Senin, 06 Juni 2016

UNTUK APA KORBAN YAHWEH ITU?



Untuk apakah YAHWEH sampai berani mengorbankan semua itu, yakni: malaikat-malaikat murtad, sorga, Taman Eden, manusia dan lain-lainnya? Untuk umat sisa! Yaitu orang-orang berdosa yang mau bertobat! Untuk membuka kesadaran berpikir kita itu mahal sekali biayanya, sama halnya dengan mahalnya biaya menyekolahkan anda.

Sebab YAHWEH lebih suka sorga diisi dengan orang-orang yang berpengalaman berdosa dari pada diisi oleh orang-orang suci yang belum pengalaman dengan dosa.

Untuk mendapatkan mutiaranya Abraham, YAHWEH harus menunggu sampai Abraham berumur  100 tahun, yakni ketika dia rela mempersembahkan Ishak. Untung ketika air bah YAHWEH tidak memusnahkan keluarga Nuh. Seandainya keluarga Nuh musnah, apakah ada Abraham, Ishak, Yakub, Petrus, Paulus, dan lain-lainnya?

Untuk mendapatkan mutiaranya Petrus, YAHWEH harus menunggu sampai masa tuanya. Sebab ketika mudanya dia adalah yang menyangkali YESHUA ketika disalib dan suka berlaku munafik. Untung ketika Petrus menyangkali YESHUA tidak ditampar malaikat. Seandainya Petrus dibunuh malaikat pada waktu itu, kita tak mungkin mempunyai kitab 1Petrus, 2Petrus dan 3Petrus.

Bagaimana dengan Paulus yang semula penganiaya orang Kristen? Seandainya dia dimusnahkan di saat itu, apakah kita akan mempunyai kitab Roma, Korintus, Efesus, Galatia, dan lain-lainnya? Bayangkan, 14 dari 27 kitab Perjanjian Baru adalah tulisan Paulus.

Bagaimana pula dengan raja Manasye yang membunuhi nabi-nabi, bahkan menggergaji nabi Yesaya? Namun di akhir hidupnya dia bertobat. Tidakkah ini sesuatu yang luar biasa?!

Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?

Tidak ada komentar: