Rabu, 07 September 2016

Mujizat Palsu Pendeta Niko



Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo gembala Gereja Bethel Indonesia (GBI) Gatot Subroto bersaksi, “Seperti Tuhan berbicara kepada saya, ‘Kamu pergi. Kumpulkan gereja-gereja di kota-kota yang Aku suruh. Ajak orang-orang miskin, orang sakit, orang yang tidak punya uang untuk ke dokter. Orang yang tidak punya pengharapan sebab Aku akan menyembuhkan mereka.’ Mujizat Yang Kreatif itu nyata. dan mereka akan mengalami itu. Terima kasih Tuhan! Terima kasih Tuhan. Tuhan Yesus Kau baik, sungguh baik dan sangat baik pada saya.” Itu sebabnya diadakan perayaan Natal bersama di Gelora Bung Karno yang dinamakan Natal GBK 2013 dengan thema, “Mujizat Kreatif Itu Nyata.”


Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo: Tuhan menyatakan kuasaNya atas seorang ibu yang tidak dapat berjalan, kini dapat berjalan kembali #NatalGBK2013


MC: Malam ini ada seorang ibu di sebelah saya sudah satu tahun dia tidak bisa bangun. sudah satu tahun jarinya dan kakinya tidak bisa digerakkan. Tapi malam ini tadi waktu didoakan dan waktu menyembah Tuhan ia merasakan kekuatan yang baru. Dia coba jalan jauh tanpa tongkat dan malam ini dia sudah bisa berjalan. Betul ibu?


Ibu: iya.


MC: Tadinya nggak bisa ya bu?


ibu: ya …


MC: Sekarang sudah bisa jalan. Siapa yang sembuhkan ibu? Siapa bu?


Ibu: Yesus Tuhan.


MC: Kita berikan tepuk tangan untuk Tuhan Yesus.


Bengcu Menggugat:


Kerabatku sekalian, orang yang kedua kakinya lumpuh tidak bisa berjalan dengan bantuan tongkat karena ketika melangkah tubuhnya perlu disanggah dan tongkat tidak akan mampu menyanggahnya. Orang yang satu kakinya lumpuh harus menopang seluruh berat badannya ketika kakinya yang sehat melangkah.


Tongkat tangan yang digunakan oleh ibu dalam video tersebut di atas tidak bisa digunakan untuk menopang tubuh orang yang kedua kakinya lumpuh. Meskipun bisa digunakan untuk menopang tubuh orang yang satu kakinya lumpuh namun tangan yang bersangkitan tidak akan kuat menopang berat tubuh berkali-kali. Anda bisa mencobanya sendiri. Berdirilah dengan satu kaki di samping meja atau kursi. Gunakan tangan anda untuk menopang berat badan sementara kaki yang menjejak tanah melangkah. Dengan cara demikian, berapa kali anda mampu melangkah sebelum tangan anda menjadi lelah? Satu kali? Sepuluh kali? Seratus kali?


Berdasarkan fakta ibu tersebut hanya membawa satu tongkat tangan, maka sebelumnya dia mustahil lumpuh kedua kakinya juga mustahil lumpuh salah satu kakinya. Bila pakai kursi roda atau diusung maka ibu itu mustahil perlu tongkat tangan, bukan?


Kerabatku sekalian, bila MC salah ngomong karena terlalu bersemangat, seharusnya panitia yang lain menegornya bukan? Berapa banyak anggota jemaat GBI yang hadir dalam perayaan Natal GBK 2013 tersebut? Berapa banyak pendeta GBI yang hadir? Bukankah Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo hadir bahkan kotbah? Kenapa semuanya membiarkan MC malakukan pembohongan publik? Kenapa GBI membiarkan Panitia Natal GBK 2013 melakukan pembohongan publik dengan menunggah video pembohongan publik itu di internet? Itukah Mujizat Natal GBK 2013 sesungguhnya?


Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo yang terhormat Majelis Jemaat dan anggota jemaat GBI Gatot Subroto yang mulia, saya menantang anda sekalian untuk melakukan konfirmasi kepada ibu dalam video tersebut untuk membuktikan bahwa dia memang lumpuh selama satu tahun dan mengalami mujizat kesembuhan.



Tidak ada komentar: