Sabtu, 17 Desember 2016

PELAJARAN MEMBACA NUBUATAN - 6

Tentang zaman-zaman kerajaan, kitab Daniel terhenti di munculnya tanduk kecil; Babel, Persia, Yunani, Romawi, Eropa, dan Vatikan. Babel bertahun 604 Sebelum Masehi - Vatikan bertahun 538 - 1798 Tarikh Masehi, merentang sekitar 2.400 tahun.

Kerajaan Romawi yang meliputi Eropa dan Vatikan dikiaskan oleh rasul Petrus sebagai Babel;

1Ptr. 5:13Salam kepada kamu sekalian dari kawanmu yang terpilih yang di Babilon, dan juga dari Markus, anakku.

Tentu saja maksudnya, kerajaan Romawi ini memiliki ciri-ciri yang mirip dengan kerajaan Babel. Dan Al Kitab memiliki catatan mulai dari awal berdirinya. Babel dimulai dari garis keturunan Ham, anak yang dikutuk oleh Nuh;

Kejadian
10:6Keturunan Ham ialah Kush, Misraim, Put dan Kanaan.
10:7Keturunan Kush ialah Seba, Hawila, Sabta, Raema dan Sabtekha; anak-anak Raema ialah Syeba dan Dedan.
10:8Kush memperanakkan Nimrod; dialah yang mula-mula sekali orang yang berkuasa di bumi;

Anak-anak Nuh: Sem, Ham dan Yafet, memberikan gambaran tentang 3 agama yang disebut agama Semawi, menyatakan keturunan Abraham, keturunan Sem, yaitu: agama Yahudi, Katolik dan Islam. Dan sebagaimana Ham dikutuk sebagai hamba yang hina, rasanya hanya Katolik yang tuhannya terbuat dari batu dan kayu, sementara Yahudi dan Islam Bertuhan yang tak kelihatan. Jika Yahudi dan Islam mengaku diciptakan oleh TUHAN, orang-orang Katolik malah sudah bisa menciptakan tuhan. Setelah dibuat, disembah. Lucu, memang! Mengapa bukan tukang ukir yang membuat tuhan itu yang disembah, ya?!

Paus menyatakan dirinya allah. Tapi paus yang allah itu memiliki sesembahan, yakni patung. Allah menyembah allah?! Allah yang hidup menyembah pada allah yang mati. Allah darah dan daging menyembah pada allah batu dan kayu. Dengan uangnya paus membeli allah di pabrik allah. Ada allah yang harganya 1 juta, ada yang 10 juta dan ada yang 100 juta. Yang mana yang akan anda jadikan allah?

Mulanya adalah Budi, seorang laki-laki ganteng, berambut panjang dan berjenggot. Budi itu dipanggil oleh pak pendeta, lalu diphoto. Setelah itu photo Budi itu diberi nama: Yesus Kristus, lalu ditunjukkan ke jemaatnya: "Saudara-saudara, ini adalah Yesus Kristus, tuhan kita yang disalibkan itu." Sama seperti yang dilakukan Harun ketika di padang gurun;

Keluaran
32:2Lalu berkatalah Harun kepada mereka: "Tanggalkanlah anting-anting emas yang ada pada telinga isterimu, anakmu laki-laki dan perempuan, dan bawalah semuanya kepadaku."
32:3Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun.
32:4Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: "Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!"

Itu sekilas info saja. Kita kembali ke Nimrod, anak Kush, anak Ham, anak Nuh, yang disebut sebagai orang yang mula-mula mendirikan kerajaan. Siapakah Nimrod?

Kej. 10:9ia seorang pemburu yang gagah perkasa di hadapan TUHAN, sebab itu dikatakan orang: "Seperti Nimrod, seorang pemburu yang gagah perkasa di hadapan TUHAN."

Semua versi Al Kitab memang menterjemahkan sebagai pemburu yang gagah perkasa di hadapan TUHAN. Tapi jika didasarkan pada konsep kutukan TUHAN, yang mengutuk orang hingga keturunan yang ketiga dan keempat, sementara Nimrod adalah keturunan yang ketiga, apakah terjemahan itu sudah pas, jika faktanya kerajaan Babel jatuhnya sebagai bangsa kafir penyembah berhala? Melawan TUHAN atau gagah perkasa di hadapan TUHAN? - Entahlah! Yang jelas yang mula-mula adalah Kerajaan YAHWEH, lalu Nimrod mendirikan kerajaan juga. Apakah boleh ada RAJA lain selain YAHWEH?! Sebab faktanya ELOHIM YAHWEH tak pernah mendirikan kerajaan Israel. Kerajaan Israel berdiri karena mereka memaksakan diri hendak hidup sebagaimana bangsa-bangsa lainnya;

1Samuel
8:4Sebab itu berkumpullah semua tua-tua Israel; mereka datang kepada Samuel di Rama
8:5dan berkata kepadanya: "Engkau sudah tua dan anak-anakmu tidak hidup seperti engkau; maka angkatlah sekarang seorang raja atas kami untuk memerintah kami, seperti pada segala bangsa-bangsa lain."
8:6Waktu mereka berkata: "Berikanlah kepada kami seorang raja untuk memerintah kami," perkataan itu mengesalkan Samuel, maka berdoalah Samuel kepada TUHAN.
8:7TUHAN berfirman kepada Samuel: "Dengarkanlah perkataan bangsa itu dalam segala hal yang dikatakan mereka kepadamu, sebab bukan engkau yang mereka tolak, tetapi Akulah yang mereka tolak, supaya jangan Aku menjadi raja atas mereka.

Nimrod mendirikan kerajaan Babel, paus mendirikan kerajaan Vatikan.

Kejadian 11:1Adapun seluruh bumi, satu bahasanya dan satu logatnya.

Pada mulanya adalah JALAN TUHAN, sebelum ada Katolik dan 666 denominasi Kristen.

Kejadian 11:4Juga kata mereka: "Marilah kita dirikan bagi kita sebuah kota dengan sebuah menara yang puncaknya sampai ke langit, dan marilah kita cari nama, supaya kita jangan terserak ke seluruh bumi."

Jika orang-orang Babel mendirikan menara Babel, orang-orang Romawi mendirikan sebuah agama yang berusaha menyetarai JALAN TUHAN, dan dengan nama Gereja Katolik mereka berusaha menyatukan agama-agama di seluruh dunia. Mereka telah menanamkan program "gereja yang am", gereja yang satu, yaitu Roma Katolik.

Dalam pengakuan iman rasuli yang dibacakan setiap hari Minggu, baik oleh gereja Katolik maupun Protestan, ada pernyataan;

"Aku percaya kepada Roh Kudus; gereja yang kudus dan am; persekutuan orang kudus; pengampunan dosa; kebangkitan daging; dan hidup yang kekal. Amin"

Arti gereja yang am adalah gereja yang bersifat Katolik atau bermakna segenap orang yang percaya kepada Yesus Kristus di seluruh dunia dan sepanjang masa, tanpa memandang "denominasi." Dan Roma Katolik telah membentangkan sayap untuk merangkul kembali 666 anak-anaknya melalui persekutuan Katolik Kharismatik dan gerakan Eukumene yang acaranya bisa dihadiri oleh semua denominasi Kristen. Orang-orang Kristen yang "sok saleh" sangat bersemangat sekali untuk mengunjungi persekutuan-persekutuan yang tidak membedakan aliran. Mereka pikir itu hal yang baik yang tidak membicarakan golongan. Mereka seperti tikus yang tak memiliki hikmat untuk memasuki sebuah kotak jebakan. Mereka tidak lagi mendengarkan Al Kitab tapi mengandalkan perasaan mereka. Jika menurut mereka baik, maka benarlah itu, seperti pikiran Hawa di Taman Eden;

Kej. 3:6Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya.

Tapi apa kata TUHAN tentang pendirian menara Babel itu?

Kejadian 11:6dan Ia berfirman: "Mereka ini satu bangsa dengan satu bahasa untuk semuanya. Ini barulah permulaan usaha mereka; mulai dari sekarang apapun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana.

Kalau TUHAN tidak campur tangan mengendalikannya, maka program Vatikan menata dunia ke dalam satu tatanan, yang kita kenal dengan: New World Order, pasti akan berhasil. Terlebih kita telah mengetahui bahwa di belakang kepausan ada iblis yang mendukung sepenuhnya. Tapi apa yang TUHAN lakukan?

Kejadian
11:7Baiklah Kita turun dan mengacaubalaukan di sana bahasa mereka, sehingga mereka tidak mengerti lagi bahasa masing-masing."
11:8Demikianlah mereka diserakkan TUHAN dari situ ke seluruh bumi, dan mereka berhenti mendirikan kota itu.
11:9Itulah sebabnya sampai sekarang nama kota itu disebut Babel, karena di situlah dikacaubalaukan TUHAN bahasa seluruh bumi dan dari situlah mereka diserakkan TUHAN ke seluruh bumi.

Puji TUHAN, hingga hari ini kita masih mendapati jumlah Kristen masih tetap 666 denominasi. Artinya, kita masih menikmati kebebasan beragama, sehingga masih mudah untuk berpindah-pindah gereja. Misalnya dari gereja Bethany pindah ke GPdI, tidak ada yang melarang. Hak-hak kita masih dihargai. Sebab tidak menutup kemungkinan di suatu saat kelak kebebasan ini akan dicabut, sebagaimana pernah terjadi di zaman kejayaan kepausan antara tahun 538 - 1798 Tarikh Masehi, yang semua orang dipaksa masuk Katolik.

Kalau tanda-tandanya sudah ada, seperti usaha menjadikan Indonesia sebagai negara Islam, Aceh sudah diijinkan menerapkan syariat Islam, di Padang siswi-siswi Kristen dipaksa berjilbab, kebangkitan Islam yang disebabkan oleh Ahok, dan lain-lainnya. Itu dari kelompok Islamnya. Entah bisa berhasil atau tidak, tapi usaha-usahanya ada.

Dengan posisi yang aneka ragam tersebut memberikan modal pemikiran mendasar pada setiap orang: "apakah gerejaku yang paling benar dari antara gereja-gereja yang lainnya?" Ini memberikan kesempatan pada Al Kitab untuk berbicara sebagai kebenaran tunggal;

Yoh. 10:16Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.

Kini orang di hadapkan antara ajaran manusia dengan ajaran TUHAN, sehingga orang memiliki perbandingan yang nyata. Kalau tadinya gereja Bethany dengan GPdI sama-sama merayakan Natal, kini ada pilihan dari Al Kitab yang tidak ada Natal, maka pilihannya menjadi antara gereja dengan Al Kitab, bukan gereja dengan gereja lagi. Sekalipun tidak semua ikan bisa dipancing, namun pancing bisa mengurangi jumlah ikan di kolam.

Luk. 15:7Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan."

Apakah artinya Babel?

Kejadian 11:9Itulah sebabnya sampai sekarang nama kota itu disebut Babel, karena di situlah dikacaubalaukan TUHAN bahasa seluruh bumi dan dari situlah mereka diserakkan TUHAN ke seluruh bumi.

Babel artinya kacau-balau. Agama Roma Katolik itu agama yang ajarannya kacau-balau, tidak ada kebenarannya sama sekali. Dan sama seperti pembangunan menara Babel yang tidak berlanjut karena dikacau-balaukan TUHAN, demikianlah sekarang ini saya memasuki pekabaran malaikat yang kedua, dari 3 malaikat;

>> Pekabaran malaikat pertama:

Wahyu
14:6Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum,
14:7dan ia berseru dengan suara nyaring: "Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakiman-Nya, dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air."

>> Pekabaran malaikat kedua;

14:8Dan seorang malaikat lain, malaikat kedua, menyusul dia dan berkata: "Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, yang telah memabukkan segala bangsa dengan anggur hawa nafsu cabulnya."

>> Pekabaran malaikat ketiga;

14:9Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: "Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya,
14:10maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba.
14:11Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya."

Babel, ibumu;

Why. 17:5Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: "Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi."

Semua denominasi Kristen yang ada di dunia ini adalah anak-anaknya Roma Katolik, yang mulai lahir pada tanggal 31 Oktober 1517, dari bapak Martin Luther, bapak reformasi gereja. Di dahi anda, di ingatan anda ada suatu sejarah yang tak mungkin bisa anda lupakan bahwa anda adalah anaknya Roma Katolik. Semua ajaran gereja anda terkecuali masalah patung-patung, merupakan ajaran yang diwariskan oleh Roma Katolik.

Jika orang buta menuntun orang buta, keduanya pasti jatuh ke dalam lobang, jika ekor adalah bagiannya kepala dan murid bagiannya guru, bagaimana anda bisa berkata bisa menyelamatkan diri dari murka yang akan datang?

Mat. 3:7Tetapi waktu ia melihat banyak orang Farisi dan orang Saduki datang untuk dibaptis, berkatalah ia kepada mereka: "Hai kamu keturunan ular beludak. Siapakah yang mengatakan kepada kamu, bahwa kamu dapat melarikan diri dari murka yang akan datang?

Hanya ada satu jalan saja bagi anda;

Wahyu
18:4Lalu aku mendengar suara lain dari sorga berkata: "Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya.
18:5Sebab dosa-dosanya telah bertimbun-timbun sampai ke langit, dan Allah telah mengingat segala kejahatannya.

Hasil gambar untuk gambar menara babel

Tidak ada komentar: