Sabtu, 30 Juli 2016

MEMANG BUKAN SOAL AIR

Kata seseorang: "Yesus itu tidak picik; baptis itu bukan soal air dipercik atau diselamkan." Memang benar, bukan soal air, sebab air itu telah dipersamakan dengan penguburan atau kematian ELOHIM YESHUA.

1Ptr. 3:21Juga kamu sekarang diselamatkan oleh kiasannya, yaitu baptisan--maksudnya bukan untuk membersihkan kenajisan jasmani, melainkan untuk memohonkan hati nurani yang baik kepada Allah--oleh kebangkitan Yesus Kristus,

Jadi, kalau keselamatan kita oleh kiasannya, yaitu oleh baptisan, apakah bisa kita menghindari baptisan atau melakukan perubahan terhadap tata caranya?

Kalau kain merah-putih telah di undang-undangkan sebagai lambang negara Indonesia, apakah itu masih soal kain saja, sehingga kain merah-putih itu boleh kita pakai untuk mengelap mobil kita? Uang kita adalah uang kertas. Apakah itu soal kertas saja? Apakah kertas HVS bisa untuk membeli permen? Kertas seperti apa yang bisa dipakai untuk membeli mobil? Mikir sedikit saja, donk!

Kalau tidak sanggup melakukan Firman TUHAN, minta ampun, jangan menyuruh TUHAN mengubah hukumNYA. Sebab kebenaran bukan barang di toko yang bisa ditawar atau didiskon. Kebenaran itu harga mati!

Wahyu
22:18Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
22:19Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

Tidak ada komentar: