Rabu, 17 Agustus 2016

AJARAN-AJARAN YESHUA - 15

Matius
13:14Maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.
13:15Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.
13:16Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar.


"Iming-iming" adalah sesuatu yang dipertunjukkan untuk menyombong kepada lawan/musuh supaya lawan/musuh itu semakin panas hatinya. Misalkan saya bermusuhan dengan anda, pasti yang saya inginkan adalah sakit hatinya anda. Karena itu saya sengaja membeli mobil mewah, lalu saya pamerkan ke hadapan anda. Saya yakin dengan itu pasti perasaan anda akan tersakiti, maka saya merasa puas telah bisa membalas sakit hati saya pada anda.

Demikian halnya dengan ELOHIM YAHWEH yang tersakiti hatiNYA oleh sebab kehadiran guru-guru palsu Farisi, Saduki dan ahli-ahli Taurat, yang menyebabkan seluruh Israel tersesat. Di saat mereka merasa bahwa mereka adalah golongan yang terdekat dengan ELOHIM YAHWEH, justru ELOHIM YAHWEH menelikung mereka, melahirkan MASHIA, JURUSELAMAT dunia tidak dari kalangan mereka, melainkan dari kalangan rakyat biasa yang sederhana, yaitu Maria dan Yusuf.

Dari keluarga tukang kayu ini, ELOHIM YAHWEH memenuhi ELOHIM YESHUA dengan mukjizat-mukjizat yang besar, sementara mereka yang menyebut dirinya gereja besar, seperti Roma Katolik, HKBP, GKI, GPIB, Bethel, Tabernakel, Pantekosta, dan konco-konconya dibuat kosong melompong tanpa kuasa apa-apa. Sekalipun mereka dengan histeris dan bergoyang-goyang menyerukan nama Yesus, Yesus, Yesus, namun:

1Raja-raja
18:27Pada waktu tengah hari Elia mulai mengejek mereka, katanya: "Panggillah lebih keras, bukankah dia allah? Mungkin ia merenung, mungkin ada urusannya, mungkin ia bepergian; barangkali ia tidur, dan belum terjaga."
18:28Maka mereka memanggil lebih keras serta menoreh-noreh dirinya dengan pedang dan tombak, seperti kebiasaan mereka, sehingga darah bercucuran dari tubuh mereka.
18:29Sesudah lewat tengah hari, mereka kerasukan sampai waktu mempersembahkan korban petang, tetapi tidak ada suara, tidak ada yang menjawab, tidak ada tanda perhatian.

"Tidak ada suara, tidak ada yang menjawab, tidak ada tanda perhatian."

Yesaya 66:4demikianlah Aku lebih menyukai memperlakukan mereka dengan sewenang-wenang dan mendatangkan kepada mereka apa yang ditakutkan mereka; oleh karena apabila Aku memanggil, tidak ada yang menjawab, apabila Aku berbicara, mereka tidak mendengarkan, tetapi mereka melakukan yang jahat di mata-Ku dan lebih menyukai apa yang tidak Kukehendaki.

ELOHIM YESHUA yang harusnya lahir dari keluarga Lewi, dilahirkan dari keluarga Yehuda. Dan ketika ELOHIM YESHUA merekrut 12 murid, yang dipilih juga dari orang-orang sederhana, para nelayan miskin, bukan dari golongan agama elite itu. Dengan demikian rusaklah system keagamaan. Jika kucing melahirkan ayam dan ayam melahirkan kucing, rusaklah dasar-dasar logika kita. Jika TUHAN tidak dari kota Yerusalem, melainkan dari desa Betlehem, jika bukan dari Bait Suci, melainkan dari kandang domba, tidakkah agama itu seperti rumah yang ditinggalkan penghuninya?!

Ada 2 milyar orang Kristen yang tersebar di 666 denominasi Kristen, namun semuanya sakit seperti sakitnya orang-orang kafir. Dan semuanya dilemparkan ke dokter-dokter dan rumahsakit-rumahsakit. Tak ada seorangpun yang disembuhkan oleh ELOHIM YAHWEH, sebagaimana di zaman dahulu kala. Mereka minum obat dan disuntik dengan enzim babi Imamat 11:7, bukan dengan kuasa nama ELOHIM YESHUA ha MASHIA. Mereka diobati oleh babi, bukan oleh ELOHIM YAHWEH.

Jika ELOHIM YAHWEH pada 2000 tahun yang lalu sudah canggih, bukankah harusnya sekarang ini DIA semakin canggih?! Tapi nyatanya orang sakit harus tinggal berbulan-bulan di rumahsakit, harus menelan ratusan pil babi haram, harus ke rumahsakit yang bertaraf internasional, harus ke dokter spesialis terkenal, harus mengeluarkan biaya ratusan juta, dan harus disiapkan tanah makam di San Diego Hills Kerawang yang berharga Rp. 14 juta perkavling.

Mengapa ELOHIM YAHWEH tidak sakti lagi?

Hos. 11:7Umat-Ku betah dalam membelakangi Aku; mereka memanggil kepada Baal dan berhenti meninggikan nama-Ku.

Apa simbul kedokteran? Sayap, tongkat yang dililit ular. Sayap mungkin menunjuk ke sayap malaikat, sedangkan ular adalah setan. Tidakkah itu Lusifer?

Tongkatnya disebut tongkat Asclepius[the staff of Asclepius], sedangkan versi keduanya disebut tongkat Hermes (The Karykeion of Hermes).

Asclepius adalah seorang ilmuwan/dokter dari Yunani yang kemungkinan hidup pada tahun 1200 SM. Asclepius digelari sebagai God of Healing (Dewa Penyembuh) karena kemampuan yang dimilikinya dalam menyembuhkan orang sakit. Menurut mitologi, Asclepius adalah anak dari Apollo dan Coronis.
Menurut cerita mitologi Yunani, ia memperoleh pendidikan kedokteran dari Cheiron (seorang centaur/manusia bertubuh kuda) dan dikaruniai kemampuan untuk menyembuhkan (healing) serta membangunkan orang mati. Ia memiliki tiga orang anak perempuan yaitu Meditrine (“medicine”), Hygeia (“hygiene”), dan Panacea (“all healing”). Bersama Asclepius, ketiganya sering dijadikan semacam pilar ilmu kedokteran.

Dalam perjalanan karirnya, Asclepius mendirikan kuil yang disebut Asclepions (Asclepieia). Orang-orang sakit datang dan mendapat pengobatan di kuil tersebut. Mereka dilayani oleh para Asclepiadae (“murid-murid Asclepius”) serta menyerahkan persembahan kepada dewa atas kesembuhan yang mereka peroleh. Pada kuil tersebut juga terdapat banyak ular jinak yang dipelihara sebagai wujud penghormatan kepada Dewa.

ASCLEPIUS SYMBOL

 

 


2. The karykeion of Hermes/the caduceus of Mercury;

Agak sedikit berbeda dengan Asclepius, tongkat Hermes (hermes adalah nama untuk mitologi Yunani, sedang di Romawi hermes dikenal dengan nama Mercury) dililit oleh dua ekor ular dan memiliki sepasang sayap di ujungnya (karykeion=caduceus=tongkat). Hermes sendiri merupakan tokoh dalam mitologi Mesir, namun namanya tidak secara spesifik dikaitkan dengan ilmu kedokteran. Ia sendiri lebih sering dikaitkan dengan ilmu kimia (alkemia), astronomi, metalurgi (ilmu logam) hingga sastra. Bahkan istilah alchemist (para ahli kimia) merujuk kepada “anak-anak Hermes”.

Adapun tongkat dengan sepasang ularnya, konon berasal dari legenda ketika Hermes sedang berjalan dan ia melihat sepasang ular sedang berkelahi. Hermes pun mengambil tongkatnya dan memisahkan kedua ular itu, dari situlah muncul simbol tongkat dengan sepasang ular yang melilitnya.

Lambang kedokteran versi Hermes pertama kali digunakan pada tahun 1902 oleh korps kesehatan militer AS.





Bukankah Yesus Kristus, bahasa Yunaninya: Iesus Cristos, juga orang Yunani yang lahir tanggal 25 Desember 325 Tarikh Masehi? Rupanya Yesus Kristus itu sahabat para dokter dan pemakan babi, ya?!

Wahyu
2:20Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.
2:21Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.
2:22Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.
2:23Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

Orang-orang yang tiada guna itu dilemparkan ke ranjang orang sakit dan kuburan;

1Kor. 11:30Sebab itu banyak di antara kamu yang lemah dan sakit, dan tidak sedikit yang meninggal.

Semua orang memang mati. Tapi rasul Paulus mengaitkan kematian itu dengan penyakit; sakit lalu mati - tak tersembuhkan!

Mat. 11:25Pada waktu itu berkatalah Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.

Matius
13:16Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar.

Semua orang mempunyai mata dan telinga. Tapi berbahagialah orang yang bisa melihat dan mendengar kebenaran yang telah diungkapkan dan menerimanya dengan sukacita, bukan dengan perbantahan;

Mzm. 35:1Dari Daud. Berbantahlah, TUHAN, melawan orang yang berbantah dengan aku, berperanglah melawan orang yang berperang melawan aku!

Yes. 45:9Celakalah orang yang berbantah dengan Pembentuknya; dia tidak lain dari beling periuk saja! Adakah tanah liat berkata kepada pembentuknya: "Apakah yang kaubuat?" atau yang telah dibuatnya: "Engkau tidak punya tangan!"

Mendengar kebenaran bukannya disyukuri tapi dicarikan dalil-dalil untuk membantah dan menyangkali;

Tit. 3:9Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh, persoalan silsilah, percekcokan dan pertengkaran mengenai hukum Taurat, karena semua itu tidak berguna dan sia-sia belaka.

Tidak ada komentar: