Jumat, 02 Desember 2016

MANUSIA SEJAGAT MEMERLUKAN APA YANG BENAR

Manusia sejagat perlu diberitahukan adanya keselamatan oleh ELOHIM YESHUA, dan bahwa agama-agama yang ada sekarang ini perlu ditilik kembali kebenarannya. Itulah sebabnya semua grup di facebook saya masuki, tak peduli itu kumpulan pedagang burung atau kumpulan pedagang HP atau kumpulan pantun dan puisi atau kumpulan orang politik atau kumpulan pencari jodoh, bahkan grup-grup yang isinya nggak karu-karuan. Asal di sana membernya manusia, bukan burung, saya perlu kabarkan Injil ke grup itu. Dan jika saya ditolak atau diblokir, maka itu sudah bukan lagi urusan saya. Itu tanggungjawab moderator yang berkuasa di hadapan TUHAN, bahwa dia telah menawan orang-orang yang menjadi anggotanya untuk mendengarkan kabar baik.

Matius 10:14Dan apabila seorang tidak menerima kamu dan tidak mendengar perkataanmu, keluarlah dan tinggalkanlah rumah atau kota itu dan kebaskanlah debunya dari kakimu.

Sebab tugas seorang penginjil adalah membebaskan orang-orang dari tawanan, yaitu penguasaan orang oleh orang lainnya melalui grup-grup itu. Saya harus menerobos untuk mendapatkan jiwa-jiwa itu. Perkara umur saya di grup itu hanya sejam karena kemudian diblokir, asal saya bisa mempostingkan tulisan saya, maka itu sudah merupakan bibit yang saya tanamkan ke benak orang yang membacanya. 

Luk. 4:19untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."

Dan saya percaya jika jiwa orang itu bersih, sepotong kalimat Firman TUHAN saja sudah cukup mempertobatkannya, sama seperti Firman TUHAN kepada Paulus:

Kis. 9:4Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"

Mempertobatkan Paulus nggak perlu Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes, yang tebalnya ratusan halaman. Tokh, Al Kitab tebal-tebal sampai 1.500 halaman di tangan 2,1 milyar orang Kristen, tak ada yang membacanya. Al Kitab hanya ditenteng kalau ke gereja, selebihnya dimasukkan ke dalam lemari. Lebih menyedihkan lagi ada yang menyerahkan Al Kitab ke anak bayinya untuk mainan dan dirobek-robek, kemudian dikencingi. Apa sebab? Sebab harganya hanya Rp. 100.000,- an.

Bahkan telah berkembang pemikiran di kalangan orang Kristen, kalau ada orang yang hafal ayat-ayat Al Kitab, akan disebutnya Farisi, Saduki dan ahli Taurat, alias setan. Menurut mereka, orang benar adalah orang-orang yang tak pernah membaca Al Kitab, tak tahu apa-apa tentang isi Al Kitab, yang penting percaya pada Yesus Gondrong, si pengamen itu.

Ketika saya berkata: orang-orang zaman dulu yang tidak pegang Al Kitab hidupnya lebih baik dari orang sekarang yang pegang Al Kitab, mereka menganalisanya seakan-akan saya ini anti Al Kitab. Padahal maksud saya adalah menuntut orang-orang sekarang yang pegang Al Kitab ini supaya bisa lebih baik tabiatnya dari orang-orang zaman dulu itu. Jadi, saya tidak mengatakan Al Kitab tidak penting! Justru mereka-mereka yang tidak pernah membaca Al Kitab itulah yang menganggap Al Kitab tidak penting. Sebab kalau saya sudah 14 kali membaca Al Kitab dan 3 kali Al Qur'an.

Dan orangpun berkata: "Agama itu untuk diyakini bukan untuk diperdebatkan." Justru agama itu perlu diperdebatkan baru kemudian diyakini. Antara agamamu dengan agamaku perlu diadu. Mana yang lebih unggul itulah yang kemudian kita yakini, supaya jangan meyakini kucing dalam karung. Yang lain lagi berkata: "Jangan mengurusi agama orang lain seperti Ahok." Justru saya perlu mengurusi agama orang lain, supaya agama itu dibeberkan secara terbuka seperti apa keadaannya, supaya orang-orang yang berada di dalam agama itu mengetahui kebenarannya.

"Memang kamu mengerti apa tentang agamaku?" Justru karena saya kurang mengerti itulah saya mengajak membicarakannya. Memangnya ada kehebatannya apakah di dalam agamamu itu, kemukakanlah, supaya saya mengerti, dan siapa tahu saya menjadi tertarik. Sebab sekalipun agamamu itu berbahasa Arab atau Ibrani, sedangkan saya tak mengerti bahasa-bahasa itu, tokh pada akhirnya muaranya kembali ke bahasa Indonesia yang saya mengerti. Nah, di saat kamu mendarat ke bahasa Indonesia itulah saya akan menyerang kamu. Karena pada akhirnya kembali ke bahasa Indonesia itulah maka saya tak merasa perlu mempelajari bahasa-bahasa itu. Saya akan perlakukan kamu seperti kuda. Kamu yang sekolah tinggi-tinggi, meraih gelar ini dan itu, saya menunggang di atas kepandaianmu itu.

Seperti itulah saya, seorang yang hanya tamatan SMU, yang bahasa Inggrispun tak mumpuni, mengalahkan orang-orang yang merasa dirinya pakar.

Yesaya 58:13

Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat "hari kenikmatan", dan hari kudus TUHAN "hari yang mulia"; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu atau berkata omong kosong,
58:14maka engkau akan bersenang-senang karena TUHAN, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhanlah yang mengatakannya.

Modalnya hanya takut pada TUHAN saja dijamin selalu menang! Itu nyata, sebab hingga hari ini saya masih hidup sehingga bisa dibuktikan kebenarannya.

"Perdebatan hanya menimbulkan permusuhan." Oh, itu adalah resiko, bukan tujuan. Kalau tujuannya adalah menemukan kebenaran, sama seperti tujuannya adalah ke kantor, tapi di tengah jalan kecelakaan, itu adalah resiko.

"Mengapa kamu membangunkan macan tidur?" Ya, sejak zaman dahulu pekerjaan ELOHIM YAHWEH, para nabi, ELOHIM YESHUA dan para rasul, memang membangunkan macan tidur, mengusik ketenangan orang; pengacau!

Hak. 14:4Tetapi ayahnya dan ibunya tidak tahu bahwa hal itu dari pada TUHAN asalnya: sebab memang Simson harus mencari gara-gara terhadap orang Filistin. Karena pada masa itu orang Filistin menguasai orang Israel.

1Raja-raja 22:7

Tetapi Yosafat bertanya: "Tidak adakah lagi di sini seorang nabi TUHAN, supaya dengan perantaraannya kita dapat meminta petunjuk?"
22:8Jawab raja Israel kepada Yosafat: "Masih ada seorang lagi yang dengan perantaraannya dapat diminta petunjuk TUHAN. Tetapi aku membenci dia, sebab tidak pernah ia menubuatkan yang baik tentang aku, melainkan malapetaka. Orang itu ialah Mikha bin Yimla." Kata Yosafat: "Janganlah raja berkata demikian."

Yes. 32:9Hai perempuan-perempuan yang hidup aman, bangunlah, dengarkanlah suaraku, hai anak-anak perempuan yang hidup tenteram, perhatikanlah perkataanku!

Luk. 12:49"Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala!

Mat. 10:34"Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

"Mengapa kamu tidak mengurusi dirimu sendiri?" Mengurus! Sudah saya urus dan urusan saya itu banyak; ya mengurus diri sendiri, ya mengurus orang lain. Kamu juga harus begitu, ya mengurus pekerjaan di kantor, ya mengurus istri, ya mengurus anak, ya mengurus di kampung, ya mengurus ibadahmu kepada tuhanmu, ya mengurus orang kecelakaan di jalan raya, ya mengurus bersedekah ke fakir-miskin, dan lain-lainnya. Semuanya perlu diurus, sebab kita makhluk sosial. Tidak benar jika kita hanya mengurus diri sendiri lalu mengabaikan orang lain, atau mengurus orang lain dengan mengabaikan diri sendiri. Tapi semuanya harus berimbangan.

"Memangnya kamu sudah sempurna?" Jelas! Saya harus sempurna untuk menyempurnakan orang lain. Saya punya lipstik untuk memerahkan bibir saya, punya bedak untuk memutihkan kulit saya, punya peralatan make up yang lengkap di dalam YESHUA ha MASHIA, sehingga saya seperti gadis yang cantik. Sebab setiap orang yang percaya pada YESHUA ha MASHIA, disebut kudus, orang pilihan, Imamat yang rajani, anak-anak ELOHIM YAHWEH.

"Kamu sombong!" Bukan sombong, tapi menyatakan kebenaran. Jika saya dokter, saya harus menyatakan diri saya dokter, supaya orang-orang yang sakit datang ke saya. Sebab jika saya dokter berkata tukang batu, maka siapakah yang berani datang berobat ke saya? Jika saya pinter, lalu berkata: "saya ini orang bodoh", maka siapakah yang mau mendengarkan omongan orang bodoh?! Orang sombong adalah tukang batu yang mengakunya dokter atau orang awam Alkitab tapi berlaku seolah-olah ahli Alkitab. Itu meninggikan diri namanya.

Jika kamu murid, bertanyalah, maka akan saya jawab dengan baik-baik. Sebab saya ini pelayanmu. Jika kamu hendak diskusi tunjukkan kemampuanmu, maka akan saya layani diskusi. Tapi kalau kamu pencemooh, maka kamu memualkan perut saya. Karena itu kamu saya layani dengan ketus, sebab kamu merepotkan saya. Jika tidak saya ladeni kamu pikir saya tidak sanggup meladeni kamu, tapi jika saya ladeni pekerjaan saya yang lainnya menjadi terbengkalai. Percayalah, saya tahu apa yang harusnya saya perbuat.

Berbicara tentang kebenaran; apakah kebenaran itu? Kebenaran adalah apa yang benar, yang bukan kesalahan. Suatu dalil yang mengatasi dan mengalahkan dalil-dalil yang lainnya. ELOHIM YAHWEH disebut Kebenaran, sebab DIA-lah yang meletakkan azas-azas kebenaran dan setelah diuji dengan akal pikiran maksimal kita mempunyai kenyataan benar adanya, tidak dusta!

Di dunia ada 2 pokok kebenaran; kebenaran pemerintah dan kebenaran setan. Kebenaran pemerintah ada pada hukum-hukum yang dibuatnya, sedangkan kebenaran setan ada pada kesalahan, kesesatan dan kejahatan-kejahatannya yang dianggap benar.

Yoh. 3:19Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat.

Contoh kebenaran setan ada pada orang-orang yang menyukai kesalahan, kesesatan dan kejahatan, yang kesemuanya itu tidak dirasakan sebagai dosa. Contoh kebenaran pemerintah ada pada orang-orang yang membesarkan kebangsaan dan kenegaraannya. Pengabdian sebagai pahlawan, sebagai prajurit, sebagai pegawai negeri, sebagai pejabat, sebagai orang yang setia pada Pancasila, dianggap sebagai sesuatu yang terbesar dan maksimal dalam hidup ini.

Tapi kebenaran ELOHIM YAHWEH dinyatakan melalui kuasa dan keajaiban-keajaibanNYA yang di luar akal manusia yang dipertunjukkan oleh nabi-nabiNYA, bahwa DIA benar-benar Mahakuasa, yang mengatasi segala isi dunia ini.

Ibr. 2:4Allah meneguhkan kesaksian mereka oleh tanda-tanda dan mujizat-mujizat dan oleh berbagai-bagai penyataan kekuasaan dan karena Roh Kudus, yang dibagi-bagikan-Nya menurut kehendak-Nya.

Peperangan adalah antara Pemerintahan YAHWEH melawan pemerintahan dunia dan pemerintahan setan, antara Kerajaan YAHWEH melawan kerajaan manusia dan kerajaan setan, antara RAJA segala raja melawan raja-raja dunia dan raja setan.

Mazmur 2:1

Mengapa rusuh bangsa-bangsa, mengapa suku-suku bangsa mereka-reka perkara yang sia-sia?
2:2Raja-raja dunia bersiap-siap dan para pembesar bermufakat bersama-sama melawan TUHAN dan yang diurapi-Nya:

Why. 16:14Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa.

Matius 10:18Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah.

Why. 11:15Lalu malaikat yang ketujuh meniup sangkakalanya, dan terdengarlah suara-suara nyaring di dalam sorga, katanya: "Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapi-Nya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya."

Bahwa tak ada gunanya Amerika Serikat memupuk kekuatan dan menimbun persenjataan. Tak ada gunanya kita membesar-besarkan kebangsaan ini, sebab tak bisa diharapkan apa-apa dan tak memberikan harapan apa-apa. Semuanya hanya pepesan kosong yang dibesar-besarkan, yang akan lenyap oleh kekuasaan ELOHIM YAHWEH.

Bukan saya menyuruh anda menjadi pemberontak atau melakukan makar terhadap pemerintah. Juga bukan supaya anda menjadi pembangkang. Justru anda harus menghormati pemerintahan yang sah, yang konstitusional. Tapi janganlah energi dihabiskan di sini;

Rm. 13:7Bayarlah kepada semua orang apa yang harus kamu bayar: pajak kepada orang yang berhak menerima pajak, cukai kepada orang yang berhak menerima cukai; rasa takut kepada orang yang berhak menerima rasa takut dan hormat kepada orang yang berhak menerima hormat.

Mat. 22:21Jawab mereka: "Gambar dan tulisan Kaisar." Lalu kata Yesus kepada mereka: "Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah."

Karena itu berita tentang kedatangan ANAK ELOHIM YAHWEH ke dunia sebagai JURUSELAMAT harus diberitakan ke semua orang, baik presiden, pejabat maupun rakyat biasa. Supaya presiden tidak terlena dengan kedudukannya, jika dia tahu ada yang lebih besar dari perahu negeri ini. Supaya para pembesar tidak menghabiskan energinya untuk mengejar-ngejar ambisinya. Supaya semua orang beragama tahu ada yang lebih besar dari agamanya. Supaya semua orang hidup tertib penuh kebajikan dan kebenaran, sehingga menyurutkan murka TUHAN yang menyala-nyala atas negeri ini. Supaya kita menelanjangi ajaran nabi-nabi palsu dan setan-setan.

Kalau Indonesia Kristen takkan ada lagi gontok-gontokan. Takkan ada lagi Ahok-Ahok yang ceplas-ceplos, dan takkan ada lagi demo-demo. Habib Rizieq Shihab, Amien Rais, Din Syamsuddin, AA. Gym, Fahri Hamzah, Fadli Zon, Ahmad Dhanny, Sri Bintang Pamungkas, Ratna Sarumpaet, Rachmawati, dan lain-lainnya perlu mendengar dan membaca Al Qur'an yang terjemahan Indonesia, supaya mengetahui bahwa ISA al MASIH adalah JURUSELAMAT dan Seorang yang terkemuka di dunia dan di akherat.

Sebab kebenaran itu tidaklah jauh dari tangan mereka. Tinggal membalikkan telapak tangan saja mereka sudah menemukannya.

Hasil gambar untuk gambar ratna sarumpaet

Tidak ada komentar: