Rabu, 19 Oktober 2016

PERSAMAAN BILEAM DENGAN MUHAMMAD

Bileam orang Aram. Aram identik dengan negara Arab Suriah, serumpun dengan Muhammad. Di akhir perjalanan bangsa Israel yang ke-40 tahun itulah bangsa Israel berhadapan dengan raja Balak, sama seperti Kristen yang dihadang oleh Islam, yang mengaku sebagai agama terakhir. Dan Muhammad ketika pertama kali menjadi rasul adalah di umur 40 tahun.

Bileam adalah nabi palsu, sama seperti Muhammad yang sengaja mendirikan agama Islam. Sedangkan "raja" Balak berbicara tentang "masyarakat" Islam yang berkarakter Anti Kristen. Raja Balak meminta nabi Bileam mengutuki bangsa Israel, dan ALLAH ijinkan nabi Bileam pergi bersama-sama dengan utusan raja Balak. Sama seperti Muhammad yang sesungguhnya sama seperti kaum Muslim yang Anti Kristen. Tapi di tengah jalan seekor keledai berbicara kepada nabi Bileam, sama seperti Muhammad yang ditemui Jibril di gua Hira.

Malaikat yang berbicara melalui keledai itu memaksa nabi Bileam menuruti ucapan-ucapan ALLAH yang akan diberikan kepadanya. Sama seperti Jibril yang memaksa Muhammad menirukan ucapan-ucapannya. Dan nyata bahwa semua ucapan-ucapan Muhammad tentang Kristen dan ISA al MASIH adalah ucapan-ucapan yang memberkati, ucapan-ucapan yang positif, bukan kutuk seperti kaum Muslim.

Tidak ada komentar: