Rabu, 19 April 2017

NAMA SEBAGAI AWAL DARI SUATU TUJUAN

Nama adalah judul yang dipakai untuk memberikan gambaran menyeluruh secara singkat tentang apa yang menjadi maksud atau tujuan atau kehendak. Karena itu di dalam sebuah nama terkandung banyak makna atau nilai-nilainya. Dulu nama sebuah partai politik adalah PDI, lalu setelah tampuk kepemimpinannya dipegang oleh Megawati, namanya ditambahi menjadi PDI-Perjuangan, sebab di dalam penambahan nama "Perjuangan" itu terkandung sejarah perjuangan bagaimana Megawati menumbangkan pemimpin yang sebelumnya.

Tidak dibuangnya nama "PDI" menerangkan bahwa itu partai lama, bukan partai baru. Namun ditambahkannya nama "Perjuangan" menerangkan bahwa corak kepemimpinannya pasti akan berbeda. Nama yang baru menerangkan adanya pembaruan yang akan dibuat yang diharapkan bisa mengangkat citra partai tersebut.

Demikian halnya dengan penamaan: "Kristen" terhadap jemaat Alkitab yang tadinya bernama: JALAN TUHAN atau JALAN YAHWEH. Bahwa "Kristen" ini bukanlah agama baru, melainkan berasal dari JALAN TUHAN. Namun para pendiri Kristen berniat mengadakan perubahan secara mendasar dan menyeluruh supaya tidak sama dengan JALAN TUHAN.

Persis seperti PDI yang merupakan gabungan beberapa partai yang menyuarakan aspirasi Soekarno sehingga para anggotanya adalah orang-orang yang pro Soekarno, setelah menjadi PDI-Perjuangan yang diunggulkan menjadi pimpinan adalah Megawati, anaknya Soekarno. Jika PDI: Soekarno, PDI-Perjuangan: Megawati. Jika JALAN TUHAN mengagungkan TUHAN YAHWEH[BAPA], Kristen mengagungkan TUHAN YESHUA.

Sekalipun Megawati anak Soekarno, namun Megawati ingin mempunyai identitas sendiri supaya tidak disebut menumpang popularitas bapaknya. Karena itu dibuatlah konsep kepemimpinan yang mirip-mirip Soekarno, seperti Yerobeam, raja Israel, yang berusaha mendirikan agama baru;

1Raja-raja 12:26

Maka berkatalah Yerobeam dalam hatinya: "Kini mungkin kerajaan itu kembali kepada keluarga Daud.
12:27Jika bangsa itu pergi mempersembahkan korban sembelihan di rumah TUHAN di Yerusalem, maka tentulah hati bangsa ini akan berbalik kepada tuan mereka, yaitu Rehabeam, raja Yehuda, kemudian mereka akan membunuh aku dan akan kembali kepada Rehabeam, raja Yehuda."
12:28Sesudah menimbang-nimbang, maka raja membuat dua anak lembu jantan dari emas dan ia berkata kepada mereka: "Sudah cukup lamanya kamu pergi ke Yerusalem. Hai Israel, lihatlah sekarang allah-allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir."
12:29Lalu ia menaruh lembu yang satu di Betel dan yang lain ditempatkannya di Dan.
12:30Maka hal itu menyebabkan orang berdosa, sebab rakyat pergi ke Betel menyembah patung yang satu dan ke Dan menyembah patung yang lain.
12:31Ia membuat juga kuil-kuil di atas bukit-bukit pengorbanan, dan mengangkat imam-imam dari kalangan rakyat yang bukan dari bani Lewi.
12:32Kemudian Yerobeam menentukan suatu hari raya pada hari yang kelima belas bulan kedelapan, sama seperti hari raya yang di Yehuda, dan ia sendiri naik tangga mezbah itu. Begitulah dibuatnya di Betel, yakni ia mempersembahkan korban kepada anak-anak lembu yang telah dibuatnya itu, dan ia menugaskan di Betel imam-imam bukit pengorbanan yang telah diangkatnya.
12:33Ia naik tangga mezbah yang dibuatnya di Betel itu pada hari yang kelima belas dalam bulan yang kedelapan, dalam bulan yang telah direncanakannya dalam hatinya sendiri; ia menentukan suatu hari raya bagi orang Israel dan ia naik tangga mezbah itu untuk membakar korban.

Jika agama Musa mempunyai hari raya, raja Yerobeam juga membuat hari raya sendiri supaya meyakinkan rakyatnya. Kristen juga demikian.

Jika raja Yerobeam membuat patung anak lembu emas sebagai pengganti YAHWEH, orang Kristen membuat ANAK YAHWEH sendiri. Jika ANAK YAHWEH itu Orang Yahudi, orang Kristen memakai orang Yunani sebagai tuhannya. Jika ANAK YAHWEH itu bernama Yahudi: YESHUA, orang Kristen menamai tuhannya: Yesus. Jika YESHUA itu merupakan FIRMAN yang menjelma menjadi Manusia, Yesus adalah Allah yang menjelma menjadi manusia.

Ibr. 7:14Sebab telah diketahui semua orang, bahwa Tuhan kita berasal dari suku Yehuda dan mengenai suku itu Musa tidak pernah mengatakan suatu apapun tentang imam-imam.

Alkitab tak pernah menerangkan adanya kejadian Allah yang menjelma menjadi manusia, sebagaimana yang selalu kita dengar dari ajaran Kristen Trinitas. Yang menjadi Manusia adalah FIRMAN, yaitu ANAK YAHWEH;

Yohanes 1:14Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Kemuliaan YESHUA adalah sebagai ANAK TUNGGAL BAPA. Itulah kemuliaanNYA, itulah keistimewaanNYA, itulah keunggulanNYA, keunggulan yang diberikan BAPA YAHWEH supaya IA berbeda dari ciptaan yang lainnya.

Kol. 1:15Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan,

Kol. 1:18Ialah kepala tubuh, yaitu jemaat. Ialah yang sulung, yang pertama bangkit dari antara orang mati, sehingga Ia yang lebih utama dalam segala sesuatu.

1Yoh. 5:7Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.

BAPA, FIRMAN dan ROH KUDUS, menyatakan bahwa FIRMAN itu adalah ANAK YAHWEH, bukan BAPA. FIRMAN itu berbeda dari BAPA. Yohanes menuliskan jumlahnya adalah TIGA, bukan Satu. Tapi ketiga OKNUM itu bersatu, artinya adalah seia-sekata, bukan melebur menjadi satu Oknum.

Yoh. 12:49Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.

Yohanes 17:8Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Kristen setelah mempunyai sosok orang Yunani untuk dijadikan tuhan, yakni: Yesus, lalu mereka menandainya dengan rambut panjang, supaya berbeda dari YESHUA yang berambut pendek sebagaimana data dari Alkitab ini;

Yeh. 44:20Rambut mereka tidak boleh dicukur atau dibiarkan tumbuh panjang, melainkan harus dipotong pendek.

1Kor. 11:14Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,

Lalu Kristen membuatkan tanggal lahirnya, tanggal 25 Desember dengan ciri khas musim salju. Dan jika YESHUA dimeriahkan oleh orang-orang Majus, Yesus dimeriahkan oleh Sinter Klas dan Stater Pit. Jika para Majus itu membawa persembahan mas, mur dan kemenyan, Sinter Klas dan Stater Pit membawa hadiah Natal.

Jika YESHUA berkota besar: Yerusalem, Kristen berkota besar: Vatikan. Jika YESHUA menurunkan penginjil, Kristen menurunkan para pendeta. Jika sumber hikmat umat JALAN TUHAN itu ROH KUDUS, sumber ilmu ketuhanan Kristen adalah sekolahan theologia. Jika YESHUA adalah TUHAN atas hari Sabat, Yesus adalah tuhan atas hari Minggu. Jika YESHUA mengajarkan baptis diselamkan, Kristen mengajarkan baptis diperciki air. Jika YESHUA mengajarkan berdoa dengan menadahkan tangan, Kristen mengajarkan berdoa dengan lipat tangan menutup mata;

1Tim. 2:8Oleh karena itu aku ingin, supaya di mana-mana orang laki-laki berdoa dengan menadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.

Jika orang-orang JALAN TUHAN tak ada yang memakan babi, orang-orang Kristen adalah pelahap babi. Jika YESHUA ha MASHIA membuang babi-babi ke jurang, para pendeta Kristen justru mengangkatnya masuk ke gereja. Setiap perayaan Natal, orang-orang Kristen memasak babi dan anjing.

Mat. 8:32Yesus berkata kepada mereka: "Pergilah!" Lalu keluarlah mereka dan masuk ke dalam babi-babi itu. Maka terjunlah seluruh kawanan babi itu dari tepi jurang ke dalam danau dan mati di dalam air.

Kisah 10:14Tetapi Petrus menjawab: "Tidak, Tuhan, tidak, sebab aku belum pernah makan sesuatu yang haram dan yang tidak tahir."

Bagi orang JALAN TUHAN yang berpegang pada Alkitab, ROH KUDUS bukanlah termasuk ELOHIM, bukan termasuk TUHAN atau ALLAH. Tapi bagi orang-orang Kristen, ROH KUDUS itu sederajat dengan Allah. Di sorga kelak yang ada tinggal BAPA dan ANAK, tanpa ROH KUDUS;

Wahyu 21:22Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.

Wahyu 21:23Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.

Wahyu 22:3Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya,

Wahyu 5:13

Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
5:14Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.

Jika persekutuan orang Kristen itu dengan Allah, Yesus dan Roh Kudus, persekutuan orang-orang JALAN TUHAN itu dengan BAPA dan ANAK saja;

1Yoh. 1:3Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamupun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus.

Jika menurut orang Kristen, Yesus itu Kristus - Yang diurapi, menurut orang JALAN TUHAN, YESHUA itu MASHIA - JURUSELAMAT. Orang Kristen berusaha menghilangkan nama YAHWEH diganti menjadi Tuhan atau Allah. Itulah sebabnya nama YAHWEH tak ada di Alkitab. Demikian pula dengan nama YESHUA mereka singkirkan dari Alkitab, diganti dengan nama: Yesus.

Demikianlah Kristen telah menjadi suatu agama baru yang menguburkan jemaat JALAN TUHAN.

Mat. 24:5Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

Matius 24:11Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.

Matius 24:24Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

MESIAS, bukan Kristus. MASHIA, bukan Cristos. MESSIAH, bukan Christ.

Bangsa Yahudi menunggu MESIAS, bukan menunggu Kristus;

Mat. 2:4Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan.

YESHUA adalah MESIAS, bukan Kristus;

Mat. 16:16Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"

Mat. 22:42"Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud."

Mat. 23:10Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias.

Mat. 26:63Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak."

Mat. 26:68dan berkata: "Cobalah katakan kepada kami, hai Mesias, siapakah yang memukul Engkau?"

Luk. 2:26dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan.

Luk. 3:15Tetapi karena orang banyak sedang menanti dan berharap, dan semuanya bertanya dalam hatinya tentang Yohanes, kalau-kalau ia adalah Mesias,

Arti nama YESHUA adalah JURUSELAMAT dari YAHWEH - MESIAS dari YAHWEH. Bangsa Yahudi tidak mengenal: Cristos[bahasa Yunani]. Bangsa Yahudi tidak mengenal: Kristus maupun Kristen. Mereka tahunya MESIAS.

Mat. 22:29Yesus menjawab mereka: "Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!

Kalau tidak mengerti, kalau tidak berdasarkan Alkitab itu sesat namanya!

Yes. 8:20"Carilah pengajaran dan kesaksian!" Siapa yang tidak berbicara sesuai dengan perkataan itu, maka baginya tidak terbit fajar.

Tidak ada komentar: