Jumat, 23 Desember 2016

PELAJARAN MEMBACA NUBUATAN - 12

Firman kepada nabi Daniel;

Daniel 12:9

Tetapi ia menjawab: "Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman.
12:10Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorangpun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya.
12:11Sejak dihentikan korban sehari-hari dan ditegakkan dewa-dewa kekejian yang membinasakan itu ada seribu dua ratus dan sembilan puluh hari.

Nubuatan-nubuatan yang diberikan kepada nabi Daniel itu akan tersembunyi sampai akhir zaman, dan ayat 11 menunjukkan angka tahunnya: dari dimulainya kuasa tanduk kecil ada 1.290 hari atau tahun;

>> Tahun 538 + 1.290 tahun = tahun 1.828 Tarikh Masehi. Itu menunjuk permulaan William Miller menyelidiki nubuatan 2.300 petang dan pagi, Daniel 8:14; Maka ia menjawab: "Sampai lewat dua ribu tiga ratus petang dan pagi, lalu tempat kudus itu akan dipulihkan dalam keadaan yang wajar."

Antara tahun 1.828 - 1.830 William Miller mempelajari nubuatan itu, kemudian antara tahun 1.830 - 1.844 dia mengabarkannya ke seluruh Amerika Serikat.

Tapi sebelum nubuatan itu diungkapkan kepada William Miller, ada 3 peristiwa alam yang menandai berakhirnya kuasa tanduk kecil di tahun 1.798 Tarikh Masehi, sebagaimana pada pembukaan meterai yang keenam;

Wahyu 6:12

Maka aku melihat, ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keenam, sesungguhnya terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan matahari menjadi hitam bagaikan karung rambut dan bulan menjadi merah seluruhnya bagaikan darah.
6:13Dan bintang-bintang di langit berjatuhan ke atas bumi bagaikan pohon ara menggugurkan buah-buahnya yang mentah, apabila ia digoncang angin yang kencang.

Mat. 24:29"Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang.

Penganiayaan sudah berangsur-angsur berkurang hingga terhenti di tahun 1.773. Tahun 1.798 sebagai akhir dari kuasa kepausan selama 1.260 tahun, paus Pius VI ditawan jendral Bertier dan dibuang ke Venesia, lalu tahun 1.799 paus tersebut mati di pengasingannya. Gempa bumi terdahsyat yang terjadi di sekitar tahun itu adalah gempa bumi di Lisbon tahun 1.755 Tarikh Masehi;



Gempa Lisbon 1755, juga dikenal Gempa Besar Lisbon, terjadi pada 1 November 1755 pukul 9:40 pada pagl hari. Gempa tersebut diikuti oleh tsunami dan kebakaran, yang menyebabkan kerusakan mendekati total di Lisbon dan area sekitarnya. Ahli Geologis saat ini memperkirakan gempa Lisbon mencapai magnitudo 9 Skala Richter, dengan episentrum di Samudra Atlantik sekitar 200 km (120 mi) barat barat daya Tanjung St. Vincent. Diperkirakan total kematian antara 60.000 hingga 100.000 orang, yang menyebabkan gempa ini menjadi salah satu gempa paling merusak dalam sejarah.

Gempa tersebut menekankan ketegangan politik di Portugal dan sangat mengganggu ambisi kolonial abad kedelapan belas. Kejadian itu secara luas dibahas dan diminati oleh filsuf Pencerahan Eropa, dan mengispirasikan pengembangan utama dalam teodice dan dalam filosofi luhur. Pertama kali gempa dipelajari secara ilmiah terhadap dampakanya hingga area yang luas, hal ini membawa kelahiran seismologi modern.




Gempa mengguncang pada pagi 1 November, hari libur Katolik Hari Semua Orang Kudus. Laporan saat itu menyatakan bahwa gempa yang berlangsung antara tiga setengah hingga enam menit, menyebabkan rekahan besar selebar lima meter yang muncul di tengah kota. Orang yang selamat segera bergegas menuju ke dermaga untuk menyelamatkan diri dan ketika tampak air mulai menyusut, disebutkan di lantai samudra terdapat sampah kargo dan kapal tua. Sekitar empat puluh menit setelah gempa, tsunami besar menghantam pelabuhan dan masuk ke kota melalui sungai Tagus. Gempa itu disusul lebih dari dua gelombang. Di area yang tidak terkena tsunami, kebakaran hebat terjadi tiba-tiba, dan api membakar selama tiga hari.

Lisbon bukanlah satu-satunya kota di Portugal yang terkena bencana. Sepanjang bagian selatan kota, khususnya Algarve, kerusakan merajalela. Gelombang tiba-tiba dari gempa menjalar hingga seluruh Eropa sejauh Finlandia dan Afrika Utara. Tsunami setinggi 20 meter menyapu pantai Afrika Utara, dan menghantam Martinique dan Barbados yang menyebrangi Atlantik. Tsunami tiga meter menghantam pantai Inggris bagian selatan. Galway, pantai barat Irlandia, juga terkena, menyebabkan kerusakan parsial "Spanish Arch".




Populasi Lisbon adalah 275.000, sebanyak 90.000 tewas. 10.000 lainnya kehilangan tempat tinggal di Maroko.

Delapan puluh lima persen bangunan di Lisbon hancur, termasuk istana terkenal dan perpustakaan, seperti kebanyakan contoh perbedaan arsitektur Manueline abad ke-16 Portugal. Beberapa bangunan yang rusak ringan akibat gempa hancur akibat kebakaran yang merajalela. Gedung Opera baru, (Gedung Phoenix) yang dibuka hanya enam bulan sebelum, terrbakar rata dengan tanah. Istana Kerajaan Ribeira, yang berdiri disamping sungai Tagus di alun-alun modern modern Terreiro do Paço, hancur oleh gempa dan tsunami. Di dalam perpustakaan raja volume 70.000 sebanyak ratusan karya seni, seperti lukisan oleh Titian, Rubens, dan Correggio, hilang. Arsip raja hilang bersamaan dengan detail catatan eksplorasi bersejarah oleh Vasco da Gama dan navigator awal lain. Gempa juga menghancurkan gereja-gereja besar di Lisbon, seperti Katedral Lisbon, Basilika São Paulo, Santa Catarina, São Vicente de Fora, dan Gereja Misericordia. Rumah Sakit Kerajaan Semua Orang Kudus (rumah sakit publik terbesar saat itu) di alun-alun Rossio terlalap kebakaran dan ratusan pasien terbakar hingga tewas. Makam pahlawan nasional Nuno Álvares Pereira juga hilang. Pengunjung yang pergi ke Lisbon masih dapat mengunjungi reruntuhan Carmo Convent, yang dipelihara untuk mengenag kehancuran Lisbon.

Dikatakan bahwa banyak binatang yang merasakan bahaya dan menyelamatkan diri ke dataran yang lebih tinggi sebelum tsunami menerjang. Gempa Lisbon adalah dokumentasi pertama yang melaporkan fenomena di Eropa.




Gempa bumi memiliki efek berkepanjangan pada kehidupan masyarakat dan intelegensi. Gempa bumi terjadi pada hari libur penting Katolik dan menghancurkan hampir setiap gereja penting di kota, menyebabkan ketakutan dan ketertarikan antar masyarakat dari nagara dan kota Katolik yang tulus dan setia, yang awalnya merupakan pelindung utama Gereja. Teologs dan filsuf memfokuskan dan mempertimbangkan pada penyebab dan pesan keagamaan, melihat gempa bumi sebagai manifestasi kemarahan Tuhan.

Gempa bumi dan kehancurannya sangat mempengruhi intelegensi Zaman Pencerahan Eropa. Catatan filsuf-penulis Voltaire menggunakan gempa dalam Candide dan dalam Poème sur le désastre de Lisbonne ("Puisi bencana Lisbon") miliknya. Candide Voltaire menyerang dugaan bahwa semua yang terbaik dalam ini, "terbaik dari semua kemungkinan dunia", dunia diawasi ketat oleh dewa yang baik. Bencana Lisbon menunjukkan pusat contoh sehat. Seperti tulisan Theodor Adorno, "gempa bumi Lisbon cukup memulihkan Voltaire dari teodice Leibniz" (Dialektis Negatif 361). Dalam abad ke-20 kemudian, mengikuti Adorno, gempa bumi 1755 kadang dibandingkan dengan Holocaust seperti bencana yang mengubah kebudayaan dan filosofi Eropa. Jean-Jacques Rousseau juga terpengaruh oleh kehancuran akibat gempa bumi, kekejamannya yang dipercayainya meliputi terlalu banyak orang yang hidup dekat dengan kota. Rousseau menggunakan gempa bumi sebagai argumen terhadap kota sebagai bagian keinginannya terhadap jalan kehidupan yang lebih alami.




Kosep luhur, meskipun muncul sebelum 1755, dikembangkan dalam filosofi dan diangkat menjadi arti lebih penting oleh Immanuel Kant, dalam bagian sebagai hasil usahanya untuk memahami kekejaman gempa dan tsunami Lisbon. Kant menerbitkan tiga teks terpisah untuk gempa bumi Lisbon. Kant muda, yang terpesona oleh gempa bumi, mengumpulkan semuan informasi yang tersedia untuknya dalam pamflet berita, dan menggunakannya untuk merumuskan teori penyebab gempa bumi. Teori Kant, yang melibatkan pergeseran gua besar bawah tanah yang terisi gas panas, merupakan (meskipun akhirnya salah) satu dari usaha sistematis modern pertama yang menjelaskan gempa bumi dengan sebab kedudukan alam daripada supernatural. Menurut Walter Benjamin, buku awal Kant pada gempa bumi "kemungkinan menunjukkan awal geografi ilmiah di Jerman. Dan tentunya awal sismologi."

Werner Hamacher mamiliki klaim bahwa konsukweansi gempa bumi diperluas dalam kosa kata filosofi, menjadikan metafora umum pengelompokkan "dasar" untuk kegoyahan dan ketidakpastian argumen filsuf: "Dibawah kesan yang digunakan untuk gempa Lisbon, yang menyentuh pikiran Eropa dalam suatu jangka waktu yang lebih sensitif, metafora dasar dan ringan sepenuhnya kehilangan kenyataan benarnya; yang tidak lagi menggambarkan percakapan" (263). Klaim Hamacher bahwa kepastian fondasional filosofi Descartes mulai menggoyahkan terkait gempa bumi Lisbon.

Gempa bumi memiliki dampak penting dalam politik Portugis. Perdana mentri merupakan kebanggaan raja, namun aristokrasi meremehkannya sebagai putra orang kaya dari alun-alun kota (meskipun Perdana Mentri Sebastião de Melo saat ini dikenal sebagai Marquis dari Pombal, jabatan yang hanya digunakan tahun 1770, lima belas tahun setelah gempa bumi). Perdana mentri pada masanya membenci kaum tua kaya, yang ia anggap korupsi dan tidak mampu dalam tindakan praktis. Sebelum 1 November 1755 terdapat perjuangan konstan terhadap kekuasaan dan kebaikan raja, namun tanggapan kompeten Marquis dari Pombal secara efektif memotong kuasa fraksi aristokratis tua. Namun, oposisi diam dan kemarahan Raja Joseph I mulai muncul, yang akan memuncak dalam percobaan pembantaian raja, dan eliminasi kekuasaan Adipati Aveiro dan keluarga Távora.




Tanggapan perdana mentri tidak dibatasi dengan praktikalitas rekonstruksi. Dia mengelompokkan pertanyaan-pertanyaan untuk dikirimkan ke semua Paroki provinsi untuk menangani gempa bumi dan dampaknya. Pertanyaan-pertanyaannya meliputi:

    >> berapa lama gempa terjadi?
    >> berapa banyak guncangan terasa?
    >> apa macam-macam dampak yang disebabkan?
    >> apakah binatang berperilaku aneh? (pertanyaan ini penelitian antisipasi oleh seismolog China modern tahun 1960an)
    >> apa yang terjadi dalam saluran air dan sumur?

Jawaban untuk ini dan pertanyaan lain masih tersimpan di Torre do Tombo, penyimpanan sejarah nasional. Penelitian dan referensi silang akun imam, ilmuwan modern mampu merekonstruksi peristiwa dari prespektif ilmiah. Tanpa desain pertanyaan oleh Marquis dari Pombal, ini hampir tidak mungkin. Karena marquis merupakan yang pertama menguji deskripsi ilmiah objektif dari bidang penyebab dan konsukwensi gempa bumi, dia dihormati sebagai tanda ilmuwan seismologi modern.

Penyebab geologi gempa bumi ini dan aktivitas seismik di wilayah itu berlanjut menajdi perbincangan dan debat oleh ilmuwan kontemporer.




19 Mei 1780:
Matahari gelap dan bulan berwarna merah darah. Sejarah mencatatnya sebagai Hari yang Tergelap {THE DARK DAY].

“Adalah hari yang luar biasa. Lilin-lilin dinyalakan di banyak rumah; burung-burung diam dan menghilang, dan unggas kembali ke kandangnya……..Orang pada umumnya berpendapat bahwa hari penghakiman sudah dekat.” – Timothy Dwight, Rektor Yale University.




13 November 1833;
Bintang berjatuhan. Diperkirakan bahwa seorang peneliti dapat melihat rata-rata 60.000 Meteor perjam. Itu tampak dari Kanada sampai Meksiko. “Hampir-hampir tidak ada tempat di langit yang tidak dipenuhi dengan bintang yang gugur. ……berkelompok-kelompok gugur – mengingatkan orang pada pohon ara, buahnya berjatuhan karena goncangan angin kencang.”


NUBUAT 2.300 PETANG DAN PAGI:

Daniel 8:9

Maka dari salah satu tanduk itu muncul suatu tanduk kecil, yang menjadi sangat besar ke arah selatan, ke arah timur dan ke arah Tanah Permai.
8:10Ia menjadi besar, bahkan sampai kepada bala tentara langit, dan dari bala tentara itu, dari bintang-bintang, dijatuhkannya beberapa ke bumi, dan diinjak-injaknya.
8:11Bahkan terhadap Panglima bala tentara itupun ia membesarkan dirinya, dan dari pada-Nya diambilnya korban persembahan sehari-hari, dan tempat-Nya yang kudus dirobohkannya.
8:12Suatu kebaktian diadakan secara fasik menggantikan korban sehari-hari, kebenaran dihempaskannya ke bumi, dan apapun yang dibuatnya, semuanya berhasil.
8:13Kemudian kudengar seorang kudus berbicara, dan seorang kudus lain berkata kepada yang berbicara itu: "Sampai berapa lama berlaku penglihatan ini, yakni korban sehari-hari dan kefasikan yang membinasakan, tempat kudus yang diserahkan dan bala tentara yang diinjak-injak?"
8:14Maka ia menjawab: "Sampai lewat dua ribu tiga ratus petang dan pagi, lalu tempat kudus itu akan dipulihkan dalam keadaan yang wajar."

Bagaimana uraiannya?

Daniel 9:22

Lalu ia mengajari aku dan berbicara dengan aku: "Daniel, sekarang aku datang untuk memberi akal budi kepadamu untuk mengerti.
9:23Ketika engkau mulai menyampaikan permohonan keluarlah suatu firman, maka aku datang untuk memberitahukannya kepadamu, sebab engkau sangat dikasihi. Jadi camkanlah firman itu dan perhatikanlah penglihatan itu!
9:24Tujuh puluh kali tujuh masa telah ditetapkan atas bangsamu dan atas kotamu yang kudus, untuk melenyapkan kefasikan, untuk mengakhiri dosa, untuk menghapuskan kesalahan, untuk mendatangkan keadilan yang kekal, untuk menggenapkan penglihatan dan nabi, dan untuk mengurapi yang maha kudus.
9:25Maka ketahuilah dan pahamilah: dari saat firman itu keluar, yakni bahwa Yerusalem akan dipulihkan dan dibangun kembali, sampai pada kedatangan seorang yang diurapi, seorang raja, ada tujuh kali tujuh masa; dan enam puluh dua kali tujuh masa lamanya kota itu akan dibangun kembali dengan tanah lapang dan paritnya, tetapi di tengah-tengah kesulitan.
9:26Sesudah keenam puluh dua kali tujuh masa itu akan disingkirkan seorang yang telah diurapi, padahal tidak ada salahnya apa-apa. Maka datanglah rakyat seorang raja memusnahkan kota dan tempat kudus itu, tetapi raja itu akan menemui ajalnya dalam air bah; dan sampai pada akhir zaman akan ada peperangan dan pemusnahan, seperti yang telah ditetapkan.
9:27Raja itu akan membuat perjanjian itu menjadi berat bagi banyak orang selama satu kali tujuh masa. Pada pertengahan tujuh masa itu ia akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan; dan di atas sayap kekejian akan datang yang membinasakan, sampai pemusnahan yang telah ditetapkan menimpa yang membinasakan itu."

>> 70 x 7 masa/tahun = 490 tahun.

Dari mulai keluarnya Firman untuk pembangunan kembali Bait Suci di Yerusalem sampai pada kedatangan YESHUA ha MASHIA ketika dibaptis di sungai Yordan, ada 490 tahun jaraknya. Perinciannya;

1. 7 x 7 masa/tahun = 49 tahun.

ELOHIM YAHWEH memberi tugas kepada raja-raja Persia untuk membuatkan surat perintah pembangunan kembali Bait Suci; Darius, Koresh dan Artahsasta. Nama Koresh sudah disebutkan 150 tahun sebelum kelahirannya oleh nabi Yesaya;

Yesaya 45:13Akulah yang menggerakkan Koresh untuk maksud penyelamatan, dan Aku akan meratakan segala jalannya; dialah yang akan membangun kota-Ku dan yang akan melepaskan orang-orang-Ku yang ada dalam pembuangan, tanpa bayaran dan tanpa suap," firman TUHAN semesta alam.

Raja Koresh memperkenalkan dirinya;

Ezra 1:1

Pada tahun pertama zaman Koresh, raja negeri Persia, TUHAN menggerakkan hati Koresh, raja Persia itu untuk menggenapkan firman yang diucapkan oleh Yeremia, sehingga disiarkan di seluruh kerajaan Koresh secara lisan dan tulisan pengumuman ini:
1:2"Beginilah perintah Koresh, raja Persia: Segala kerajaan di bumi telah dikaruniakan kepadaku oleh TUHAN, Allah semesta langit. Ia menugaskan aku untuk mendirikan rumah bagi-Nya di Yerusalem, yang terletak di Yehuda.
1:3Siapa di antara kamu termasuk umat-Nya, Allahnya menyertainya! Biarlah ia berangkat pulang ke Yerusalem, yang terletak di Yehuda, dan mendirikan rumah TUHAN. Allah Israel, yakni Allah yang diam di Yerusalem.

Ketiga perintah raja-raja Persia itu dikenal sebagai perintah ELOHIM YAHWEH;

Ezr. 6:14Para tua-tua orang Yahudi melanjutkan pembangunan itu dengan lancar digerakkan oleh nubuat nabi Hagai dan nabi Zakharia bin Ido. Mereka menyelesaikan pembangunan menurut perintah Allah Israel dan menurut perintah Koresh, Darius dan Artahsasta, raja-raja negeri Persia.

Surat perintah yang ketiga dikeluarkan oleh raja Artahsasta, bertahun 457 Sebelum Masehi. Bait Suci didirikan selama 46 tahun, sebagaimana kata orang Yahudi;

Yoh. 2:20Lalu kata orang Yahudi kepada-Nya: "Empat puluh enam tahun orang mendirikan Bait Allah ini dan Engkau dapat membangunnya dalam tiga hari?"

Tapi nubuatan merentang sampai kota Yerusalem terbangun dengan tanah lapang dan paritnya, yakni selama 49 tahun, sehingga itu menunjuk ke tahun 408 Sebelum Masehi[457 - 49 tahun = 408].

2. 62 x 7 masa/tahun = 434 tahun.

Dari pembangunan kota Yerusalem hingga kedatangan Seorang yang diurapi; pembaptisan YESHUA ha MASHIA, ada 434 tahun = 408 - 434 tahun = tahun 27 Tarikh Masehi;

Lukas 4:16

Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.
4:17Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis:
4:18"Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku
4:19untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."
4:20Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya.
4:21Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: "Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya."


3. 1 x 7 masa/tahun = 7 tahun.

>> Pertengahan 7 tahun, yakni 3,5 tahun dari tahun 27 Tarikh Masehi adalah tahun 31 Tarikh Masehi ketika YESHUA ha MASHIA disalibkan.

>> 3,5 tahun sisanya menunjuk ke tahun 34 Tarikh Masehi ketika Stefanus dibunuh di depan Saulus/Paulus.

"Tujuh puluh kali tujuh masa telah ditetapkan atas bangsamu dan atas kotamu yang kudus." ELOHIM YAHWEH memberikan waktu selama 490 tahun kepada bangsa Yahudi untuk bertobat, mulai dari pembangunan Bait Suci hingga kedatangan YESHUA ha MASHIA. Namun nyatanya mereka menolak belas kasihan ELOHIM YAHWEH. Baik Guru maupun murid mereka bunuh;

Mat. 27:25Dan seluruh rakyat itu menjawab: "Biarlah darah-Nya ditanggungkan atas kami dan atas anak-anak kami!"

Bangsa Yahudi lebih menyukai kutuk daripada berkat;

Kis. 13:46Tetapi dengan berani Paulus dan Barnabas berkata: "Memang kepada kamulah firman Allah harus diberitakan lebih dahulu, tetapi kamu menolaknya dan menganggap dirimu tidak layak untuk beroleh hidup yang kekal. Karena itu kami berpaling kepada bangsa-bangsa lain.

Dari 2.300 tahun dikurangi 490 tahun, sisanya adalah 1.810 tahun dari kematian Stefanus tahun 34 Tarikh Masehi, maka itu menunjuk ke tahun 1.844 Tarikh Masehi.

William Miller mengabarkan ke seluruh Amerika Serikat, bahwa ELOHIM YESHUA akan datang keduakalinya pada tanggal 31 Oktober 1.844 Tarikh Masehi. Itu adalah hari pendamaian atau grafirat bangsa Yahudi. Namun ternyata ramalan William Miller itu meleset. Hari itu tak terjadi apa-apa. Maka orang-orangpun menjadi kecewa, merasa tertipu oleh William Miller. Ada 50.000 orang kecewa dan meninggalkan gereja, sehingga disebut sebagai "hari kekecewaan besar."

Tentang peristiwa itu Al Kitab menuliskan;

Wahyu 10:9

Lalu aku pergi kepada malaikat itu dan meminta kepadanya, supaya ia memberikan gulungan kitab itu kepadaku. Katanya kepadaku: "Ambillah dan makanlah dia; ia akan membuat perutmu terasa pahit, tetapi di dalam mulutmu ia akan terasa manis seperti madu."
10:10Lalu aku mengambil kitab itu dari tangan malaikat itu, dan memakannya: di dalam mulutku ia terasa manis seperti madu, tetapi sesudah aku memakannya, perutku menjadi pahit rasanya.

Di mulut terasa manis, di perut terasa pahit. Ketika nubuatan itu dikabarkan ke seluruh Amerika Serikat, banyak orang menyambutnya dengan penuh sukacita. Tapi ketika tak terjadi apa-apa di tanggal itu, kecewalah mereka. Semua orang berbalik memaki-maki William Miller, sampai ia sakit stroke dan duduk di kursi roda.

Jadi, ke manakah ELOHIM YESHUA ketika itu? Nabi Maleakhi menerangkan;

Mal. 3:1Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.

ELOHIM YAHWEH menyuruh utusanNYA, yaitu: William Miller, supaya ia mempersiapkan jalan bagi TUHAN. Namun dengan mendadak "Tuhan"[huruf kecil menunjuk pada YESHUA ha MASHIA] yang dicari-cari bangsa Amerika Serikat itu masuk ke BaitNYA. DIA datang, tapi bukan ke dunia ini melainkan ke Bait Suci sorgawi;

Ibr. 9:24Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita.

Dan. 7:13Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.

Jadi, William Miller tidak bersalah, kecuali kesalahan menafsirkan di manakah DIA akan datang, yang ternyata bukan ke Bumi, melainkan ke Bait Suci sorgawi.

Nah, kepada William Miller, ELOHIM YESHUA menuliskan suratNYA yang keenam;

Wahyu 3:7

"Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.
3:8Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.

Malaikat jemaat Filadelfia itulah William Miller. "AKU telah membuka pintu bagimu", bagi William Miller. Pembukaan nubuatan itu takkan ada orang yang bisa menutupnya. Hingga saat ini pemaparan William Miller masih tetap berlaku dan tak terbantahkan.

Wahyu 3:9Lihatlah, beberapa orang dari jemaah Iblis, yaitu mereka yang menyebut dirinya orang Yahudi, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, melainkan berdusta, akan Kuserahkan kepadamu. Sesungguhnya Aku akan menyuruh mereka datang dan tersungkur di depan kakimu dan mengaku, bahwa Aku mengasihi engkau.

Di zaman itu banyak orang yang pertobatannya tidak sungguh-sungguh, yaitu mereka yang kedapatan kecewa lalu murtad meninggalkan gerejanya.

Wahyu 3:10

Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi.
3:11Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu.
3:12Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru.

"AKU datang segera." Pekabaran William Miller adalah pekabaran kedatangan YESHUA ha MASHIA; "Sampai lewat dua ribu tiga ratus petang dan pagi, lalu tempat kudus itu akan dipulihkan dalam keadaan yang wajar."

"Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu." Pekabaran William Miller patut dijadikan pegangan kita, setiap orang Kristen, menjadi syarat keselamatan;


Why. 12:17Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.

Apakah kesaksian YESHUA?

Why. 19:10Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: "Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat."

Kesaksian YESHUA adalah roh nubuat;

Wahyu 1:1

Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.
1:2Yohanes telah bersaksi tentang firman Allah dan tentang kesaksian yang diberikan oleh Yesus Kristus, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya.
1:3Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.

Jadi, jangan mengaku Kristen kalau tidak mengimani nubuatan Daniel-Wahyu ini.

Hasil gambar untuk gambar skema nubuatan 2300 petang dan pagi

Tidak ada komentar: