Sabtu, 25 Juni 2016

PERUMPAMAAN YESHUA - 15

Matius
24:32Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat.
24:33Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu.
24:34Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.
24:35Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.


Sekitar tahun 586 Sebelum Masehi, bangsa Israel dibuang ke Babel. Daniel termasuk dalam rombongan yang diberangkatkan ke Babel itu. Dan karena ia termasuk bangsawan, maka raja Nebukadnezar, raja Babel memberinya kedudukan sebagai salah satu penasehatnya. Tentang kesalehan nabi Daniel bisa anda baca dari kitab Daniel 1 - 2.

Daniel pasal 2 menceritakan tentang mimpi raja Nebukadnezar tentang sesosok patung manusia. Tapi patung ini aneh; kepalanya dari emas, dada dan lengannya dari perak, perut dan pinggangnya dari tembaga, lalu paha dan kakinya sebagian besi dan sebagian tanah liat. Singkat cerita, nabi Daniel menjelaskan arti mimpi itu adalah tentang 4 kerajaan besar yang muncul ke dunia;

1. Kepala emas adalah kerajaan Babel/Babilon.

2. Dada dan lengan perak adalah kerajaan Media-Persia[Sekarang: Iran dan Irak]

3. Perut dan pinggang tembaga adalah kerajaan Yunani.

4. Paha dan kaki besi bercampur tanah liat adalah kerajaan Romawi.


Sesuai nubuatan para nabi, bangsa Israel mengalami pembuangan selama 70 tahun. Setelah itu masuknya kerajaan Media-Persia, bangsa Israel diijinkan pulang ke tanah Palestina untuk membangun kembali kota dan Bait Sucinya di Yerusalem. Namun sejak pembuangan ke Babel itu bangsa Israel tak pernah lagi mendirikan sebuah pemerintahan sampai memerdekakan diri di tahun 1948. Itupun bentuknya republik bukan lagi kerajaan, sehingga secara tersirat YESHUA-lah RAJA YAHUDI-nya, sebagai yang berhak atas Israel;

Kej. 49:10Tongkat kerajaan tidak akan beranjak dari Yehuda ataupun lambang pemerintahan dari antara kakinya, sampai dia datang yang berhak atasnya, maka kepadanya akan takluk bangsa-bangsa.

Pontius Pilatus atas nama kerajaan Romawi telah "melantik" YESHUA ha MASHIA sebagai RAJA YAHUDI, sekalipun dengan maksud menghina;

Mat. 27:11Lalu Yesus dihadapkan kepada wali negeri. Dan wali negeri bertanya kepada-Nya: "Engkaukah raja orang Yahudi?" Jawab Yesus: "Engkau sendiri mengatakannya."

Mat. 27:37Dan di atas kepala-Nya terpasang tulisan yang menyebut alasan mengapa Ia dihukum: "Inilah Yesus Raja orang Yahudi."

Nah, di zaman YESHUA ha MASHIA, kerajaan Romawi-lah yang berkuasa atas seluruh dunia, kerajaan yang ke-4 dari nubuatan Daniel pasal 2. Dan sosok patung manusia yang dimimpikan raja Nebukadnezar itu memberikan perlambangan tentang umur kerajaan manusia menurut ketentuan YAHWEH, bahwa kerajaan Romawi adalah kerajaan yang terakhir. Setelah itu kiamat.

ELOHIM YESHUA dalam perumpamaan itu menyatakan: "Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi." - Matius 24:34.

Matius pasal 24 bercerita tentang tanda-tanda akhir zaman, sedangkan ELOHIM YESHUA berkata: "Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi." Secara jelas ELOHIM YESHUA menunjuk pada bangsa Romawi, bahwa bangsa Romawi akan menyaksikan segala nubuatan tanda-tanda akhir zaman sebagaimana disebutkan dalam Matius 24.

Tentang bangsa Romawi, nabi Daniel menerangkan;

Dan. 2:43Seperti tuanku lihat besi bercampur dengan tanah liat, itu berarti: mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat.

Ayat ini menunjuk pada 10 jari-jari kaki patung manusia, yakni tentang terpecahnya Romawi menjadi 10 kerajaan pada tahun 476 Tarikh Masehi; Jerman, Perancis, Inggris, Spanyol, Portugal, Switzerland, Italia, Heruli, Vandals, Ostrogoth. Itu adalah kerajaan Eropa, kerajaan yang pada pengembangannya menjadi kerajaan 3 benua: Eropa, Amerika Serikat dan Australia. Memenuhi nubuatan Nuh tentang anaknya: Yafet;

Kej. 9:27Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya."

Yafet tinggal di kemah-kemah Sem; bangsa Romawi itu menguasai wilayah Timur Tengah, sedangkan Kanaan, menunjuk ke bangsa Palestina adalah hambanya Yafet. Kita perlu paham sejarah bahwa bangsa Palestina bukanlah bangsa Arab, juga bukan tentang agama Islam, tapi tentang suku-suku yang mendiami tanah Palestina yang diperintahkan YAHWEH supaya dimusnahkan oleh nabi Musa di padang gurun. Kanaan adalah salah seorang dari anak-anak Nuh: Sem, Ham dan Yafet. Ham itulah Kanaan, yang oleh Nuh dikutuk karena melihat auratnya saat dia mabuk.

Kej. 9:25berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya."

Salah satu suku yang mendiami Kanaan atau tanah Palestina adalah suku Filistin - Palestina, suku yang berhasil meloloskan diri dari tangan nabi Yosua. Dan karena kelalaian ini YAHWEH menubuatkan bahwa bangsa Palestina ini akan menjadi duri dalam daging bangsa Israel sepanjang masa;

Yosua
23:12Sebab jika kamu berbalik dan berpaut kepada sisa bangsa-bangsa ini yang masih tinggal di antara kamu, kawin-mengawin dengan mereka serta bergaul dengan mereka dan mereka dengan kamu,
23:13maka ketahuilah dengan sesungguhnya, bahwa TUHAN, Allahmu, tidak akan menghalau lagi bangsa-bangsa itu dari depanmu. Tetapi mereka akan menjadi perangkap dan jerat bagimu, menjadi cambuk pada lambungmu dan duri di matamu, sampai kamu binasa dari tanah yang baik ini, yang telah diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.

Jadi, Sem adalah negara-negara di Timur Tengah termasuk Arab dan Israel, Yafet adalah Eropa, Amerika dan Australia, sedangkan Ham adalah bangsa Palestina, bangsa yang seharusnya sudah musnah.

Nah, kita saat ini hidup di zaman 10 jari-jari kaki, yakni kekuasaan Eropa, Amerika dan Australia, dengan kepalanya adalah Amerika Serikat. Namun demikian Amerika Serikat hanya menguasai satu bidang saja, yakni pemerintahan, berbeda dengan paus Vatikan yang menguasai pemerintahan dan agama. Pemerintahan = raja, agama = allah. Raja = dunia, allah = akherat. Jadi, secara tersamar Paus Vatikan-lah sesungguhnya pemegang kekuasaan terbesar atas dunia ini.

ELOHIM YESHUA menyatakan bahwa angkatan atau generasi Romawi ini akan menyaksikan tanda-tanda kedatangan YESHUA yang keduakalinya. Romawi yang menyalibkan YESHUA, akan menyaksikan kedatangan YESHUA yang keduakalinya;

Wahyu 1:7Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.

Apa saja tanda-tanda akhir zaman itu?

>> Matius 24:1-2 berbicara tentang keruntuhan kota Yerusalem yang terjadi 39 tahun kemudian, yakni tahun 70 Tarikh Masehi.

>> Mesias dan nabi-nabi palsu.

>> Peperangan; Perang Dunia I & II.

>> Bencana-bencana alam yang semakin meningkat.

>> Pemberitaan Injil ke seluruh dunia; melalui internet; Injil dari atas atap rumah.

Matius
10:27Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah.

>> Orang mulai mempelajari nubuatan nabi Daniel; William Miller tahun 1830-an.

Matius 24:15"Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel--para pembaca hendaklah memperhatikannya--

>> Penampakan mesias-mesias palsu di berbagai tempat.

File terkait dalam lampiran;






Setelah semua tanda-tanda itu tergenapi, nabi Daniel melanjutkan nubuatannya;

Daniel
2:34Sementara tuanku melihatnya, terungkit lepas sebuah batu tanpa perbuatan tangan manusia, lalu menimpa patung itu, tepat pada kakinya yang dari besi dan tanah liat itu, sehingga remuk.
2:35Maka dengan sekaligus diremukkannyalah juga besi, tanah liat, tembaga, perak dan emas itu, dan semuanya menjadi seperti sekam di tempat pengirikan pada musim panas, lalu angin menghembuskannya, sehingga tidak ada bekas-bekasnya yang ditemukan. Tetapi batu yang menimpa patung itu menjadi gunung besar yang memenuhi seluruh bumi.


Sebuah batu yang terlepas dari gunung itulah Kerajaan YESHUA ha MASHIA, yang akan mengakhiri seluruh kerajaan manusia di dunia ini, sebuah kerajaan yang kekal selama-lamanya, yang harusnya merupakan kerinduan kita semuanya;

Mat. 6:10datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Ya, ELOHIM, turunkanlah kerajaanMU di bumi ini supaya sama seperti di sorga, yang adil dan makmur dan tak berkesudahan.

Wahyu 22:20Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus!




Tidak ada komentar: