Sabtu, 31 Desember 2016

PELAJARAN MEMBACA NUBUATAN - 20

Peniupan sangkakala kelima dan keenam untuk masa hari kiamat;

Wahyu 16:10

Dan malaikat yang kelima menumpahkan cawannya ke atas takhta binatang itu dan kerajaannya menjadi gelap, dan mereka menggigit lidah mereka karena kesakitan,
16:11dan mereka menghujat Allah yang di sorga karena kesakitan dan karena bisul mereka, tetapi mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan mereka.
16:12Dan malaikat yang keenam menumpahkan cawannya ke atas sungai yang besar, sungai Efrat, lalu keringlah airnya, supaya siaplah jalan bagi raja-raja yang datang dari sebelah timur.
16:13Dan aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang dan dari mulut nabi palsu itu keluar tiga roh najis yang menyerupai katak.
16:14Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa.

Uraian dari ayat di atas ada pada Wahyu 17 dan 18.

>> Naga = iblis.

>> Binatang = kepausan[Katolik & Kristen Minggu]

>> Nabi palsu = Muhammad[Islam]

Tentang persamaan Katolik, Kristen Minggu dengan Islam telah berkali-kali saya bahas, di mana posisi mereka mengepung kebenaran, seperti posisi 2 penjahat yang disalibkan di sebelah kiri dan kanan ELOHIM YESHUA. Sekedar pengingat, salah satunya adalah:  Jum'at[Islam] - Sabtu[Al Kitab] - Minggu[Kristen].

Wahyu 17:1Lalu datanglah seorang dari ketujuh malaikat, yang membawa ketujuh cawan itu dan berkata kepadaku: "Mari ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu putusan atas pelacur besar, yang duduk di tempat yang banyak airnya.

Itulah malaikat yang membawa 7 cawan murka ELOHIM YAHWEH yang ditumpahkan ketika malaikat peniup sangkakala meniupkan sangkakalanya, yang sebagian telah kita bahas.

Siapakah pelacur besar? Dijelaskan di ayat 5, bahwa itu adalah Roma Katolik;  "Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: "Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi."

Wahyu 17:2Dengan dia raja-raja di bumi telah berbuat cabul, dan penghuni-penghuni bumi telah mabuk oleh anggur percabulannya."

Itulah yang dijelaskan dalam Wahyu 16:13-14, bahwa mereka itu adalah iblis, Roma Katolik dan Islam, yang menguasai penyesatan di seluruh dunia. Semua orang yang "bertobat" pasti akan terjebak ke salah satu dari 666 denominasi Kristen ataupun Islam dengan aliran-alirannya;

Mat. 23:13Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.

Pernah melihat pasukan tukang ojek? Kalau anda hendak memasuki suatu perkampungan atau perumahan, anda pasti akan dihadang oleh puluhan tukang ojek yang menawarkan jasa mereka. Yang satu datang, ketika anda tolak, akan datang yang lainnya dan yang lainnya lagi. Luputnya masuk Islam, masuk Kristen Bethany. Luputnya masuk Bethany, masuk GKI. Luputnya GKI, kena HKBP, begitu seterusnya. Semua gereja-gereja itu memasang perangkap untuk menyesatkan anda.

Wahyu 17:3

Dalam roh aku dibawanya ke padang gurun. Dan aku melihat seorang perempuan duduk di atas seekor binatang yang merah ungu, yang penuh tertulis dengan nama-nama hujat. Binatang itu mempunyai tujuh kepala dan sepuluh tanduk.
17:4Dan perempuan itu memakai kain ungu dan kain kirmizi yang dihiasi dengan emas, permata dan mutiara, dan di tangannya ada suatu cawan emas penuh dengan segala kekejian dan kenajisan percabulannya.

Binatang berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, mengingatkan kita tentang "tanduk kecil" Daniel 7:25, yakni kepausan yang para uskupnya mengenakan jubah berwarna merah ungu, ungu dan merah, yang ketika si paus memimpin misa selalu mengunjukkan cawan emasnya.

Wahyu 17:6Dan aku melihat perempuan itu mabuk oleh darah orang-orang kudus dan darah saksi-saksi Yesus. Dan ketika aku melihatnya, aku sangat heran.

Itulah yang dijelaskan oleh Daniel 7:25; "Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa."

Tentang penganiayaan oleh gereja Roma Katolik, paus Fransiskus telah menyampaikan permintaan maaf kepada kaum Protestan;



Vatikan mengumumkan, pada 31 Oktober Paus Fransiskus akan pergi ke kota Lund di Swedia, tempat Federasi Dunia Lutheran (LWF) didirikan pada 1947, untuk kebaktian bersama kaum Lutheran dalam peringatan Reformasi Protestan yang akan berlangsung di seluruh dunia tahun depan.

Martin Luther, pria berkebangsaan Jerman, diakui sebagai perintis Reformasi Protestan pada tahun 1517 dengan menulis 95 tesis yang mengkritik Gereja Katolik karena menjual pengampunan dosa dengan uang.

Langkah itu berujung pada perpecahan politik di seluruh Eropa dan dalam agama Kristen, memicu diantaranya Perang 30 Tahun di Eropa, penghancuran biara di Inggris, dan pembakaran sejumlah 'orang sesat' di kedua pihak.

Kelompok tradisionalis Katolik menyalahkan Fransiskus karena sikapnya yang terlalu longgar terhadap Lutheran, khususnya dalam "doa bersama" yang akan digunakan kedua agama selama peringatan Reformasi Protestan 2017.

Mereka menyebut doa tersebut terlalu memuji Luther, yang dikecam sebagai orang sesat dan dikucilkan.

Meski demikian, Paus Fransiskus telah menjadikan dialog antar agama sebagai keunggulan dalam masa jabatannya.


Wahyu 17:7

Lalu kata malaikat itu kepadaku: "Mengapa engkau heran? Aku akan mengatakan kepadamu rahasia perempuan itu dan rahasia binatang yang memikulnya, binatang yang berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh itu.
17:8Adapun binatang yang telah kaulihat itu, telah ada, namun tidak ada, ia akan muncul dari jurang maut, dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan mereka yang diam di bumi, yaitu mereka yang tidak tertulis di dalam kitab kehidupan sejak dunia dijadikan, akan heran, apabila mereka melihat, bahwa binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi.

Kepausan itu telah ada, namun tidak ada, akan muncul dari jurang maut untuk menuju kebinasaannya. Itu menerangkan bahwa binatang itu sempat terluka parah di tahun 1798, namun luka parahnya itu sembuh dan akan bangkit memerintah kembali;

Wahyu 13:3Maka tampaklah kepadaku satu dari kepala-kepalanya seperti kena luka yang membahayakan hidupnya, tetapi luka yang membahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu.

13:12

Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh.
13:13Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang.

>> Tahun 1798 kepausan luka parah.

>> 20 Juni 1894, paus Leo XIII menyatakan:  "Kami menduduki diatas dunia ini tempat Allah Yang Maha Kuasa."



PAUS LEO XIII dalam his Great Encyclical Letters berkata:

"Kami menduduki diatas dunia ini tempat Allah Yang Maha Kuasa." h.304

Pekerjaan otentik dari F. Lucii Ferraris, yang disebut PROMPTA BIBLIOTHECA CANONICA JURIDICA MORALIS THEOLOGICA yang dicetak di Roma, 1890, dan disahkan oleh Catholic Encyclopedia (Jil. VI. h. 48) kita menemukan kutihan-kutipan berikut yang menyebutkan tentang kuasa paus:

    "Paus begitu tinggi martabatnya dan begitu ditinggikan sehingga ia bukan1ah seorang manusia biasa, tetapi ia seakan-akan Allah, dan pengganti Allah...."

    "Itulah sebabnya Paus dimahkotai dengan mahkota berlapis tiga, sebagai raja di langit dan di bumi, dan bagian-bagian yang lebih bawah . . ." "Sehingga sekiranya saja mungkin bahwa para malaikat berbuat kesalahan dalam iman, atau boleh jadi berpikir bertentangan dengan iman itu, mereka dapat dihakimi dan dikucilkan oleh Paus . . ."

    "°Paus adalah seakan-akan Allah di muka bumi, pemerintahan satu-satunya dari Kristus yang setia, kepala raja diatas segala raja, memiliki kuasa yang lengkap, kepadanya telah dipercayakan oleh Allah yang maha kuasa, kuasa mengarahkan bukan hanya dalam kerajaan duniawi saja tetapi juga dalam kerajaan surgawi." DIKUTIP dalam SOURCE, BOOK, Revised Edition, h. 409, 410. Washington, D.C., 1927

The Catholic Encyclopedia mengatakan tentang Paus: "Kalimat-kalimat yang ia berikan diteguhkan di surga." Jil. X11, Art. Pope." h. 265

"Berperang melawan Paus sama dengan berperang melawan Allah, menyadari bahwa Allah adalah paus dan paus adalah Allah." Marenus (Catholic) History.

"Paus bukan hanya perwakilan Jesus Kristus saja, tetapi ia juga adalah Jesus Kristus Sendiri, yang terbungkus oleh daging (kemanusiaan)." Catholic National, July, 1895

Gereja mengajarkan orang awam wajib melakukan pengakuan dosa. Katekismus Joseph Darbie hal 279 "Imam sesungguhnya dapat mengampuni dosa-dosa berdasarkan kuasa yang diberikan kepadanya oleh Kristus" Lihat referensi Lanjut.

Ajaran Infability mengatakan Gereja Roma Katolik dan Paus tidak bisa berbuat salah. Alkitab mengajarkan semua orang sudah berbuat dosa, tidak seorangpun benar (Mazmur 14:3, Roma 3:23).



>> 11 Februari 1929;   Melalui Perjanjian Lateran, yang ditanda-tangani oleh fasis Benito Mussolini, Negara-Gereja Roma Katolik diakui kembali dan diberi gelar: “TAKHTA SUCI VATIKAN.”


Wahyu 17:9Yang penting di sini ialah akal yang mengandung hikmat: ketujuh kepala itu adalah tujuh gunung, yang di atasnya perempuan itu duduk,

Kota Roma adalah kota yang dikelilingi oleh 7 gunung;



The seven hills are:
* Aventine Hill (Latin, Aventinus; Italian, Aventino)
* Caelian Hill (Caelius, Celio)
* Capitoline Hill (Capitolinus, Campidoglio)
* Esquiline Hill (Esquilinus, Esquilino)
* Palatine Hill (Palatinus, Palatino)
* Quirinal Hill (Quirinalis, Quirinale)
* Viminal Hill (Viminalis, Viminale)


Wahyu 17:10

ketujuhnya adalah juga tujuh raja: lima di antaranya sudah jatuh, yang satu ada dan yang lain belum datang, dan jika ia datang, ia akan tinggal seketika saja.
17:11Dan binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu, ia sendiri adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu dan ia menuju kepada kebinasaan.

Daftar kepausan sejak perjanjian Lateran 1929 adalah;



1.         Paus Pius XI                              1922-1939            
2.         Paus Pius XII                             1939-1958            
3.         Paus Yohanes XXIII                   1958-1963            
4.         Paus Paulus VI                           1963-1978            
5.         Paus Yohanes Paulus I                1978       
6.         Paus Santo Yohanes Paulus II     1978-2005            
7.         Paus Benediktus XVI                 2005-2013          
8.         Paus Fransiskus                          2013-sekarang   


Paus yang nomor 5 kita coret karena hanya memerintah selama sebulan saja: 26 Agustus - 28 September 1978. Dengan demikian maka paus ke-1 sampai paus ke-6 berstatus: "sudah jatuh."

Kepausan itu diangkat seumur hidupnya. Namun paus Benediktus XVI menyatakan mengundurkan diri sehingga digantikan dengan paus Fransiskus yang sekarang ini, sehingga sekarang ini ada 2 paus, menjadi suatu peristiwa yang langka dan menarik untuk dicermati. Al Kitab menerangkan: "yang satu sudah ada dan yang lain belum datang." Dengan kata lain: "yang satu masih hidup ketika yang lainnya datang."

Al Kitab menerangkan bahwa paus Fransiskus yang sekarang ini merupakan raja yang kedelapan tapi harus disebut yang ketujuh. Dan paus ini adalah paus yang terakhir. Jika mengingat usia paus Fransiskus yang sudah 80 tahun, kita bisa membayangkan betapa dekatnya kedatangan ELOHIM YESHUA. Menjadi pertanyaan kita mungkinkah paus Fransiskus yang hidup dengan satu paru-paru ini bisa mencapai 90 tahun? Luar biasa sekali itu!

KEGANJILAN DUNIA SAAT INI:

>> Ada 3 tokoh dunia yang dikenal merakyat: Barack Obama[Amerika Serikat], Jokowi[Indonesia] dan Paus Fransiskus.

>> Menjadi istimewa adalah Barack Obama pernah tinggal di Indonesia ketika masih kecilnya.

>> Ada 2 paus.

>> Paus Fransiskus yang hanya memiliki satu paru-paru.

>> Nubuatan Al Kitab menyatakan paus Fransiskus sebagai paus yang ke-7 dan ke-8 sekaligus.

>> Tanggal pemilihan kepausan Fransiskus: 13 - 3 - 2013 = jumlah 13[serba 13].

>> Paus Fransiskus dari ordo Jesuit. Untuk pertamakalinya dari ordo Jesuit memimpin takhta suci Vatikan.

>> Ramalan Saint Malachy bahwa paus Fransiskus ini merupakan paus yang terakhir;



Sebuah ramalan kuno menyatakan bahwa paus pengganti Benediktus XVI adalah paus terakhir. Teori ini bisa dilacak kembali ke masa 900 tahun lalu. Saat itu, di abad ke-12, Kardinal Irlandia, Malachy O’Morgair, mendapatkan sebuah penglihatan.

Legenda mengatakan Santo Malachy, begitu sang kardinal kemudian disebut, mendapatkan penglihatan aneh saat dia berkunjung ke Roma. Di Roma, Malachy melihat semua nama paus di masa depan, lengkap dengan ciri khas mereka, yang akan memimpin Gereja Katolik hingga akhir zaman.

Ramalan Malachy menyebut Paus Benediktus XVI adalah paus ke-111 atau paus sebelum yang terakhir. Penglihatan Malachy berakhir di paus ke-112.

Dalam buku Life of St Malachy karya St Bernard of Claivaux disebutkan bahwa Malachy adalah seorang peramal terhormat yang bisa memprediksi dengan tepat hari dan jam kematiannya sendiri.

Setidaknya, salah satu paus abad ke-20, Paus Pius X, sangat yakin bahwa ramalan Malachy benar adanya. Setidaknya lagi, begitulah menurut biografi Pius-X karya Rafael Merry del Val.




Saint Malachy pernah menulis:

“Pada akhirnya di Gereja Suci Roma, akan ada Petrus dari Roma, yang akan menggembalakan domba-dombanya di padang rumput kesengsaraan, dan ketika hal ini berakhir, kota tujuh bukit akan hancur dan hakim mengerikan akan menghakimi umat-Nya, selesai,” tulis Saint Malachy


>> Ramalan Nostradamus;



Nostradamus dalam ramalannya mengatakan, paus sebelum yang terakhir akan “meninggalkan Roma pada Desember di saat sebuah komet terlihat di siang hari”.




Setelah beratus tahun berselang, ramalan Nostradamus ternyata tak jauh meleset. Jika pernyataan Nostradamus ini dihubungkan dengan peristiwa alam, maka akan nampak kebenarannya.




Seperti prediksi para ahli, bisa jadi “matahari kedua” yang dimaksud Nostradamus adalah Komet ISON yang akan muncul pada 28 November tahun ini. (baca: Wow!! Komet ISON C/2012S1 Begitu Terangnya, Siang Hari pun Tampak!)

Komet yang juga sering disebut “bintang jatuh”, bisa jadi merupakan satu dari dua matahari yang dimaksud. Sedangkan matahari satunya lagi yang biasa menyinari bumi. Komet ISON, dengan ekor sepanjang 40.000 mil, terlihat beberapa bulan sebelum Paus Benediktus XVI memutuskan untuk mengundurkan diri.

Ramalan itu semakin nyata dengan tanda alam yang sangat jelas. Beberapa jam setelah Benediktus XVI mengumumkan pengunduran dirinya, petir menyambar kubah Basilila Santo Petrus. Beberapa hari kemudian, meteorit jatuh di Rusia.


Wahyu 17:12Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu adalah sepuluh raja, yang belum mulai memerintah, tetapi satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa sebagai raja, bersama-sama dengan binatang itu.
17:13Mereka seia sekata, kekuatan dan kekuasaan mereka mereka berikan kepada binatang itu.

Siapakah 10 raja itu? Ini yang masih meraba-raba karena dikatakan masih belum mulai memerintah. Yang jelas ke-10 negara itu adalah pendukung program-program Vatikan: "Tata Dunia Baru" - New World Order. Dan jika mereka semua sudah muncul, hitungan kekuasaan mereka hanyalah sejam saja, atau 15 hari nubuatan.

Wahyu 17:14Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia."

Itu menunjuk pada peperangan Harmagedon yang akan terjadi setelah kerajaan seribu tahun, atau seribu tahun setelah kedatangan YESHUA ha MASHIA yang keduakalinya[kiamat]. Persekutuan 10 negara itu akan melanjutkan rancangan mereka yang terhenti oleh kiamat.

Wahyu 17:15Lalu ia berkata kepadaku: "Semua air yang telah kaulihat, di mana wanita pelacur itu duduk, adalah bangsa-bangsa dan rakyat banyak dan kaum dan bahasa.

Itu adalah penjelasan untuk ayat 1; "Lalu datanglah seorang dari ketujuh malaikat, yang membawa ketujuh cawan itu dan berkata kepadaku: "Mari ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu putusan atas pelacur besar, yang duduk di tempat yang banyak airnya." Bahwa kerajaan Roma Katolik itu berlokasi di wilayah yang banyak bangsa, yang tidak lain adalah benua Eropa yang mengembang ke Amerika Serikat dan Australia.

Wahyu 17:16

Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu serta binatang itu akan membenci pelacur itu dan mereka akan membuat dia menjadi sunyi dan telanjang, dan mereka akan memakan dagingnya dan membakarnya dengan api.
17:17Sebab Allah telah menerangi hati mereka untuk melakukan kehendak-Nya dengan seia sekata dan untuk memberikan pemerintahan mereka kepada binatang itu, sampai segala firman Allah telah digenapi.

Setelah selama sejam atau 15 hari mendukung Roma Katolik, mereka akan berbalik memusuhinya.

Wahyu 17:18Dan perempuan yang telah kaulihat itu, adalah kota besar yang memerintah atas raja-raja di bumi."

Takhta Suci Vatikan, itulah kota besar yang berkuasa atas seluruh dunia.

Hasil gambar untuk gambar raja kedelapan

Tidak ada komentar: