Senin, 15 Agustus 2016

AJARAN-AJARAN YESHUA - 13

Mat. 5:10Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.

Yang dimaksud dengan aniaya adalah tindakan menyakiti atau melukai yang korbannya tidak melakukan perlawanan. Jika ada perlawanan namanya perkelahian dengan posisi ada yang menang dan ada yang kalah. Tapi aniaya posisinya yang satu aman, sedangkan yang satunya babak-belur. Misalnya pencuri yang dikeroyok massa, itu termasuk teraniaya.

Penganiayaan berbeda dengan pembunuhan sekalipun sama-sama menyebabkan korbannya tewas. Penganiayaan ada unsur penyiksaan sebelum korbannya tewas. Tapi pembunuhan niatnya adalah menghabisi nyawa korbannya, bukan menyiksa. Secara hukum dibedakan: penganiayaan yang tidak menimbulkan kematian, penganiayaan yang menimbulkan kematian, penganiayaan dan pembunuhan, dan pembunuhan saja.

Secara luasnya aniaya meliputi secara bathin dan secara fisik. Aniaya bathin, seperti: menerima kata-kata yang menyakiti perasaan atau berupa penghinaan, sedangkan aniaya fisik mulai dari yang menimbulkan luka ringan hingga kematian.

Penyebab terjadinya penganiayaan banyak sekali; tanpa salah apa-apa dilukai oleh perampok atau orang yang sedang mabuk. Itu sial namanya. Sedangkan penyebab lainnya adalah salah omong yang menyinggung perasaan orang, salah paham, iri hati, cemburu, kecelakaan di jalan raya, fitnah, dianggap merugikan, tidak bayar utang, plin-plan, menipu, mencuri, isu SARA, masalah politik, dan lain-lainnya.

Itu semua, entah salah atau benar, sifatnya duniawi, bukan yang dimaksud oleh Matius 5:10, yang menerima ucapan "berbahagialah" dari ELOHIM YESHUA. Tapi orang-orang yang dianiaya oleh sebab dia masuk Kristen itulah yang akan menerima upah keselamatan.

Saat ini kita sering mendengar adanya orang-orang Kristen di berbagai negara yang dianiaya oleh golongan agama lainnya, serta gereja-gereja yang dibakar. Tapi perjalanan terang ROH KUDUS menghantarkan kita pada pemahaman tentang Kristen yang sejati dengan Kristen yang palsu.

ELOHIM YESHUA secara tegas menyatakan tidak semua muridNYA itu bersih;

Yoh. 13:10Kata Yesus kepadanya: "Barangsiapa telah mandi, ia tidak usah membasuh diri lagi selain membasuh kakinya, karena ia sudah bersih seluruhnya. Juga kamu sudah bersih, hanya tidak semua."

Jadi, tidak semua orang yang mengaku Kristen itu bersih. Termasuk dari golongan yang memberikan penampilan seperti orang Kristen yang saleh, yang berseru-seru memanggil nama TUHAN, yang mengusir setan-setan hingga yang mengadakan KKR mukjizat.

Matius
7:22Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Sebab tentang pengusiran setan-setan bukanlah tanda keselamatan;

Luk. 10:20Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."

Tak ada gunanya bisa mengusir setan atau melakukan mukjizat jika nyawanya tak terselamatkan. Sebab orang-orang yang diselamatkan adalah orang-orang yang mengenal ELOHIM YESHUA, mengenal namaNYA;

Why. 3:12Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru.

>> "KUtuliskan nama ELOHIM-KU" - menerima dan memuliakan nama: YHWH, bukan "ALLAH."

>> "NamaKU yang baru" - Dari namaNYA yang populer selama ini: Yesus Kristus, kita diberitahukan nama yang terahasiakan selama berabad-abad, yaitu: YESHUA ha MASHIA.

Luk. 8:17Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan diketahui dan diumumkan.

Sekarang segala rahasia telah disingkapkan, telah diumumkan, bahwa nama ELOHIM BAPA adalah YAHWEH, sedangkan nama ANAKNYA adalah ELOHIM YESHUA ha MASHIA.

Dari nama-nama itulah kita bisa membedakan antara MESIAS yang asli dan mesias yang palsu;

Mat. 24:24Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

MESIAS asli bernama: YESHUA ha MASHIA, Orang Ibrani, bernama Ibrani, berpola hidup Ibrani;

>> Menguduskan hari Sabat:

Mat. 12:8Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

Ibrani 4:9Jadi masih tersedia suatu hari perhentian, hari ketujuh, bagi umat Allah.

Lukas 4:16Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

>> Tidak bergambar;

Lukas
20:4Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

Yohanes 20:29Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."

>> Rambutnya pendek;

1Kor. 11:14Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,

>> Berdoanya menadahkan tangan;

Yes. 1:15Apabila kamu menadahkan tanganmu untuk berdoa, Aku akan memalingkan muka-Ku, bahkan sekalipun kamu berkali-kali berdoa, Aku tidak akan mendengarkannya, sebab tanganmu penuh dengan darah.

1Tim. 2:8Oleh karena itu aku ingin, supaya di mana-mana orang laki-laki berdoa dengan menadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.

>> Tidak berhari Natal.

>> ANAK ELOHIM YAHWEH;

Mat. 16:16Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"


Adapun mesias palsu bernama: Yesus Kristus, orang Yunani bernama Yunani dan berpola hidup Yunani;

>> Berhari Minggu

>> Bergambar

>> Berambut panjang

>> Berdoanya lipat tangan menutup mata

>> Berhari Natal tanggal 25 Desember

>> Allah Trinitas; ya bapa, ya anak, ya roh kudus.

Jadi, orang-orang yang dianiaya oleh sebab Yesus Kristus, bukanlah orang-orang kebenaran sebagaimana yang dimaksud Matius 5:10, tapi orang yang dianiaya untuk Yesus Kristus. Tentu saja nasibnya sama dengan orang-orang Islam yang dianiaya di Rohingya oleh umat Buddha, yang mati untuk Muhammad, bukan untuk ELOHIM YESHUA ha MASHIA. Dan itu sama dengan orang-orang yang dianiaya oleh sebab salah paham, salah omong, dianiaya oleh perampok atau orang mabuk, oleh sebab tabrakan, isu-isu SARA, masalah politik, dan lain-lainnya. Bukan urusan ELOHIM YESHUA, sebab mereka itu orang-orang sesat;

Yer. 4:22"Sungguh, bodohlah umat-Ku itu, mereka tidak mengenal Aku! Mereka adalah anak-anak tolol, dan tidak mempunyai pengertian! Mereka pintar untuk berbuat jahat, tetapi untuk berbuat baik mereka tidak tahu."

Hos. 4:6Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu.


Tidak ada komentar: