Selasa, 28 Juni 2016

PERUMPAMAAN YESHUA - 18

Matius
25:1"Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki.
25:2Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana.
25:3Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak,
25:4sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka.
25:5Tetapi karena mempelai itu lama tidak datang-datang juga, mengantuklah mereka semua lalu tertidur.
25:6Waktu tengah malam terdengarlah suara orang berseru: Mempelai datang! Songsonglah dia!
25:7Gadis-gadis itupun bangun semuanya lalu membereskan pelita mereka.
25:8Gadis-gadis yang bodoh berkata kepada gadis-gadis yang bijaksana: Berikanlah kami sedikit dari minyakmu itu, sebab pelita kami hampir padam.
25:9Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu. Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ.
25:10Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup.
25:11Kemudian datang juga gadis-gadis yang lain itu dan berkata: Tuan, tuan, bukakanlah kami pintu!
25:12Tetapi ia menjawab: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu.
25:13Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya."


Kiasan Alkitab tentang gadis/perempuan adalah jemaat, Mempelai laki-laki adalah YESHUA, pelita adalah Alkitab, dan minyak adalah ROH KUDUS.

Why. 17:18Dan perempuan yang telah kaulihat itu, adalah kota besar yang memerintah atas raja-raja di bumi."

Why. 21:2Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.

Gal. 4:26Tetapi Yerusalem sorgawi adalah perempuan yang merdeka, dan ialah ibu kita.

Why. 19:7Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.

Mzm. 119:105Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

1Yoh. 2:20Tetapi kamu telah beroleh pengurapan dari Yang Kudus, dan dengan demikian kamu semua mengetahuinya.

Gadis yang bodoh adalah bangsa Yahudi, yang mempunyai Alkitab tapi tak mempunyai ROH KUDUS, sehingga sekalipun mereka membaca Alkitab namun tak pernah mengerti artinya. Nabi Musa membawa Taurat, tapi YESHUA ha MASHIA datang dengan membawa ROH KUDUS;

Mat. 3:11Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.

2Korintus
3:14Tetapi pikiran mereka telah menjadi tumpul, sebab sampai pada hari ini selubung itu masih tetap menyelubungi mereka, jika mereka membaca perjanjian lama itu tanpa disingkapkan, karena hanya Kristus saja yang dapat menyingkapkannya.
3:15Bahkan sampai pada hari ini, setiap kali mereka membaca kitab Musa, ada selubung yang menutupi hati mereka.
3:16Tetapi apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan, maka selubung itu diambil dari padanya.

Yohanes
5:39Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
5:40namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.

Kedatangan YESHUA untuk menggenapi dan menerangkan tentang kitab-kitab para nabi Perjanjian Lama yang berbicara tentang DIA;

Lukas 24:27Lalu Ia menjelaskan kepada mereka apa yang tertulis tentang Dia dalam seluruh Kitab Suci, mulai dari kitab-kitab Musa dan segala kitab nabi-nabi.

Gadis yang bodoh secara lebih luas juga berbicara tentang orang-orang Kristen yang menolak ROH NUBUAT, yaitu nubuatan ROH KUDUS tentang kesaksian YESHUA yang terdapat dalam kitab Daniel dan Wahyu. Banyak orang Kristen keturunan Roma Katolik yang menganggap ke-2 kitab itu merupakan kitab-kitab yang dimeteraikan, sehingga seolah dipantangkan untuk membacanya.

>> Kesaksian YESHUA adalah ROH NUBUAT;

Why. 19:10Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: "Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat."

>> Manakah kesaksian YESHUA?

Wahyu 1:1Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.

>> Perintah untuk mempelajari kitab Daniel;

Matius 24:15"Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel--para pembaca hendaklah memperhatikannya--

>> Apa inti pekabaran nabi Daniel?

Daniel 7:25Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

Musuh YAHWEH yang merubah WAKTU > Sabat, dan HUKUM > Hukum ke-4.

>> Benarkah kitab Wahyu pantang dibaca?

Wahyu 1:3Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.

Why. 22:7"Sesungguhnya Aku datang segera. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan-perkataan nubuat kitab ini!"

>> Celakalah orang yang memeteraikan kitab Wahyu;

Why. 22:10Lalu ia berkata kepadaku: "Jangan memeteraikan perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini, sebab waktunya sudah dekat.

Berbahagialah orang yang telah mendengar pekabaran kitab Daniel-Wahyu, tapi celakalah orang-orang Kristen khususnya, yang masih belum tahu tentang kedua kitab tersebut.

Silahkan download di sini dan bagikan:





Perumpamaan ayat 5 mengatakan: "Tetapi karena mempelai itu lama tidak datang-datang juga, mengantuklah mereka semua lalu tertidur." Karena YESHUA tidak datang-datang, banyak orang Kristen yang lengah, yang tertidur kerohaniannya, terlelap dalam keduniawian. Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang pemilik nubuatan Daniel-Wahyu itupun kini sudah menenggelamkan pekabaran nubuatannya, dan menggantikannya dengan pekabaran kesehatan, suatu Injil yang lain yang sesungguhnya bukan Injil;


Gal. 1:11Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia.

Gal. 1:8Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.

Injil kesehatan adalah Injil karangannya Ny. Ellen G. White, nabi yang telah menyeleweng ke ajaran setan-setan, sehingga menjadi seorang yang pikun yang oleh organisasi Advent; General Conference, dibuang ke Australia. Ini cuplikan beritanya:



"Pada rapat General Conference tahun 1891, Ellen White diperintahkan pindah Australia untuk memberikan nasihat dan membantu dalam pekerjaan gereja di wilayah baru ini. Menanggapi perintah ini, dia berangkat ke Australia dan tiba pada tanggal 8 Desember, 1891, didampingi oleh anaknya, William C. White, dan 4 orang pembantunya."

Lihat di sini:




1Timotius
4:1Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan
4:2oleh tipu daya pendusta-pendusta yang hati nuraninya memakai cap mereka.
4:3Mereka itu melarang orang kawin, melarang orang makan makanan yang diciptakan Allah supaya dengan pengucapan syukur dimakan oleh orang yang percaya dan yang telah mengenal kebenaran.
4:4Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur,
4:5sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa.

Sebelum saya masuk ke dunia internet tak ada seorangpun yang tahu keberadaan "Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh." Orang Kristenpun merasa asing dengan nama gereja itu. Padahal gereja ini sudah mendunia, dan di Indonesia sudah meratai semua kota, mulai dari Sabang sampai Merauke. Namun yang dikenal dari gereja ini hanya rumahsakit Advent, sekolah Advent, perguruan tinggi Advent, serta bagian penerbitannya: IPH - Indonesia Publishing House, yang menjual buku-buku kesehatannya ke kantor-kantor. Jika anda pejabat pemerintahan pasti sudah tidak asing dengan IPH, bukan?! Tapi tentang gereja Advent, siapakah yang tahu? Sebab gereja ini sedang terlelap tidur.

Tapi saya, sejak bertugas sebagai penginjil di Ponorogo dan Ngawi, Jawa Timur, selama 3,5 tahun [2000 - 2004] telah menyebarkan serial pelajaran: "Suara Nubuatan" sebanyak 30.000 paket, ke pondok-pondok pesantren, ke santri-santrinya. Itulah pelajaran dari gereja Advent yang terdiri dari 36 seri[kalau tidak salah]. Selain saya, tak ada, sebab biasanya dipesan gratis melalui pos ke IPH Bandung.

Saya, baptis di Advent tahun 1998, lalu masuk ke penginjilannya antara tahun 2000 - 2004. Selepas dari program penginjilan itu, saya melakukan penginjilan secara independent, terpisah dari organisasi Advent. Dari tahun 2004 - 2008 saya melakukan penginjilan secara tradisional ke pesantren-pesantren. Dari tahun 2008 - 2014 saya memberitakan Injil melalui internet, melalui "Yahoogroups.com", dan setelah generasi itu saya akhiri, saya masuk ke Facebook hingga sekarang ini.

Tentang penginjilan saya melalui internet ini Alkitab menuliskannya sebagai penginjilan dari atas atap rumah;

Matius 10:27Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah.

Dan tentang Alkitab saya adalah "Sabdaweb", Alkitab menuliskannya sebagai Injil di atas langit;

Wahyu 14:6Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum,

Melalui "bloghakekatku", blog "datahakekat" dan blog "simpanangambarhakekat", para pembacanya tersebar meliputi 120 negara, sekalipun mereka adalah orang-orang Indonesia juga. Dan karena gereja Advent menidurkan nubuatan Daniel-Wahyu, maka sayalah orang yang berseru-seru di tengah malam sebagaimana perumpamaan ayat 6: "Waktu tengah malam terdengarlah suara orang berseru: Mempelai datang! Songsonglah dia!"

Saya sama seperti Yohanes Pembaptis yang mengenali dirinya sebagai orang yang berseru-seru di padang gurun;

Yohanes
1:22Maka kata mereka kepadanya: "Siapakah engkau? Sebab kami harus memberi jawab kepada mereka yang mengutus kami. Apakah katamu tentang dirimu sendiri?"
1:23Jawabnya: "Akulah suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Luruskanlah jalan Tuhan! seperti yang telah dikatakan nabi Yesaya."

Atau, adakah nabi yang memberitakan Injil di waktu malam? Tapi saya bisanya ke internet hanya di waktu malam, setelah magrib. Dan oleh gebrakan saya, maka terbangunlah kerohanian baik dari kalangan orang-orang Advent sendiri maupun dari kalangan umat yang lainnya, sebagaimana perumpamaan ayat 7: "Gadis-gadis itupun bangun semuanya lalu membereskan pelita mereka."

Saya telah membuat banyak orang mengetahui nubuatan Daniel-Wahyu, yakni tentang kedatangan YESHUA ha MASHIA yang keduakalinya. Dan orang-orang gereja Minggu yang tadinya tak tahu apa-apa tentang Daniel-Wahyu, kini menjadi tertarik untuk mempelajarinya sebagaimana digambarkan tentang gadis-gadis yang bodoh yang tidak membawa minyak, yang kini mulai mencari-cari minyak, ayat 8: "Gadis-gadis yang bodoh berkata kepada gadis-gadis yang bijaksana: Berikanlah kami sedikit dari minyakmu itu, sebab pelita kami hampir padam."

Ayat 9 bercerita tentang gereja Advent yang memadamkan pemberitaan nubuatannya: "Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu. Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ." Dan sayalah penjual minyak itu.

Tapi jika pekabaran sayapun anda tolak, maka anda akan menghadapi pintu belas kasihan YAHWEH yang telah ditutup, sebagaimana ayat 10: "Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup."

2Kor. 6:2Sebab Allah berfirman: "Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau." Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.

Ibrani 3:15Tetapi apabila pernah dikatakan: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman",

Jadi, selama masih ada "hari ini" bagimu untuk mendengar suara YAHWEH, jangan keraskan hatimu, melainkan bertobatlah. Sebab sekalipun saya masih berbicara di "hari ini", namun banyak orang telah meninggalkan saya karena tidak tahan dengan ajaran saya, sehingga baginya sudah tak ada "hari ini" lagi.
"Yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, yang terakhir akan menjadi yang terdahulu." Orang-orang baru telah masuk menggantikan orang-orang yang telah bosan dengan saya.


Tidak ada komentar: