Rabu, 07 September 2016

Nyeri Tulang Belakang Karena Keropos Tulang



Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo: Tiada yang mustahil bagi orang yang percaya. Sakit tulang belakang Tuhan sanggup menyembuhkan. #NatalGBK2013
MC: Di sebelah saya ada ibu Ita. Usianya 31 tahun. pada waktu datang tadi ibu Ita ini sakit tulang belakangnya dan diagnosa oleh dokter ada pengeroposan tulang sehingga ibu Ita tidak bisa berdiri lama apalagi menggendong bayinya seperti ini. Pada waktu datang masih sakit dan ketika didoakan tiba-tiba Tuhan membuat mujizat. Ibu Ita bisa berdiri lama dan bisa menari-nari memuji menyembah Tuhan dan sekarang bisa menggendong bayinya juga. Dan sambil jongkok ibu Ita bisa menggendong bayinya.
Bengcu Menggugat:
Musik yang keras dan cahaya yang terang akan memacu produksi hormon aDrenalin tubuh. Hormon aDrenalin akan membuat seseorang merasa lebih berani dan percaya diri. Itulah yang terjadi pada para penonton film laga. Hormon aDrenalin juga meningkatkan semangat dan kekuatan serta agresivitas bahkan ambang rasa sakit alias membuat seseorang lebih tahan sakit. Itu sebabnya sering sekali kita mendengar kisah seseorang menjadi lebih kuat dan waspada serta berani ketika menghadapi bencana. Itu sebabnya di dalam pertunjukkan musik rock yang didukung oleh sound sistem dan tata lampu ratusan ribu watt para penonton menjadi agresif. Hal demikian terjadi karena pengaruh aDrenalin.
Apa yang terjadi dalam “Kebaktian Mujizat Kreatif Itu Nyata” yang dipimpin oleh Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo dan kebaktian-kebaktian lain dengan thema Kebangunan Rohani dan Penyembuhan? MC dan Song Leader berusaha memacu aDrenalin hadirin dengan kalimat-kalimat motivasi serta kesaksian-kesaksian dan lagu-lagu yang dinyanyikan.
Apakah ibu Ita dalam video tersebut mengalami mujizat kesembuhan? MC menyatakan ibu Ita menderita nyeri tulang belakang. Lebih lanjut dia menyatakan dokter mendiagnosa ibu Ita menderita pengeroposan tulang. Namun MC sama sekali tidak menyatakan nyeri tulang belakang ibu Ita adalah akibat pengeroposan tulang.
Andai kata nyeri tulang belakang ibu Ita disebabkan oleh pengeroposan tulang, maka pertanyaannya adalah: Apakah rasa nyerinya terjadi sepanjang tahun atau sewaktu-waktu kambuh? Bila rasa nyerinya datang dan pergi sewaktu-waktu, bisa jadi, tidak ada mujizat sama sekali sebab yang terjadi adalah rasa nyeri datang dan pergi yang biasa terjadi.
Andai kata nyerinya terjadi sepanjang tahun, pertanyaannya adalah: Apakah yang terjadi pada ibu Ita hanya hilang rasa nyerinya atau tulangnya tidak keropos lagi? Kenapa demikian? Karena banyak orang yang mengalami keropos tulang namun tidak mengalami nyeri tulang belakang.
Pertanyaan lainnya lagi adalah: Apakah rasa nyeri ibu Ita hilang secara permanen atau karena pengaruh aDrenalin yang terpacu?
Kerabatku sekalian, dalam kasus ibu Ita, kita tidak bisa menjatuhkan VONIS hanya berdasarkan rekaman video tersebut di atas. Kita perlu menginterview ibu Ita dan dokternya serta menguji rekam kesehatannya.

Tidak ada komentar: