Minggu, 22 Januari 2017

KEBAKARAN DI MANA-MANA

Setelah pasar Senen yang terbakar ludes, inilah berita-berita kebakaran lainnya menyambut pelantikan Donald Trump, yang semula jumlah kelahirannya 31 menyatakan "bukan iblis", kini jumlah tanggal pelantikannya menjadi 13, menyatakan "telah menjadi iblis."

Sabtu, 21 Januari 2017

Permukiman Depan Taman Kota Daan Mogot Jakbar Terbakar

http://news.okezone.com/read/2017/01/21/338/1597404/permukiman-depan-taman-kota-daan-mogot-jakbar-terbakar

Ilustrasi. (dok.TMC Polda)

JAKARTA - Kebakaran terjadi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat (Jakbar). Kejadiannya sekira pukul 11.00 WIB.
Informasi yang dihimpun, si jago merah melalap permukiman di sana. Lokasinya di depan Raman Kota Jakan Daan Mogot. Bahkan, imbas insiden itu kereta rel listrik (KRL) tak bisa melintas.

"Pukul 11.24 WIB, imbas kebakaran rumah pemukiman, lalin depan Taman Kota Jalam Daan Mogot arah Cengkareng terpantau padat," demikian keterangan tambahan yang dikutip dari linimasa Polda Metro Jaya, @PoldaMetro.

JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di permukiman penduduk di dekat perlintasan kereta di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat sempat mengganggu perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) selama dua jam.
Manajer Humas PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunnisa, mengatakan, perjalanan KRL yang tergganggu adalah lintas Duri-Tangerang dan sebaliknya.

"Sebelumnya, sejak pukul 10.20 WIB, perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang dan sebaliknya tidak dapat dilakukan, kecuali Tangerang-Rawa Buaya dan sebaliknya masih bisa," ujar Eva kepada Okezone, Sabtu (21/1/2017).
Namun, sekira pukul 12.25 WIB, perjalanan KRL sudah kembali normal. "Pukul 12.25 WIB sudah dapat dilalui KRL," pungkasnya.

Jum'at, 20 Januari 2017

Percikan Api dari Mesin Sebabkan Truk Tangki di Dekat SPBU Jatiwaringin Terbakar

http://news.okezone.com/read/2017/01/20/338/1596153/percikan-api-dari-mesin-sebabkan-truk-tangki-di-dekat-spbu-jatiwaringin-terbakar

Lokasi Truk Tangki Terbakar (Foto: TMC Polda Metro)

JAKARTA - Truk tangki milik Pertamina terbakar saat melakukan pengisian bahan bakar di SPBU Jatiwaringin, Bekasi, Kamis (19/1/2017) malam.
Petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rahmat, mengatakan, terbakarnya truk tangki tersebut karena ada percikan api dari bawah mesin truk.

"Truk terbakar saat sedang melakukan pengisian bahan bakar. Kemudian ada percikan api dari bawah mesin truk tangki," ujarnya kepada Okezone.
Saat ini, kata Rahmat, kondisi di lokasi sudah aman terkendali setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan tiga unit mobil pemadam.
"Kondisi sudah terkendali, dan mobil pemadam sudah balik kanan," ujarnya.

Sabtu, 21 Januari 2017

Gudang Karung di Bandung Terbakar, Diduga Disebabkan Korsleting Listrik

http://news.okezone.com/read/2017/01/21/525/1597208/gudang-karung-di-bandung-terbakar-diduga-disebabkan-korsleting-listrik

BANDUNG – Sebuah gudang karung dan majun, di Kelurahan Cigondewah, Kecamatan Bandung Kukon, Kota Bandung, habis dilahap si jago merah, pada pukul 21.00 WIB, Jumat (20/1/2017). Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik.
Kebakaran gudang yang diketahui milik Maedi (52) warga Kelurahan Cigondewah, juga merambat ke rumah warga.

"Api merambat ke rumah bagian salah seorang warga dan juga membakar dua unit kendaraan mobil," ujar Kabid Pemadam Kota Bandung, A Kurnia, melalui pesan singkatnya.
Ia mengungkapkan, dalam kejadian tersebut, tidak terdapat korban jiwa. Meski begitu, kerugian akibat kebakaran tersebut, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
"Dugaan sementara karena korsleting listrik," katanya.
Dalam kejadian tersebut, Pemadam Kebakaran Kota Bandung menurunkan delapan pancar mobil pemadam. "Api berhasil dipadamkan sekira pukul 22.00 WIB tadi," ucapnya.

Jum'at, 20 Januari 2017

8 Kios di Cikarang Ludes Terbakar saat Kumandang Azan Subuh

http://news.okezone.com/read/2017/01/20/338/1596304/8-kios-di-cikarang-ludes-terbakar-saat-kumandang-azan-subuh

Kebakaran di Cilkarang (Foto: Djamhari/Okezone)

BEKASI - Sebanyak delapan kios di Kampung Kaum Kalijeruk RT 1/5, Desa Kalijaya, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jumat (20/1/2017) sekitar pukul 04.30 Wib ludes dilalap api.
Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu terjadi serta korban jiwa dalam kebakaran yang diduga mengakibatkan kerugian materi hingga miliaran rupiah tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima Okezone, kebakaran yang terjadi persis terdengarnya azan subuh itu menghanguskan bangunan kios diantaranya, kios burung, kios helm, kios penjual nasi goreng, kios warung kopi, kios batu akik, kios RM padang, kios bengkel motor, dan kios nasi bebek.
Sementara api yang menghanguskan bangunan di lokasi tersebut, berhasil dipadamkan satu jam berselang, atau sekitar pukul 05.30 wib, oleh petugas pemadam kebakaran Dinas Kabupaten Bekasi yang menerjunkan 3 unit armadanya.
Adapun kasus kebakaran tersebut, saat ini masih ditangani oleh unit reskrim Polsek Cikarang Barat guna di lakukan penyelidikan lebih lanjut, dan mengetahui penyebabnya.

Jum'at, 20 Januari 2017

2 Rumah Terbakar Akibat Puntung Rokok

http://news.okezone.com/read/2017/01/20/340/1596412/2-rumah-terbakar-akibat-puntung-rokok

GORONTALO - Diduga akibat membuang puntung rokok sembarangan, dua rumah semi permanen di Dusun Sakulati, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, ludes terbakar pada Jumat (20/1/2017) sekitar pukul 07.00 Wita.
Kabid Humas Polda Gorontalo, Kabid Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Donny Setiawan mengatakan, kebakaran tersebut terjadi saat pemilik rumah sedang tidak berada di rumahnya.

"Menurut saksi mata, Yudin Abdullah, ia melihat kepulan asap dari rumah Ramin Pohantalo, dan langsung meminta tolong dan berteriak kebakaran," ucap Ary.
Mendengar teriakan tersebut, masyarakat sekitar langsung mendatangi lokasi dan bersama-sama berusaha memadamkan api.
"Namun karena rumah semi permanen yang terbuat dari papan, api cepat menjalar dan merember hingga ke rumah yang berada di samping," jelasnya.
Perkiraan awal rumah tersebut terbakar disebabkan sisa api dari puntung rokok, dan taksiran kerugian mencapai Rp80 juta, karena seluruh bangunan dan isinya ikut terbakar.
Ary mengimbau kepada masyarakat, agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, baik di tempat yang berdekatan dengan benda, alat maupun tempat yang bisa memicu terjadinya kebakaran jika terkena percikan api.
"Kami juga berharap masyarakat selalu melakukan pemeriksaan khususnya dalam penggunaan alat-alat listrik, penggunaan kompor gas dan lilin, karena biasanya faktor kelalaian dapat menjadi penyebab kebakaran," tutupnya.

Jum'at, 20 Januari 2017

Merokok saat Ecer Bensin, Ulah Pria Ini Buat Dua Ruko Ludes Terbakar

http://news.okezone.com/read/2017/01/20/340/1596580/merokok-saat-ecer-bensin-ulah-pria-ini-buat-dua-ruko-ludes-terbakar

PALEMBANG - Hati-hati terhadap rokok, terlebih lagi menghidupkannya di dekat kios eceran yang menjual bensin. Dua ruko dan satu unit sepeda motor ludes terbakar akibat sulutan api rokok.
Hal ini terjadi di Jalan Slamet Riadi RT 17 Kelurahan Sebelas Ilir di Ruko milik Bustomi dan milik Acong Bengkel Dinamo serta satu unit Motor Vega ZR bernopol 4461 JO yang belum diketahui pemiliknya. Tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakan api tersebut.

Iskandar (50) Kepala RT setempat mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi lantaran dua karyawan penjual bensin eceran menghidupkan api rokok saat memindahkan bahan bakar premium dari jeriken ke botol-botol eceran.
"Kios itu milik Yudi yang ngontrak di rumah Elvis yang ada di RT kita, nah berdasarkan keterangan warga ada karyawannya dua orang yaitu Iit dan Pulil, kita juga kurang tau siapa yang menghidupkan apinya. Namun, diduga mereka sedang memindahkan minyak premium (bensin) dari jeriken ke botol-botol yang akan dijual, lalu menyambarlah api sehingga menyebar ke dua ruko di dekatnya," ungkap iskandar saat ditemui di TKP, jumat (20/1/2017).
Sementara itu, saat kebakaran terjadi, dua pegawai yang diduga menyalakan rokok itu melarikan diri. "Mereka belum tau sekarang dimana, tapi setidaknya tadi ada tiga pemadam kebakaran yang menjinakkan api," ucapnya lagi.
Di samping itu, kepala Polisi Sektor Ilir Timur II Kompol M. Hadiwijaya mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dan langsung mendatangi tempat kejadian langsung memasang line police.
"Kita sudah menerima laporan, untuk penyebab kebakaran kita masih sedang mendalami," tegasnya.

Jum'at, 20 Januari 2017

Sumber Pengisian Bahan Bakar Apung Meledak, 1 Orang Tewas

http://news.okezone.com/read/2017/01/20/340/1596175/sumber-pengisian-bahan-bakar-apung-meledak-1-orang-tewas

SPBB Apung Meledak (Foto: Banda Haruddin)

INHIL - Kebakaran melanda sebuah SPBB (Sumber Pengisian Bahan Bakar ) apung di Kabupaten Inhil, Provinsi Riau. Satu orang dinyatakan meninggal dalam peristiwa itu.
"Korban tewas atas nama Unduk alias Faisal 48 tahun," ucap Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, Kamis (19/1/2017).

Kebakaran terjadi tepatnya di SPBB apung berisi solar berada di Sungai Indragiri, Kampung Kesayangan, Kelurahan Seberang Tembilahan pada pukul 14.30 WIB.
Kejadian ini berawal saat korban beserta rekannya, Mandali melakukan aktivitas pengelasan yang lokasinya berdekatan dengan SPBB milik Edi (45). Saat mengelas, tiba-tiba percikan dari las menyambar SPBB itu. Akibatnya SPBB terbakar dan meledak. Faisal dan Mandali terpental.
Melihat kejadian ini warga langsung melakukan pemadaman di lokasi. Tidak berapa lama api berhasil dijinakkan. Sementara keduanya dibawa warga ke rumah sakit terdekat.
Namun dalam perjalanan, Faisal menghembuskan napas akibat luka bakar dan benturan tabung gas elpiji. Sementara Mandali mengalami luka parah dan menjalani perawatan medis.
"Akibat kejadian ini kerugian sekitar Rp200 juta," tukas Guntur.

Tidak ada komentar: