Jumat, 16 Desember 2016

PELAJARAN MEMBACA NUBUATAN - 5

Seorang Minggu berkata: "Sekarang ini bukan waktunya membahas nubuatan Daniel, yang Perjanjian Lama, tapi nubuatan kitab Wahyu." Sombong sekali! Memangnya kamu itu siapa sehingga hendak berbicara tentang Al Kitab? Sorry, itu bukan kesombongan saya, tapi kebenaran Al Kitab yang harus dinyatakan.

Memangnya kamu termasuk umat ELOHIM YAHWEH, sebagaimana ketentuan ini;

Ibrani
4:9Jadi masih tersedia suatu hari perhentian, hari ketujuh, bagi umat Allah.
4:10Sebab barangsiapa telah masuk ke tempat perhentian-Nya, ia sendiri telah berhenti dari segala pekerjaannya, sama seperti Allah berhenti dari pekerjaan-Nya.

Jika ibadah kamu hari Minggu, Ahad, hari pertama, apakah termasuk umat ELOHIM YAHWEH? Apakah kamu saudara laki-laki atau saudara perempuannya YESHUA ha MASHIA, sebagaimana ayat ini;

Mat. 12:50Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku."

Apakah karena di KTP kamu tertulis beragama Kristen, sehingga kamu itu umatnya YESHUA ha MASHIA?

Matius
7:21Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Kamu memang memegang Al Kitab, sama seperti aku. Tapi bagian Al Kitab yang manakah yang telah kamu ikuti?

Luk. 11:46Tetapi Ia menjawab: "Celakalah kamu juga, hai ahli-ahli Taurat, sebab kamu meletakkan beban-beban yang tak terpikul pada orang, tetapi kamu sendiri tidak menyentuh beban itu dengan satu jaripun.

Apakah ada satu jarimu yang cocok dengan Al Kitab? Hari Minggumu, hari Natalmu, doa lipat tanganmu, Paskah dengan telor ayammu, rambut gondrongmu, baptis percikmu, dan lain-lainnya. Manakah yang Al Kitabiah dari semua ajaranmu? Jadi, bagaimana kamu seolah-olah merasa berhak atas Al Kitab? Sebagai orang lain, bagaimana kamu hendak tinggal di rumah kami, bahkan merasa lebih kuasa dari anak-anak si empunya rumah? Kami yang anak-anak kandung hendak kamu usir, sedangkan kamu yang orang lain hendak menguasai rumah kami? Dari mana pasalnya itu?

Apakah ELOHIM YAHWEH mengaruniakan rahasia Kerajaan Sorga kepadamu?

Mat. 13:11Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.

Apakah ELOHIM YAHWEH berbicara kepadamu?

Yer. 23:21"Aku tidak mengutus para nabi itu, namun mereka giat; Aku tidak berfirman kepada mereka, namun mereka bernubuat.

Dari ayat-ayat di atas tampaknya kamu sangat tidak memenuhi syarat. Kebenaran tak pernah datang dari luar, melainkan selalu dari dalam. Kornelius, orang Romawi dan sida-sida Etiopia bukan datang membawa kebenaran, tapi dipanggil masuk pada kebenaran yang berpusat di bangsa Yahudi. Kebenaran itu memancar dari dalam ke luar, seperti air mancur, bukan seperti air hujan yang mengisi kolam.

Itu hal yang pertama, bahwa kebenaran tak mungkin ada pada kamu, sebagaimana matahari tak mungkin terbit dari sebelah barat. Hal yang kedua, kamu sekali lagi kedapatan tidak mengikuti petunjuk ELOHIM YESHUA, bahwa kamu harus mempelajari nubuatan nabi Daniel, bukan langsung ke Wahyu. Kamu harus sekolah di Sekolah Dasar lebih dahulu, baru bisa kuliah. Mana bisa main potong kompas seperti itu?

Matius 24:15"Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel--para pembaca hendaklah memperhatikannya--

Perlu kamu ketahui bahwa di zaman YESHUA, kitab Perjanjian Lama masih sedikit jumlahnya sedangkan Perjanjian Baru masih belum dituliskan. Bahkan wahyu kepada rasul Yohanes baru diberikan 65 tahun kemudian. Dan sebagai kitab yang dimeteraikan, hingga tahun 1830 Tarikh Masehi, masih belum ada seorangpun yang mengetahui tentang rahasia dari nubuatan itu. Jadi, bagaimana orang-orang di zaman Perjanjian Baru tidak boleh membaca Perjanjian Lama yang masih dirahasiakan? Masakan TUHAN itu Pemelihara sampah kitab Daniel? Masakan kitab Daniel itu sampah?

Kitab itu dimeteraikan sampai akhir zaman;

Daniel 12:4Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah."

Kitab itu dipegang oleh YESHUA ha MASHIA dalam keadaan termeterai;

Wahyu 5:1Maka aku melihat di tangan kanan Dia yang duduk di atas takhta itu, sebuah gulungan kitab, yang ditulisi sebelah dalam dan sebelah luarnya dan dimeterai dengan tujuh meterai.

Tak ada seorang makhlukpun yang mengetahui isinya;

Wahyu
5:2Dan aku melihat seorang malaikat yang gagah, yang berseru dengan suara nyaring, katanya: "Siapakah yang layak membuka gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya?"
5:3Tetapi tidak ada seorangpun yang di sorga atau yang di bumi atau yang di bawah bumi, yang dapat membuka gulungan kitab itu atau yang dapat melihat sebelah dalamnya.
5:4Maka menangislah aku dengan amat sedihnya, karena tidak ada seorangpun yang dianggap layak untuk membuka gulungan kitab itu ataupun melihat sebelah dalamnya.

Hanya YESHUA ha MASHIA yang berhak mengungkapkannya;

Wahyu 5:5Lalu berkatalah seorang dari tua-tua itu kepadaku: "Jangan engkau menangis! Sesungguhnya, singa dari suku Yehuda, yaitu tunas Daud, telah menang, sehingga Ia dapat membuka gulungan kitab itu dan membuka ketujuh meterainya."

Wahyu 1:1Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.

Bahwa kitab Wahyu tidak mungkin dipisahkan tersendiri dari kitab Daniel oleh adanya konsep: ABC-CBA. Jika di kitab Daniel urutan kerajaan yang muncul maju, kitab Wahyu mundur. Di kitab Daniel: Singa - Beruang - Macan tutul - Binatang bertanduk 10, kitab Wahyu urutannya dibuat mundur ke belakang: Binatang bertanduk 10, Macan tutul, Beruang dan Singa;

Wahyu
13:1(12-18) Dan ia tinggal berdiri di pantai laut. (13-1) Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.
13:2Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar.

Itulah penanda dari TUHAN dengan yang bukan dari TUHAN, untuk membedakan mana nabi-nabi yang asli dengan mana yang nabi-nabi palsu, dan anda kedapatan sebagai nabi palsu yang bermaksud mengacaukan isi Al Kitab.

Mat. 18:6"Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.

Hal ketiga yang perlu kamu ketahui adalah bahwa kitab Daniel itu induknya kitab Wahyu. Kitab Wahyu itu menguraikan dari garis besar nubuatan Daniel. Jadi, bagaimana kamu hendak memisahkan kitab Wahyu dari kitab Daniel?

Kitab Wahyu itu dirangkumkan dalam 1 ayat: Daniel 7:25;

Daniel 7:25Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

>> Kitab Daniel dengan kitab Wahyu sama-sama merupakan kitab yang ke-27.

>> Nabi Daniel dengan rasul Yohanes sama-sama berada di tempat pembuangan; Daniel di Babel, Yohanes di pulau Patmos.

>> Kitab Daniel dengan kitab Wahyu sama-sama menubuatkan akhir zaman.

Sekarang kita akan masuk pada pelajaran lanjutan, yaitu tentang binatang keempat yang bertanduk sepuluh. Dari antara sepuluh tanduknya muncul sebuah tanduk kecil yang mematahkan tiga tanduk, sehingga tinggal tujuh tanduk. Bagaimana kitab Wahyu menuliskannya?

Wahyu 13:1(12-18) Dan ia tinggal berdiri di pantai laut. (13-1) Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.

Telah kita ketahui bahwa tanduk artinya adalah raja, sedangkan kepala juga tentang raja. Wahyu ingin menjelaskan bahwa tujuh kepala itu pada mulanya adalah sepuluh. Di kepala raja-raja itu tertulis nama-nama hujat. Artinya seluruh daratan Eropa itu adalah pengikut kepausan. Semuanya beragama Roma Katolik, si tanduk kecil yang ajaran-ajarannya bertentangan dengan Al Kitab; menyembah patung-patung, menyejajarkan Maria dengan YESHUA, menyejajarkan YESHUA dengan ELOHIM YAHWEH, serta menyejajarkan dirinya dengan YESHUA maupun YAHWEH.

Wahyu menjelaskan siapa yang berada di belakang kepausan;

Wahyu 13:2Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar.

Siapa yang dimaksud dengan naga?

Why. 12:9Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

ELOHIM YAHWEH memberitahukan kepada kita bahwa Roma Katolik itu didukung oleh iblis, dan rasul Paulus menambahkan penandaannya;

1Timotius
4:1Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan
4:2oleh tipu daya pendusta-pendusta yang hati nuraninya memakai cap mereka.
4:3Mereka itu melarang orang kawin, melarang orang makan makanan yang diciptakan Allah supaya dengan pengucapan syukur dimakan oleh orang yang percaya dan yang telah mengenal kebenaran.

Bahwa agama yang mengajarkan larangan kawin, yaitu Roma Katolik, dan yang melarang makanan, yaitu Islam, keduanya adalah dari setan-setan. Keduanya sama seperti dua pencuri yang mengapit di salib YESHUA ha MASHIA; di kiri dan di kanan;

>> Jumlah TUHAN: Katolik 3 tuhan - Al Kitab 2 TUHAN - Islam 1 tuhan.

>> Nama TUHAN: Katolik: Yesus - Al Kitab: YAHWEH - Islam: Allah.

>> Hari ibadah: Jum'at - Sabtu - Minggu

>> Kota suci: Vatikan - Yerusalem - Mekkah.

>> Kebangsaan: Romawi - Yahudi - Arab.

>> Jumlah hari dalam setahun: Islam: 355 - Al Kitab: 360 - Katolik: 365

Kembali ke tanduk kecil; tanduk kecil itu memiliki kuasa penuh setelah memusnahkan raja Ostrogoth tahun 538 Tarikh Masehi. Daniel 7:25 menyebutkan lama kuasanya 3,5 masa atau 3,5 tahun. Bagaimana kitab Wahyu menerangkannya?

>> 3,5 tahun x 360 hari = 1260 hari;

Why. 11:3Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.

Zaman kegelapan.

Why. 12:6Perempuan itu lari ke padang gurun, di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah, supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.

Zaman penganiayaan.

>> 1260 hari : 30 hari sebulan = 42 bulan;

Why. 11:2Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya."

Zaman kenajisan.

Why. 13:5Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya.

Zaman penghujatan.

Jadi, 3,5 masa dan 42 bulan itu menunjuk ke 1260 hari. Bagaimana perhitungannya?

Yeh. 4:6Kalau engkau sudah mengakhiri waktu ini, berbaringlah engkau untuk kedua kalinya, tetapi pada sisi kananmu dan tanggunglah hukuman kaum Yehuda empat puluh hari lamanya; Aku menentukan bagimu satu hari untuk satu tahun.

1 hari = 1 tahun, maka 1260 hari = 1260 tahun. Nah, jika permulaan kekuasaan kepausan itu tahun 538 Tarikh Masehi, 1260 tahunnya menunjuk ke tahun 1798 Tarikh Masehi. Apa yang terjadi di akhir masa 1260 tahun itu?

Masyarakat Perancis sudah muak dengan hirarki kerajaan, aristokrasi dan arogansi Roma Katolik. Antara tahun 1789 sampai 1799 mereka melakukan gerakan revolusi Perancis dengan prinsip-prinsip baru: Liberte, Egalite dan Fraternite, yang artinya: Kebebasan, Persamaan dan Persaudaraan. Tanggal 20 Februari 1798, jendral Bertier menggulingkan kepausan. Paus Pius VI dibuang ke Venesia dan meninggal pada tanggal 29 Agustus 1799, maka semua orang berpikir kepausan sudah berakhir.

Jadi, tepat sebagaimana dinubuatkan bahwa kekuasaan itu akan berakhir setelah 1260 tahun. Bagaimana ELOHIM YAHWEH menandainya?

Mat. 24:29"Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang.

Why. 6:12Maka aku melihat, ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keenam, sesungguhnya terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan matahari menjadi hitam bagaikan karung rambut dan bulan menjadi merah seluruhnya bagaikan darah.

>> Tahun 1773 secara umum penganiayaan sudah berhenti, tapi kepausan masih ada.



Timothy Dwight, Rektor Yale University, berkata, “Tanggal 19 Mei 1780, adalah hari yang luar biasa. Lilin-lilin dinyalakan di banyak rumah; burung-burung diam dan menghilang, dan unggas kembali ke kandangnya. . . . Orang pada umumnya berpendapat bahwa hari penghakiman sudah dekat.”5 Samuel Williams dari Harvard melaporkan bahwa kegelapan “menutupi langit dari barat daya ‘antara pukul 10.00 sampai 11.00, dan berlanjut sampai tengah malam berikutnya,’ dengan aneka kadar kegelapan dan lamanya di pelbagai tempat yang berbeda. Di beberapa tempat ‘orang-orang tidak dapat melihat dan membaca bahan cetakan di alam terbuka.”6 Menurut pandangan Samuel Tenny “kegelapan pada waktu petang berikutnya merupakan kegelapan yang paling pekat yang dapat diamati sejak Yang Mahakuasa menciptakan terang. ... Jika setiap jasad yang bersinar di alam semesta telah ditutupi oleh bayang-bayang yang tidak dapat ditembusi, atau tiba-tiba menghilang, maka kegelapan itu tidaklah sepekat itu.” 7 Pada pukul 9.00 malam bulan purnama muncul, akan tetapi kegelapan bertahan sampai tengah malam. Ketika bulan mulai kelihatan, tampak seperti darah.Yohanes Pewahyu telah menubuatkan peristiwa-peristiwa luar biasa akan hari tersebut. Setelah gempa bumi, tulisnya, matahari akan menjadi “hitam bagaikan karung rambut dan bulan menjadi merah seluruhnya bagaikan darah” (Why. 6:12).




13 November 1833; Bintang berjatuhan. Diperkirakan bahwa seorang peneliti dapat melihat rata-rata 60.000 meteor perjam. Itu tampak dari Kanada sampai Meksiko. “Hampir-hampir tidak ada tempat di langit yang tidak dipenuhi dengan bintang yang gugur. ……berkelompok-kelompok gugur – mengingatkan orang pada pohon ara, buahnya berjatuhan karena goncangan angin kencang.”


Hasil gambar untuk gambar revolusi perancis

Tidak ada komentar: