Senin, 31 Oktober 2016

BENARKAH SORGA BUKAN UNTUK KRISTEN SAJA?

Kaum Muslim mengutip perkataan ELOHIM YESHUA ini:

Yohanes 14:2        Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Di sorga itu banyak tempat tinggal. Karena itu bukan cuma untuk umat Kristen saja, melainkan untuk umat-umat agama yang lainnya juga, seperti kata Al Qur'an ini;

QS. 5:48    Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan.

Kalau Awloh menghendaki seluruh dunia akan dijadikan satu agama saja. Tapi Awloh menghendaki adanya bermacam-macam jalan, ada Hindu, Buddha, Khong Hu Chu, Kristen dan Islam.

QS. 109:6     Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku".

QS. 42:15     Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nyalah kembali (kita) ".

Karena itu kita tidak usah mempertengkarkan masalah agama, tapi baiknya kita ikuti saja ajaran masing-masing. Nanti Awloh akan mengumpulkan kita semua, baik yang Hindu, Buddha, Khong Hu Chu, Kristen maupun yang Islam, sebab di sorga banyak tempat tinggal.

QS. 2:148     Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Kiblat umat Hindu kota Benares, kiblat umat Buddha kota Lumbini, kiblat umat Khong Hu Chu kota Qufu, kiblat umat Yahudi kota Yerusalem, kiblat umat Kristen kota Vatikan, sedangkan kiblat umat Islam kota Mekkah.

QS. 10:47       Tiap-tiap umat mempunyai rasul; maka apabila telah datang rasul mereka, diberikanlah keputusan antara mereka dengan adil dan mereka (sedikitpun) tidak dianiaya.

Dalam kitab Hindu nabi Muhammad adalah Kalki Awatara, nabi yang ditunggu-tunggu oleh umat Hindu. Nabinya umat Buddha adalah Sidharta Buddha Gautama, nabinya umat Khong Hu Chu adalah Khong Hu Chu, nabinya umat Yahudi adalah nabi Musa, nabinya umat Kristen nabi ISA, sedangkan nabinya umat Islam adalah Muhammad Rasulullah.

Adapun nabi ISA sendiri mengakui DiriNYA hanya diutus kepada umat Israel saja, bukan kepada orang-orang Kristen seperti sekarang ini yang harusnya mengikuti nabi Muhammad sebagai nabi terakhir;

Mat. 15:24           Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Jadi, di sorga itu ada banyak tempat tinggal. Islam mengenal 8 nama sorga; Firdaus, Adn, Na'iim, Ma'wa, Darussalam, Daarul Muqomaah, Maqoomul Amiin, dan Khuldi.

Benarkah seperti itu? Saya akan jawab secara Al Qur'an dulu sekedar untuk menunjukkan kontradiksinya;

1. Benarkah Awloh menghendaki bermacam-macam umat atau agama?

QS. 3:19   Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam.

QS. 22:78    (Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu

QS. 21:92       Sesungguhnya (agama Tauhid) ini adalah agama kamu semua; agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.  

Sejak nabi Ibrahim itu hanya ada agama Islam. Tak ada agama Yahudi maupun Nasrani itu.

HSB 1501:  “Semua nabi-nabi itu bersaudara karena seketurunan. Ibunya berlainan sedangkan agamanya satu.” 

QS. 45:18     Kemudian Kami jadikan kamu berada di atas suatu syariat (peraturan) dari urusan (agama itu), maka ikutilah syariat itu dan janganlah kamu ikuti hawa nafsu orang-orang yang tidak mengetahui.

QS. 2:208    Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

Menurut ayat-ayat di atas semua orang harus masuk Islam, sehingga tidak benarlah jika Awloh itu menghendaki berbagai macam agama. Karena itu tidak mungkin ada 8 sorga, tidak mungkin ada rasul-rasul yang lainnya, juga tidak mungkin ada agama yang selain Islam. Hanya Islam yang diridhai di sisi Awloh.

QS. 3:102     Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.

2. Benarkah Tuhan Kristen dengan Tuhan Islam itu satu?

QS. 2:62    Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Ayat di atas menyatakan ada Tuhan mereka, yaitu Tuhannya orang-orang Yahudi dan Nasrani. Jadi, Kristen mempunyai Tuhan sendiri, Islam mempunyai Tuhan sendiri. Dengan demikian ayat-ayat Al Qur'an yang saya sodorkan telah membatalkan ayat-ayat Al Qur'an yang anda sodorkan, sehingga perkataan ELOHIM YESHUA di sorga banyak tempat tinggal tidak bisa diartikan menyediakan untuk umat-umat agama yang lainnya. Sebab sorga itu sorganya BAPA sehingga jelas untuk anak-anakNYA. Tidak mungkin bapak saya membuat rumah untuk para tetangga, tapi untuk anak-anaknya sendiri. Nah, apakah kaum Muslim itu anak-anak Awloh? Kalau hanya hamba-hamba Awloh, ada waktunya harus pulang kampung. Selesai kerja, dikasih gaji, pulang kampung!

Yohanes 14:2 mengatakan bahwa ELOHIM YESHUA naik ke sorga untuk menyediakan tempat bagi umatNYA. Tempat tinggal yang banyak itu untuk umatNYA, sama seperti Kompleks BNI'46 adalah rumah-rumah untuk karyawan BNI'46.

3. Benarkah ELOHIM YESHUA itu hanya untuk umat Israel saja?

ELOHIM YESHUA adalah Orang yang unik, Orang yang memiliki 2 masa hidup, yaitu masa hidup sebelum kematianNYA dan masa hidup setelah kebangkitanNYA. Masa sebelum kematianNYA adalah masa sebelum KEMESIASANNYA, sebab DIA belum mencurahkan darahNYA, sama seperti seorang pejabat yang belum dilantik, sehingga perkataannya pasti berbeda dengan setelah dia dilantik.

Nah, perintah ELOHIM YESHUA sebelum IA menjadi MESIAS, IA harus menguatkan bangsa Israel lebih dahulu. Seluruh bangsa Israel harus tahu dengan pasti bahwa YESHUA adalah MESIAS yang dijanjikan;

Matius 10:5        Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,
10:6        melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.
10:7        Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.

Kis. 2:36                Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus."

Kis. 3:26                Dan bagi kamulah pertama-tama Allah membangkitkan Hamba-Nya dan mengutus-Nya kepada kamu, supaya Ia memberkati kamu dengan memimpin kamu masing-masing kembali dari segala kejahatanmu."

Rm. 1:16               Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Baru setelah ELOHIM YESHUA dibangkitkan, maka perintah itu diluaskan ke seluruh dunia;

Matius 28:18     Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
28:19     Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

Kis. 1:8  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Tunggulah sampai ROH KUDUS dicurahkan, baru kamu boleh memberitakan Injil ke seluruh dunia.

Hasil gambar untuk gambar perumahan

Tidak ada komentar: