Minggu, 22 Januari 2017

REVOLUSI ANGKUTAN UMUM

Suatu perubahan yang amat drastis telah terjadi di angkutan umum kota Jakarta setelah tahun 2016 bertumbuhkembangnya angkutan system online, seperti: GOJEK, GRAB Bike, UBER, serta taksi-taksi online lainnya, plus ditambahkannya armada Trans Jakarta. Kini, Metromini, Kopaja, Kopami, Mikrolet dan bus-bus kota lainnya mengalami kesepian penumpang. Kemiskinan benar-benar sedang bertumbuh pesat yang ditandai dengan membludaknya pengamen-pengamen jalanan.

3 penumpang 10 pengamen bukanlah angka khayalan yang saya buat untuk melebih-lebihkan fakta, sebab itu bisa dibuktikan dengan sangat mudah. Dan sebagai akibat dari seks bebas anak-anak jalanan itu, anda akan menyaksikan perempuan-perempuan ingusan yang sedang hamil dengan angka 2 dibanding 5. Sungguh miris, memprihatinkan, mengejutkan dan menyeramkan sekali tahun 2017 ini, seperti sedang menyembunyikan bara api di tengah-tengah gemuruh politik Pilkada serentak 2017 ini.

Saya sendiri di Patung Senen setiap hari berbagi kepada 2 perempuan yang sedang hamil tua dan seorang perempuan yang mempunyai 3 anak. Puji TUHAN, TUHAN mengabulkan doa-doa permohonan saya sehingga saya diberikan kemampuan memikul beban itu. Saya bertekad akan mengentaskan mereka dari kegelapan dunia ini, dengan memberikan permodalan kerja, yang seorang menjual kopi, yang seorang buah-buahan dan yang seorang masih belum terencanakan. Satu-persatu dan akan saya cicil permodalan itu.

BPJS dan kartu-kartu Jokowi, seperti Kartu Sehat, Kartu Pintar dan Kartu Miskin tak mungkin menjangkau mereka yang setiap hari sekarat memikirkan kebutuhan perut dengan mengantri seharian untuk mendapatkan kartu-kartu itu. Sudah antri seharian belum tentu terlayani, dan jika terlayani yang mereka dapatkan hanyalah kartu-kartu yang tidak bisa dimakan. Mau memakai Kartu Sehat, mereka tidak sedang sakit. Mau memakai Kartu Pintar, mereka sedang tidak ada anak-anak usia sekolah. Buat apa?!

Itulah sebabnya kartu-kartu itu telah salah alamat ke orang-orang yang berkecukupan, karena mereka sanggup mengantri biarpun berhari-hari. Mereka tidak diikat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya secara harian.

Hasil gambar untuk gambar antrian bpjs

Hasil gambar untuk gambar kartu bpjs

Hasil gambar untuk gambar kartu pintar

Hasil gambar untuk gambar kartu sehat


Hasil gambar untuk gambar kartu miskin

Tidak ada komentar: