu yang disayangi oleh raja Ahasyweros. Namun demikian ratu Ester tidak berani menghadap raja secara sembarangan, jika ia tidak dipanggil. Jika tanpa dipanggil menghadap, maka nasibnya tergantung pada seperti apa hati raja pada waktu itu;

Est. 4:11"Semua pegawai raja serta penduduk daerah-daerah kerajaan mengetahui bahwa bagi setiap laki-laki atau perempuan, yang menghadap raja di pelataran dalam dengan tiada dipanggil, hanya berlaku satu undang-undang, yakni hukuman mati. Hanya orang yang kepadanya raja mengulurkan tongkat emas, yang akan tetap hidup. Dan aku selama tiga puluh hari ini tidak dipanggil menghadap raja."
Est. 5:2Ketika raja melihat Ester, sang ratu, berdiri di pelataran, berkenanlah raja kepadanya, sehingga raja mengulurkan tongkat emas yang di tangannya ke arah Ester, lalu mendekatlah Ester dan menyentuh ujung tongkat itu.

Tongkat emas raja itulah anugerah, sebab bentuk pemerintahan YAHWEH adalah Kerajaan dan YAHWEH adalah RAJA-nya. Orang baik saja masih belum tentu DIA panggil dan selamatkan, maka lebih-lebih lagi orang berdosa?

1Ptr. 4:18Dan jika orang benar hampir-hampir tidak diselamatkan, apakah yang akan terjadi dengan orang fasik dan orang berdosa?

Karena itu masih lebih baik menjadi orang yang tunduk dan patuh pada segala perintah YAHWEH, dari pada menjadi orang berdosa. Sebab takkan masuk ke dalam sorga para copet, maling dan pelacur;

Why. 21:8Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."

Ef. 2:8Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,

Tidak ada komentar: