Senin, 12 September 2016

AJARAN-AJARAN YESHUA - 27

Mat. 23:25Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.

Gelas itu yang berisi air minum adalah bagian dalamnya, bukan bagian luarnya. Karena itu yang perlu dicuci bersih adalah bagian dalamnya. Mobil itu yang penting adalah mesinnya. Tapi para pedagang mobil bekas lebih mengutamakan bodynya. Body mobilnya dicuci bersih dan dibuat mengkilat untuk menutupi bagian mesinnya yang tidak sempurna. Pantas saja para pembeli mobil bekas sering mengomel setelah membeli mobil dari showroom itu. Sebab setelah dipakai ternyata mesinnya sering mogok.

Beberapa waktu terakhir ini kita dikejutkan oleh berita tertangkapnya ketua PARFI - Persatuan para artis film di Indonesia, Gatot Brajamusti, seorang laki-laki yang ganteng, yang kayaknya memang tepat untuk dijadikan ketuanya para artis. Tapi kita dibuat kecewa oleh sebab ternyata laki-laki ganteng tersebut didapati mengkonsumsi narkoba. Lebih terkejut lagi karena yang ditangkap polisi bukan hanya dirinya sendiri, melainkan bersama istri dan anaknya. Sekeluarga mengkonsumsi narkoba? Keluarga macam apa ini? Nggak nyangka! Semua orang nggak nyangka kalau laki-laki berpenampilan keren itu ternyata menyimpan cerita buruk. Para artis yang memilihnya menjadi ketua pasti merasa kecewa, merasa telah ditipu oleh penampilan kerennya.

Berita mengejutkan lainnya lagi adalah seorang laki-laki yang berpenampilan kalem; Mario Teguh, seorang motivator yang sangat terkenal di tanah air ini. Seorang yang pandai membuat kalimat-kalimat indah bermakna ternyata menyimpan problem rumit dalam keluarganya. Tiba-tiba ada seorang muda yang mengaku sebagai anak yang tidak diakui oleh Mario Teguh. Lebih mengejutkan lagi ternyata adik-adik kandungnya sendiri mempersalahkannya sebagai ayah yang tidak bertanggungjawab.

Seorang penginjil televisi terkenal: Gilbert Lumoindong, digonjang-ganjingkan pernah berusaha memperkosa adik iparnya sendiri. Seorang pendeta ternama lainnya: Abraham Alex, pendiri gereja Bethany, digonjang-ganjing konflik keluarga masalah rebutan harta karun gereja.

KPK - Komisi Pemberantasan Korupsi, seringkali menjadi berita yang menggemparkan karena menangkapi dan memenjarakan orang-orang yang berkedudukan tinggi, orang-orang penting, dan orang-orang yang berpenampilan keren-keren. "Ganteng-ganteng serigala" ternyata bukan cuma judul sebuah film, tapi sudah ada di dunia nyata!

Pendeta hendak pergi ke gereja, yang dipikirkan pertama bukan tabiat seperti apa yang hendak dicontohkan kepada jemaatnya, tapi kata-kata mutiara apakah yang bisa memikat hati jemaatnya? Orang hendak pergi ke gereja, yang dipikirkan pertama bukan hati seperti apa yang hendak diperlihatkan kepada TUHAN, tapi pakaian yang mana yang hendak dipamerkan kepada saudara-saudara jemaat. Istri pendeta Gilbert Lumoindong membuka sedikit rahasia gerejanya yang penari-penari gerejanya suka berpakaian ketat yang tipis-tipis yang ketika disorot lampu panggung akan mempertontonkan bagian vital kewanitaannya. Hah?!

Rohadi, panitera pengganti pengadilan negeri Jakarta Utara, ditangkap KPK karena kasus suap dan gratifikasi. Padahal menurut pengacaranya, Rohadi adalah sosok yang agamis dan suka bagi-bagi duit ke masyarakat miskin di kampung halamannya: Indramayu. Kalau di Kristen disebut: Sinterklass. Sebab Sinterklass adalah orang yang suka bagi-bagi hadiah kalau hari Natal, sekalipun para pendeta tak ada yang tahu dari mana sumber keuangannya. Jadi, jangan-jangan Sinterklass itu Rohadi?!

Kita mengenal orang jahat itu perampok, penjudi, pencuri, pelacur dan pemabuk. Tapi fakta sejarah membuktikan bahwa orang-orang yang paling jahat kayak setan adalah orang-orang yang beragama. Puluhan juta orang dianiaya secara kejam dan dibunuh oleh agama Roma Katolik. Pembunuhnya bukan kelas umat, justru para pemimpinnya. Orang Muslim mengenal orang-orang Kristen sebagai penjajah, seperti: Portugis, Belanda, dan Inggris. Orang Kristen mengenal orang-orang Muslim sebagai teroris bom, komando jihad dan FPI. Bahkan di Timur Tengah ada pasukan ISIS yang memerangi sesama Islamnya. Gereja-gereja dibakar oleh orang-orang beragama Islam. Mesjid-mesjid dibakar oleh orang-orang beragama Kristen. Agama yang satu memusuhi agama yang lainnya.

Berita perampokan memang setiap hari kita dengar dan baca beritanya, dan kita miris. Tapi itu kecil-kecilan. Yang besar-besaran itu justru yang dilatarbelakangi oleh keagamaan. Di Facebook saja, tulisan saya tak pernah dikecam oleh kelompok penjahat. Justru beberapa pemabuk dan pengguna narkoba sangat senang membaca tulisan saya. Yang memaki-maki justru dari orang-orang yang rajin ke gereja. Bibir Haleluyah itu sekali waktu bisa menjadi Halelu anjing!

Sayapun berpikir: Ini domba atau serigala atau serigala berbulu domba?!

Ketua PARFI ternyata narkoba. Pencipta kata-kata mutiara ternyata orang ruwet. Bagi-bagi duit ternyata koruptor. Pendeta ternyata rebutan harta. Penginjil ternyata pemerkosa. Penari gereja ternyata perempuan sundal. Allahuakbar ternyata pembakar gereja. Haleluyah ternyata Halelu anjing.

1Samuel 16:7Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."

Hasil gambar untuk gambar serigala berbulu domba

Tidak ada komentar: