Senin, 01 Agustus 2016

AJARAN-AJARAN YESHUA - 3

Metode ELOHIM YAHWEH dan ELOHIM YESHUA mengajar selalu dalam bentuk perumpamaan;

Yeh. 17:2"Hai anak manusia, katakanlah suatu teka-teki dan ucapkanlah suatu perumpamaan kepada kaum Israel.

Yeh. 24:3Ucapkanlah suatu perumpamaan kepada kaum pemberontak dan katakanlah kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Taruhlah kuali di atas api, taruhlah, dan tuanglah juga air ke dalamnya;

Hos. 12:10(12-11) Aku berbicara kepada para nabi dan banyak kali memberi penglihatan dan memberi perumpamaan dengan perantaraan para nabi.

Mat. 13:34Semuanya itu disampaikan Yesus kepada orang banyak dalam perumpamaan, dan tanpa perumpamaan suatupun tidak disampaikan-Nya kepada mereka,
Mat. 13:35supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi: "Aku mau membuka mulut-Ku mengatakan perumpamaan, Aku mau mengucapkan hal yang tersembunyi sejak dunia dijadikan."

Kitab Amsal adalah kitab yang berisi perumpamaan-perumpamaan dari raja Salomo.

Kepada orang-orang bebal yang ELOHIM benci, perumpamaan yang diberikannya, supaya mereka tak mengerti maksudnya. Tapi kepada orang-orang yang dikasihiNYA, arti perumpamaan itu diberitahukan supaya mereka semakin dikuatkan dalam kebenaran;

Matius
13:10Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: "Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam perumpamaan?"
13:11Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.
13:12Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.
13:13Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti.
13:14Maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.
13:15Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.
13:16Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar.
13:17Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.

Amsal
1:1Amsal-amsal Salomo bin Daud, raja Israel,
1:2untuk mengetahui hikmat dan didikan, untuk mengerti kata-kata yang bermakna,
1:3untuk menerima didikan yang menjadikan pandai, serta kebenaran, keadilan dan kejujuran,
1:4untuk memberikan kecerdasan kepada orang yang tak berpengalaman, dan pengetahuan serta kebijaksanaan kepada orang muda--
1:5baiklah orang bijak mendengar dan menambah ilmu dan baiklah orang yang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan--
1:6untuk mengerti amsal dan ibarat, perkataan dan teka-teki orang bijak.
1:7Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.


Di saat orang belum mengenal kapal, Nuh dan keluarganya membuat sebuah kapal raksasa. Maka orangpun berpikir: "Nuh sudah gila. Apa yang dia bikin itu?" Tapi Nuh dan keluarganya tahu apa yang mereka perbuat, yaitu alat keselamatan. Orang-orang yang menganggap Nuh gila pada akhirnya tak mendapatkan apa-apa sekalipun mereka melihat Nuh membuat sesuatu.

"Melihat namun tak mengerti apa yang dilihatnya."

Di zaman nabi Musa, ketika ELOHIM YAHWEH hendak berkata: "AKU akan menurunkan JURUSELAMAT", ELOHIM YAHWEH menyuruh bangsa Israel membuat Kemah Suci untuk menggambarkan ELOHIM YESHUA. Ketika ELOHIM YAHWEH hendak berkata: "AKU akan mengampuni dosa-dosamu", disuruhlah bangsa itu menyembelih domba untuk memberikan gambaran tentang penyaliban ELOHIM YESHUA.

Apa yang ELOHIM YAHWEH perbuat tak ada seorangpun yang mengetahui maksud-maksudnya. Suatu rancangan keselamatan yang sangat besar disembunyikan ke dalam bentuk ritual-ritual sederhana. Bangsa Israel hanya melakukan perintah-perintah ELOHIM YAHWEH tanpa mengerti apa maksudnya. Pengertian tentang itu baru diberitahukan setelah ELOHIM YESHUA turun ke dunia. Apa sebab ELOHIM YAHWEH membuat lambang-lambang? Sebab musuh ELOHIM YAHWEH, yaitu iblis itu cerdik, penuh hikmat;

Yeh. 28:3Memang hikmatmu melebihi hikmat Daniel; tiada rahasia yang terlindung bagimu.

Sama seperti kerja polisi dalam menghadapi penjahat-penjahat yang cerdik selalu menggunakan penyamaran-penyamaran dan bahasa-bahasa sandi, supaya langkah-langkah polisi untuk meringkus penjahat-penjahat itu bisa berhasil. Sebab iblis berpikir bahwa semua manusia pasti binasa, terkena hukum di Taman Eden: "Kamu akan mati." Dan iblis yakin bahwa ELOHIM YAHWEH tak mungkin menjilat ludahnya sendiri. Kematian manusia merupakan kemenangan iblis, kekalahan ELOHIM YAHWEH.

Karena fisik saya kecil sehingga jika berkelahi dengan anda, saya pasti kalah. Karena itu saya tidak mau beradu fisik dengan anda. Tapi bagaimana kalau saya tantang anda bermain catur? Saya yakin anda belum tentu bisa menang dalam hal ini. Demikian halnya dengan iblis terhadap ELOHIM YAHWEH. Melawan ELOHIM YAHWEH secara fisik jelas tak mungkin. Karena itu manusia di Taman Eden dijadikan permainan catur antara iblis melawan ELOHIM YAHWEH. Dan iblis berhasil men-skak ELOHIM YAHWEH, sehingga ELOHIM YAHWEH harus memuji: "Kamu memang cerdik!"

Luk. 16:8Lalu tuan itu memuji bendahara yang tidak jujur itu, karena ia telah bertindak dengan cerdik. Sebab anak-anak dunia ini lebih cerdik terhadap sesamanya dari pada anak-anak terang.

Tapi apakah ELOHIM YAHWEH kalah cerdik dari iblis? Itulah sebabnya ELOHIM YAHWEH melaksanakan rancangan-rancangan keselamatan manusia secara terselubung, sehingga tak terdeteksi oleh iblis. Kemah suci, apa itu? Menyembelih domba, apa artinya itu? Masakan manusia diselamatkan oleh hewan?

Menurut iblis, ELOHIM YAHWEH tak mungkin bisa menyelamatkan manusia. Secara hukum manusia harus mati, kecuali ELOHIM YAHWEH melanggar hukumNYA sendiri. Di sini ELOHIM YAHWEH harus memutar otak untuk menyelamatkan manusia tanpa harus melanggar hukumNYA sendiri. Bagaimana itu? ELOHIM YAHWEH mengubah ANAK ELOHIM YAHWEH menjadi ANAK MANUSIA.

Filipi
2:6yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

Siapakah ELOHIM YESHUA? Manusia, sama seperti Adam;

1Kor. 15:45Seperti ada tertulis: "Manusia pertama, Adam menjadi makhluk yang hidup", tetapi Adam yang akhir menjadi roh yang menghidupkan.

Jika Adam mati karena dosa-dosanya, maka apakah dosa ELOHIM YESHUA sehingga DIA harus mengalami kematian? Mengapa ANAK ELOHIM YAHWEH dikorbankan? Ternyata ELOHIM YAHWEH menggunakan cara penukaran: "ELOHIM YESHUA ditukarkan dengan manusia berdosa."

Sayang hukum di Indonesia ini sifatnya balas dendam, tidak mencerminkan hukum yang sejatinya, sehingga Indonesia tidak mengenal penebusan. Tapi coba kita berpedoman pada hukum sejatinya. Bukankah bunyi hukum itu: "Seorang pembunuh harus dipenjarakan sekian tahun." Hukum tidak menyebutkan nama orangnya, tapi menyebutkan macam kesalahannya. Tapi dalam prakteknya diarahkan ke nama orang, sehingga jika seorang ayah hendak mewakili anaknya masuk penjara, itu tidak mungkin. Padahal secara hukumnya itu mungkin sekali. Sebab dalam hukum yang lainnya dikenal denda uang sebagai pengganti hukuman penjara.

Misalnya pelanggaran tidak membawa KTP, masuk penjara sekian bulan atau membayar denda Rp. 50.000,- Bukankah denda itu pengganti badan/tubuh kita? Nah, jika uang saja bisa dijadikan pengganti tubuh, betapa lebihnya ELOHIM YESHUA dijadikan pengganti kita?

Tentu saja iblis kaget setengah mati dengan tindakan cerdik ELOHIM YAHWEH. Iblis menyangka dengan menyalibkan ELOHIM YESHUA pertanda kemenangan dan kehebatannya. Tapi ternyata justru penyaliban itu dipakai oleh ELOHIM YAHWEH untuk menyelamatkan manusia. Seandainya iblis tahu rancangan itu, pasti iblis takkan membunuh ELOHIM YESHUA. Sekarang iblis telah kecolongan. Karena itu kini langkah-langkah iblis adalah menjungkir-balikkan Alkitab dan menteror orang-orang Kristen, supaya orang Kristen tak tahu kebenaran dan ketakutan menjadi orang Kristen.

Kembali ke perumpamaan;

Dalam hal menyatakan rencana-rencana jangka panjangnya ELOHIM YAHWEH juga menggunakan perumpamaan-perumpamaan yang penuh rahasia, seperti: patung kepala emas, dada perak, perut tembaga, dan kaki besi, singa, beruang, macan tutul, dan binatang menyeramkan, tanduk kecil, domba, kambing, bintang, perempuan, gunung, air, batu, dan lain-lainnya. Semua lambang-lambang ini tak pernah bisa dimengerti oleh orang-orang Kristen pemberontak. Mereka mempunyai Alkitab, mereka membaca Alkitab, tapi mereka tak mengerti apa artinya semua itu.

Sekalipun mereka dengan saya sama-sama Kristennya. Tapi orang-orang Farisi, Saduki dan ahli-ahli Taurat juga sama-sama Yahudi-nya dengan para murid. Namun ELOHIM YESHUA memperlakukannya berbeda;

Mat. 13:11Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.

Mat. 13:15Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.

ELOHIM YAHWEH keberatan menyelamatkan mereka. Sebab mereka setiap hari Minggu selalu menyakiti hati ELOHIM YAHWEH. Setiap tanggal 25 Desember menimbulkan geram ELOHIM YAHWEH. Karena itu mereka biarlah hanya melihat saja, seperti pasukan Romawi yang menyaksikan kematian ELOHIM YESHUA di kayu salib dan berkata:

Matius
27:54Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, Ia ini adalah Anak Allah."

Tapi kesaksian itu terlambat sekali, sehingga mereka tak mendapatkan apa-apa! Mereka sudah terlanjur membunuh ANAK ELOHIM YAHWEH itu.

Alkitab selalu mereka bantah dengan doktrin gereja;

Mat. 15:9Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."

Siapakah yang memerintahkan kamu ibadah hari Minggu? Apakah ELOHIM YESHUA? Siapakah yang memerintahkan kamu merayakan hari Natal? Apakah ELOHIM YESHUA? Kamu lancang! Kamu bekerja tanpa diperintahkan.

Yer. 23:32Sesungguhnya, Aku akan menjadi lawan mereka yang menubuatkan mimpi-mimpi dusta, demikianlah firman TUHAN, dan yang menceritakannya serta menyesatkan umat-Ku dengan dustanya dan dengan bualnya. Aku ini tidak pernah mengutus mereka dan tidak pernah memerintahkan mereka. Mereka sama sekali tiada berguna untuk bangsa ini, demikianlah firman TUHAN.

Apa yang diperintahkan tidak dilaksanakan, tapi apa yang tidak diperintahkan justru dibesar-besarkan. Apa-apaan, tuh?!

Luk. 16:31Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati."

Jika Alkitab sudah ditolak dan tidak dipercayai, maka sudah tak ada obatnya lagi! Suatu penyakit parah yang tak tersembuhkan.

Baptisan dibilang: "hanya masalah air saja." Hari Sabat dibilang: "hanya masalah hari saja." Nama ELOHIM YAHWEH dibilang: "hanya masalah nama saja." Suatu kumpulan orang yang sangat menyebalkan;

Why. 17:5Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: "Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi."

Di dahinya, di otaknya sudah termeteraikan oleh ajaran-ajaran Roma Katolik. Coba buka kamus Alkitab dan carilah artinya: "Babel", maka anda akan terbelalak!

http://sabdaweb.sabda.org/tools/dict/?w=Babel&dict[]=kms&lang=indonesia&theme=clearsky

 b. nama kiasan Roma


Tidak ada komentar: