Senin, 12 Desember 2016

PELAJARAN MEMBACA NUBUATAN - 1

Nubuat dari bahasa Ibrani: Nebuah, yang berarti memprediksi hal-hal yang akan terjadi dikemudian hari, yang dibuat ELOHIM YAHWEH, supaya kita belajar mempercayai segala FirmanNYA;

Yes. 42:9Nubuat-nubuat yang dahulu sekarang sudah menjadi kenyataan, hal-hal yang baru hendak Kuberitahukan. Sebelum hal-hal itu muncul, Aku mengabarkannya kepadamu."

Nubuat yang pernah diucapkan oleh Nuh tentang ketiga anaknya: Sem, Ham dan Yafet, yang kini bisa kita lihat kebenarannya;

Tentang Sem;

Kejadian 9:26Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya.

Keturunan Sem adalah Abraham, sedangkan keturunan Abraham adalah bangsa Arab dan bangsa Israel. Kedua bangsa itu disebut sebagai bangsa Semawi, bangsa keturunan Sem. Ham, oleh sebab mempermalukan ayahnya, Nuh, yang sedang mabuk, maka dia dikutuk. Ham adalah bapak Kanaan, yaitu suku-suku yang mendiami Tanah Palestina, yang kini tersisa bangsa Palestina, yang masih terus-menerus berperang melawan Israel. Sebuah fakta yang nyata adalah bangsa itu dijajah oleh Israel, sebab TUHAN memang telah berjanji kepada Abraham untuk memberikan Tanah Palestina itu kepada keturunannya.

Tentang Ham;

Kejadian 9:25berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya."

Di saat saudara-saudaranya, yaitu bangsa-bangsa rumpun Arab menikmati kemakmuran, bangsa Palestina hidup dalam peperangan sepanjang masa dan perekonomiannya selalu disokong negara-negara itu, bahkan Amerika Serikat.

Tentang Yafet;

Kejadian 9:27Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya."

Yafet adalah bangsa Eropa. Dari Eropa mengembang menjadi bangsa Amerika dan Australia. Dari 5 benua, 3 benua dikuasai oleh keturunan Yafet itu. Bangsa Eropa itu tinggal di kemah-kemah Sem, menyatakan orang-orang Bule itu selalu ada di tengah-tengah bangsa Israel dan Arab. Entah sebagai keamanan maupun sebagai tenaga ahli, nyatanya keberadaan mereka dibutuhkan. Orang Arab belum tentu dibutuhkan oleh orang-orang Bule itu, tapi orang-orang Bule itu sangat dibutuhkan oleh mereka.

Kebenaran nubuatan itu menjadi mentakjubkan sekali adalah karena bangsa-bangsa Arab dan Islam itu menganggap kafir dan mengharamkan orang-orang Bule itu menjadi sahabat mereka, sebagaimana bunyi surrah Al Maidah 51;

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu) atau teman-temanmu."

Tapi nyatanya setiap orang Islam, di tangan kanannya memegang HP, tangan kirinya memegang botol Coca Cola, sedangkan mulutnya dijejali ayam KFC. Kalau pulsa HP-nya habis diganti dengan pedang, kalau Coca Colanya habis diganti bom, sedangkan ayam KFC-nya diganti dengan hujat-hujatan kepada Ahok. Setelah itu berkatalah mereka: "Islam membawa damai."

Bagaimana kita meyakini bahwa Yafet itu Eropa? Al Kitab menuliskan tentang anak-anak Yafet;

Kejadian
10:2Keturunan Yafet ialah Gomer, Magog, Madai, Yawan, Tubal, Mesekh dan Tiras.
10:3Keturunan Gomer ialah Askenas, Rifat dan Togarma.
10:4Keturunan Yawan ialah Elisa, Tarsis, orang Kitim dan orang Dodanim.
10:5Dari mereka inilah berpencar bangsa-bangsa daerah pesisir. Itulah keturunan Yafet, masing-masing di tanahnya, dengan bahasanya sendiri, menurut kaum dan bangsa mereka.

1. Gomer:

Orang Gomerit adalah orang-orang di Galatia, masuk wilayah Anatolia, kota terbitnya matahari yang biasa dikenal sebagai Asia Kecil.

Kepada jemaat di Galatia, rasul Paulus meninggalkan pesan supaya berhati-hati dengan adanya Injil yang lain, yang berbeda dari Al Kitab.

2. Magog:

Magog adalah suku bangsa yang mendiami wilayah Gerbang Aleksander, Kaukasus. Mereka ini terdiri dari suku Hun, suku Khazar, dan bangsa Mongol. Jejak mereka sekarang adalah tentang orang-orang Turki, Hongaria dan Bulgaria.

3. Madai;

Itulah orang-orang Iran dan Irak kuno. Raja-rajanya yang terkenal di zaman nabi Daniel adalah Darius, Koresh, Artahsasta dan Ahasyweros.

4. Yawan;

Sekarang adalah Afghanistan.

5. Tubal;

Iberia, yaitu Italia dan Spanyol.

6. Mesekh;

Turki modern yang mendiami pegunungan Taurus[Kapadokia]

7. Askenas;

Menunjuk pada Jerman. Campuran Yahudi-Jerman dikenal sebagai Yahudi Arkenas.

8. Togarma;

Joseph, seorang raja dari bangsa Khazar menuliskan: "Ketahuilah bahwa kami adalah keturunan dari Japhet, dari keturunan Togarmah. Aku memiliki sebuah buku silsilah yang menceritakan hal itu. Menurut silsilah itu moyang kita memiliki 10 orang anak yaitu Ujur (menurunkan bangsa Uygur), Tauris(menurunkan bangsa Tauris), Avar (menurunkan Bangsa Avar), Uauz (menurunkan bangsa Oghuz), Bizal, Tarna, Khazar, Janur, Bulgar (menurunkan bangsa Bulgar) dan Sawir (menurunkan bangsa Sabir)."

9. Elisa;

Siprus.

10. Tarsis;

Spanyol.

11. Kitim;

Siprus.

Alkitab berkata, sejarah dan temuan arkeologis membuktikan kebenarannya.

Hasil gambar untuk gambar peta eropa

Tidak ada komentar: