Rabu, 16 November 2016

MENGAPA KITA MEMULIAKAN YESHUA? - 10

Raja Israel yang pertama; Saul, menggambarkan tentang nabi Musa, sedangkan raja Daud menggambarkan ELOHIM YESHUA. Raja Saul tidak sabar menunggu kedatangan nabi Samuel untuk memimpin upacara persembahan korban lalu berlaku melancangi nabi Samuel, membuat ELOHIM YAHWEH murka dan membatalkan pengurapannya, menggantikannya dengan Daud. Nabi Musa juga tersandung masalah emosional sehingga dia tidak diperkenankan memasuki negeri Palestina, dan di Perjanjian Baru kenabiannya digantikan oleh ELOHIM YESHUA.

Karena iri hati dengan Daud, raja Saul selalu memusuhi dan ingin membunuh Daud, menggambarkan pertentangan antara ajaran Taurat dengan ajaran Injil, antara orang-orang Yahudi terhadap orang-orang Kristen. Di akhir hidupnya raja Saul melakukan bunuh diri dalam mempertahankan kehormatannya sebagai orang Israel yang tidak mau dibunuh oleh bangsa kafir, menggambarkan nabi Musa yang sekalipun dimatikan oleh ELOHIM YESHUA namun masih merupakan nabi yang terhormat.

Yonatan, salah seorang anak raja Saul adalah sahabat karib Daud, menggambarkan ahli Taurat Paulus yang akhirnya bertobat menjadi murid ELOHIM YESHUA.

Kelahiran YESHUA ha MASHIA disamakan dengan kelahiran raja Daud, yaitu di Betlehem Efrata, sehingga ELOHIM YESHUA disebut juga Anak Daud atau Tunas Daud;

Mi. 5:2(5-1) Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.

Daud adalah anak Isai yang ke-8, paling bungsu, sedangkan perawakannya lebih kecil dari Saul;

1Sa. 16:7Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."

Hal itu menggambarkan ELOHIM YESHUA yang dilahirkan dari keluarga miskin, tukang kayu, tidak seperti nabi Musa yang pernah menjadi anak angkat firaun;

Yesaya
52:14Seperti banyak orang akan tertegun melihat dia--begitu buruk rupanya, bukan seperti manusia lagi, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi--
52:15demikianlah ia akan membuat tercengang banyak bangsa, raja-raja akan mengatupkan mulutnya melihat dia; sebab apa yang tidak diceritakan kepada mereka akan mereka lihat, dan apa yang tidak mereka dengar akan mereka pahami.
53:2Sebagai taruk ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada sehingga kita memandang dia, dan rupapun tidak, sehingga kita menginginkannya.
53:3Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan.

Daud, sekalipun fisiknya kecil namun wajahnya tampan;

1Sa. 16:12Kemudian disuruhnyalah menjemput dia. Ia kemerah-merahan, matanya indah dan parasnya elok. Lalu TUHAN berfirman: "Bangkitlah, urapilah dia, sebab inilah dia."

ELOHIM YESHUA secara fisik ManusiaNYA memang hina, tapi sesungguhnya DIA yang termulia di bumi dan di sorga;

Yesaya 52:13Sesungguhnya, hamba-Ku akan berhasil, ia akan ditinggikan, disanjung dan dimuliakan.

Daud melawan Goliat, sama seperti ELOHIM YESHUA yang melawan orang-orang Farisi, Saduki dan ahli-ahli Taurat, suatu organisasi keagamaan Yahudi yang berpengaruh. Kalau sekarang, ya seperti HKBP, GKI, GBI, GPdI, Muhammadiyah, NU dan FPI. Dan dalam pertarungan itu Daud berhasil mengalahkan Goliat, sama seperti ELOHIM YESHUA yang berhasil bangkit dari kematianNYA. Ketika musuh-musuhNYA mati, ELOHIM YESHUA masih hidup!

Raja Saul seringkali kerasukan roh jahat, tapi ketika Daud memainkan kecapinya, roh-roh jahat itu pergi. Itu menggambarkan tentang Hukum Taurat yang tidak bisa menyelamatkan, tapi Kabar Baik Injillah yang bisa menyelamatkan. Hukum Taurat harus dienyahkan ketika Injil sudah datang.

Ketika dilihat raja Saul, Daud berhasil mengalahkan Goliat, raja Saul bertanya:

1Sa. 17:58Kata Saul kepadanya: "Anak siapakah engkau, ya orang muda?" Jawab Daud: "Anak hamba tuanku, Isai, orang Betlehem itu."

ANAK siapakah YESHUA ha MASHIA itu menurut anda, Trinitas? Pertanyaan: Siapakah YESHUA adalah pertanyaan yang penting, sebab menurut kata orang IA adalah nabi biasa, IA Orang baik kata orang Hindu, IA nabinya umat Kristen kata orang Buddha, IA adalah Allah Trinitas kata orang-orang kacau.

Matius
16:13Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?"
16:14Jawab mereka: "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi."
16:15Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"
16:16Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"

ANAK ELOHIM YAHWEH yang hidup. Selama ELOHIM YAHWEH masih hidup, IA adalah ANAK. ANAK menjadi pengganti BAPA, jika BAPANYA sudah mati. Nah, menurut kaum Trinitas, apakah ELOHIM YAHWEH itu sudah mati? Hati-hati, sebab meniadakan ELOHIM YAHWEH itu Atheisme! Jangan-jangan anda itu Atheisme yang mengenakan baju Kristen, seperti Tono yang mengenakan topeng monyet, sehingga Tono seperti monyet.

Raja Saul mengangkat Daud menjadi pemimpin tentaranya dan selalu menang dalam setiap pertempuran, menggambarkan Kekristenan sebagai JALAN TUHAN yang menyelamatkan yang tiada tandingannya. Raja Saul memberikan anak perempuannya menjadi istri Daud menggambarkan Yohanes Pembaptis yang menyerahkan murid-muridnya kepada ELOHIM YESHUA, dari agama Yahudi ke Kristen.

Untuk mendapatkan anaknya, raja Saul tidak meminta mas kawin tapi meminta 100 kulit khatan orang Filistin, artinya menyunat orang-orang kafir, sama seperti ELOHIM YESHUA yang menyelamatkan orang-orang non Yahudi juga. Dan Alkitab mencatat anak perempuan Saul itu mandul, artinya sangat sulit sekali bagi bangsa Yahudi itu bertobat menjadi Kristen.

Raja Daud memerintah di Yerusalem selama 33 tahun, sama dengan umuran ELOHIM YESHUA; 33,5 tahun. Kitab Suci Ibrani dan Kristen tidak melihat Daud sebagai tokoh yang serba sempurna, karena ternyata ia pun pernah terjatuh ke dalam dosa. Suatu hari Daud sedang berjalan-jalan di atap istananya. Dari atas ia melihat Batsyeba yang cantik jelita. Sayang sekali ternyata Batsyeba adalah istri Uria orang Het, seorang perwira Daud sendiri. Dengan berbagai tipu muslihat Daud akhirnya berhasil menyingkirkan Uria, dan ia pun memperistri Batsyeba.

Batsyeba adalah ibunya Salomo. Salomo adalah raja hikmat, menggambarkan ROH KUDUS. Untuk mencurahkan ROH KUDUS ke atas para murid, ELOHIM YESHUA harus mati sebagai Orang berdosa di atas kayu salib, seperti Uria yang disingkirkan raja Daud ke medan pertempuran sehingga tewas, lalu istrinya diambil raja Daud, lahirlah Salomo;

Yoh. 16:7Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

Jika ELOHIM YESHUA tidak disalib, takkan ada Kristen dan takkan ada ROH KUDUS. Jika Uria tidak mati, Batsyeba tak mungkin menjadi istri raja Daud, maka tak mungkin akan lahir Salomo, si raja hikmat.

Dalam jajaran pemerintahan Israel ada 3 raja saja, yaitu: Saul, Daud dan Salomo. Sebab selebihnya Israel terpecah menjadi 2 kerajaan. Raja Saul menggambarkan ELOHIM YAHWEH di Perjanjian Lama, raja Daud menggambarkan ELOHIM YESHUA, sedangkan raja Salomo menggambarkan ROH KUDUS;

Matius 28:19Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

1Yoh. 5:7Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.

Hati-hati! Kaum Trinitas dilarang membaca ke-2 ayat di atas, bisa mabuk lagi! Anda harus berpantang membaca tulisan: "satu" supaya tidak kumat penyakit ngawurnya.

Raja Daud mempunyai gagasan untuk mendirikan Bait Suci. Tapi karena tangan raja Daud berlumur darah peperangan, ELOHIM YAHWEH melarangnya. Raja Salomo-lah yang merealisasikan gagasan itu. Demikianlah, ELOHIM YESHUA yang adalah Bait Suci itu menyuruh bangsa Yahudi merobohkan Bait Suci itu;

Yoh. 2:19Jawab Yesus kepada mereka: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali."

Mat. 26:61yang mengatakan: "Orang ini berkata: Aku dapat merubuhkan Bait Allah dan membangunnya kembali dalam tiga hari."

Yang ELOHIM YESHUA maksudkan adalah kematian dan kebangkitanNYA dalam 3 hari, sebab Bait Suci itu adalah DiriNYA sendiri.

Raja Salomo membangun Bait Suci menggambarkan ROH KUDUS yang akan mempermuliakan ELOHIM YESHUA;

Yoh. 16:14Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.

ELOHIM YESHUA menerangkan DiriNYA adalah TUHAN-nya raja Daud;

Matius
22:42"Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud."
22:43Kata-Nya kepada mereka: "Jika demikian, bagaimanakah Daud oleh pimpinan Roh dapat menyebut Dia Tuannya, ketika ia berkata:
22:44Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu.
22:45Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?"

Inilah kata-kata raja Daud;

Mzm. 110:1Mazmur Daud. Demikianlah firman TUHAN kepada tuanku: "Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuhmu menjadi tumpuan kakimu."

Raja Daud menerangkan tentang Firman YAHWEH kepada YESHUA[tuanku > tuannya raja Daud. Apa kata YAHWEH kepada YESHUA? "Duduklah di sebelah kananKU sampai KUbuat musuh-musuhmu menjadi tumpuan kakimu." Musuh-musuh YESHUA akan dijadikan tumpuan kaki YESHUA.

Di sinilah kata: "TUHAN" itu diterangkan berasal dari kata: "TUAN", yang artinya majikan atau boss atau pemimpin;

Mat. 23:10Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias.

Kis. 3:15Demikianlah Ia, Pemimpin kepada hidup, telah kamu bunuh, tetapi Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati; dan tentang hal itu kami adalah saksi.

Kis. 5:31Dialah yang telah ditinggikan oleh Allah sendiri dengan tangan kanan-Nya menjadi Pemimpin dan Juruselamat, supaya Israel dapat bertobat dan menerima pengampunan dosa.

1Kor. 11:3Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.

Pertanyaan ELOHIM YESHUA: "Bagaimana bisa DIA disebut Anak Daud, sedangkan Daud menyebut TUHAN-nya?" Ada jarak 1.000 tahun dari Daud ke YESHUA ha MASHIA yang disebut Anak Daud itu. Di sini ELOHIM YESHUA hendak mencelikkan mata hati orang-orang Yahudi, bahwa DIA sebelum dilahirkan oleh Maria dan Yusuf adalah ANAK ELOHIM YAHWEH. DIA sudah ada sebelum Abraham ada, DIA sudah ada sebelum dunia dijadikan;

Yoh. 8:58Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

Yohanes 17:5Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

Amsal
8:23Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.
8:24Sebelum air samudera raya ada, aku telah lahir, sebelum ada sumber-sumber yang sarat dengan air.
8:25Sebelum gunung-gunung tertanam dan lebih dahulu dari pada bukit-bukit aku telah lahir;

Baca Amsal 8 seluruh ayat untuk melihat kejadianNYA, baca Yesaya 53 seluruh ayat untuk melihat pekerjaanNYA sebagai JURUSELAMAT.

Hasil gambar untuk gambar alam semesta

Tidak ada komentar: