Rabu, 08 Juni 2016

PERUMPAMAAN YESHUA - 1

Matius
7:24"Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.
7:25Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.
7:26Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.
7:27Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya."

Orang yang mempraktekkan ajaran YESHUA dikatakan seperti orang yang mendirikan rumahnya dengan pondasi yang kuat, sehingga ketika ada gempa bumi takkan roboh. Sebaliknya, orang yang tidak mempraktekkan ajaran YESHUA itu seperti rumah yang didirikan tanpa pondasi, sehingga gampang roboh.

Dalam kontek apakah perumpamaan itu diberikan?

Matius 7:15"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

Nabi adalah orang yang menyampaikan suatu ajaran. Kalau di zaman ini di Kristen terdapat ratusan denominasi atau aliran, seperti Lutheran, Anglikan, Presbyterian, Reformasi, Anabaptis, Methodis, Pentakosta, Karismatik, Protestan, Bethel, Baptis, dan lain-lainnya. Dari denominasi besar itu masih bisa dipecah-pecah lagi, sehingga ada 666-an denominasi, sebagaimana angka setan di kitab Wahyu;

Why. 13:18Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.

Ke-666 denominasi itulah anak-anak Roma Katolik, sebagaimana diterangkan di sini;

Wahyu 13:14Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu.

Jadi, Matius 7 menyebutkan ada banyak nabi-nabi palsu, sedangkan Wahyu 13 menerangkan jumlahnya.

Bagaimana mengenali nabi-nabi palsu itu?

Matius
7:16Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?
7:17Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
7:18Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
7:19Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
7:20Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

Dari buahnya kita bisa mengenali mereka. Jika YESHUA menanam mangga tidak mungkin berbuah semangka. Banyak orang menafsirkan tentang buah ini sebagai perbuatan baik, yaitu buah-buah ROH KUDUS. Apa benar itu tentang buah-buah ROH KUDUS, mari kita ikuti ayat berikutnya;

Matius 7:21Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

YESHUA menunjuk pada kehendak atau perintah BAPA. Perintah BAPA yang mana? Pertanyaan kita sudah diwakili oleh orang muda kaya yang datang kepada YESHUA;

Matius
19:18Kata orang itu kepada-Nya: "Perintah yang mana?" Kata Yesus: "Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta,
19:19hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."

Bukankah itu tentang 10 Perintah YAHWEH yang diberikan kepada nabi Musa?

1. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

Apakah ke-666 gereja itu mengajarkannya? Iya, semua gereja mengajarkannya.

2. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

Apakah ada gereja Kristen yang membuat patung? Tidak ada. Berarti semua gereja melaksanakan perintah ini.

3. Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.

Apakah semua gereja mengajarkan itu? Iya, semua gereja telah menyembunyikan nama kudus YAHWEH dan YESHUA, menggantikannya dengan ALLAH dan YESUS, sehingga nama YAHWEH dan YESHUA terpelihara kekudusannya.

4. ..................................

5. Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

Apakah semua gereja mengajarkan hormat pada orangtua? Iya, semua gereja mengajarkannya.

6. Jangan membunuh.

7. Jangan berzinah.

8. Jangan mencuri.

9. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.

10. Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu."

Apakah semua gereja mengajarkan hukum ke-6 hingga ke-10? Iya, mengajarkannya. Tapi apakah semua gereja itu mengajarkan hukum yang ke-4 ini?

4. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:

Ke-666 denominasi gereja telah meniadakan hukum yang ke-4 tersebut dan menggantikannya dengan hari Minggu. Nah, apakah YAHWEH atau YESHUA pernah menanam peribadatan hari Minggu? Jika 10 hukum itu saya umpamakan buah: durian, mangga, jambu, belimbing, semangka, nangka, salak, rambutan, nanas dan kedondong sebagai buah yang ditanam oleh YAHWEH, mengapa buah belimbingnya menjadi buah tomat? Mengapa hari Sabat menjadi Minggu? Di sinilah rupanya letak kepalsuan nabi-nabi itu. Dari semua hal sudah menyerupai domba, namun ada satu tanda yang menyatakan bahwa itu adalah serigala.

Matius
7:22Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Pada hari terakhir menunjuk ke pemisahan diri Martin Luther dari Roma Katolik tahun 1517 Tarikh Masehi, sehingga semenjak tahun tersebut bermunculanlah gereja-gereja lainnya. Dan sekalipun beberapa di antaranya menandai dengan mukjizat-mukjizat, namun YESHUA tetap menyatakan mereka semua adalah jahat karena menyelewengkan kehendak BAPA.

Jadi, perumpamaan tentang pondasi rumah ini bukanlah tentang ajaran-ajaran YESHUA yang berhubungan dengan perbuatan baik buah-buah ROH KUDUS, melainkan berhubungan dengan 10 Hukum YAHWEH. Gereja-gereja telah menyelewengkan pembahasan tentang 10 perintah YAHWEH ini ke buah-buah ROH KUDUS yang bukan merupakan konteksnya.

Kita mengenali nabi-nabi palsu itu dari buahnya, yaitu peribadatan hari Minggu. Jika Matius 7 memakai istilah buah, Wahyu 13:14 memakai istilah patung. Gereja-gereja pecahan Roma Katolik itu mendirikan "patung" peribadatan hari Minggu sebagai tanda penghormatan mereka kepada Roma Katolik.

Why. 17:5Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: "Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi."

Roma Katolik adalah induknya gereja-gereja Minggu.  Mengenai hal ini Roma Katolik berkata tentang gereja-gereja yang memberontak melawannya: "Anak-anak durhaka yang lari dari rumah orangtuanya namun yang masih membawa seikat rambut ibunya." Hari Minggu itulah seikat rambut ibu yang mereka bawa kabur, yang menandai bahwa mereka adalah anak-anaknya. Jika tes DNA, hari Minggu itu memberitahukan bahwa mereka itu keturunannya Roma Katolik.

Selain hari Minggu; wajah YESUS mirip di patung Katolik, rambut panjang YESUS, hari Natal, Paskah dengan telor ayam, berdoanya lipat tangan tutup mata, dan lain-lainnya.

Benarkah Babel itu Roma Katolik? Silahkan lihat di kamus Alkitab;



http://sabdaweb.sabda.org/tools/dict/?w=Babel&dict[]=kms&lang=indonesia&theme=clearsky



"Dalam kitab Wahyu Babel adalah nama samaran untuk Roma."

Tidak ada komentar: