Senin, 26 September 2016

MUHAMMAD KOQ DI SINI?

Mumpung ketemu Umar, saya bertanya tentang ayat ini:

QS. 5:117

Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.


"Menurut ente, apa artinya itu?" tanya saya kepada Umar. Setelah berpikir sejenak, Umar-pun menjawab: "Nabi ISA menyerahkan pengawasan umatNYA kepada Allah, setelah Beliau diwafatkan." Maka saya bertanya lagi: "Kalau dari nabi ISA ke Allah, bagaimana Muhammad bisa ada di sini?" Umar bingung, lalu ganti bertanya: "Kalau menurut Injil gimana?" Saya tunjukkan Yohanes 17:11-15;

Yohanes 17:11Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.
17:15Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.
 
Maka Umar-pun mencoba mencarikan alasan kenabian Muhammad: "Mungkin Muhammad hanya jalan-jalan saja, ya?! Sebab jadwalnya memang nggak ada. Setelah ISA, Allah, maka Muhammad koq bisa muncul, saya sendiri juga heran." Umar menggaruk-garuk kepalanya.

Hasil gambar untuk gambar obat sakit kepala

Tidak ada komentar: