Sabtu, 13 Mei 2017

APA ARTINYA MUHAMMAD NABI TERAKHIR

QS. 33:40   Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. 

Kaum Muslim dengan bangga ketika menyatakan bahwa nabinya; Muhammad, adalah nabi yang terakhir, sehingga tak boleh ada lagi orang yang mengaku-ngaku sebagai nabi setelah Muhammad. Muhammad adalah nabi yang ke-25 menurut daftar 25 nabi Muslim. Tapi apakah itu artinya? Mari kita dalami artinya.

Apakah ke-25 nabi itu berbicara tentang bermacam-macam golongan atau berbicara tentang satu golongan saja? Jika tentang bermacam-macam golongan masakan jeruk dengan apel dijumlahkan? Apa boleh sama pedagangnya dalam satu kilogram terdiri dari beberapa macam buah yang harganya berbeda-beda? Jika korp kepolisian mengadakan upacara, apa boleh orang berseragam tentara masuk ke barisan upacara itu? Jika tentang kelas dua, apa boleh murid kelas satu masuk ke dalam kelas itu? Dalam konsep Taurat Yahudi, apa boleh bangsa lain masuk Taurat Yahudi tanpa disunat dan mengikuti aturan-aturan Taurat Yahudi? Dalam konsep Kristen, apa boleh orang Yahudi masuk Kristen tanpa mengikuti aturan-aturan Kristen? Bagaimana dalam konsep Islam, apa boleh orang masuk Islam tanpa membaca kalimah syahadat? Sekarang mari kita lihat apa kata Al Qur'an;

HSB 1501   Semua nabi-nabi itu bersaudara karena seketurunan. Ibunya berlainan sedangkan agamanya satu".

QS. 45:18    Kemudian Kami jadikan kamu berada di atas suatu syariat (peraturan) dari urusan (agama itu), maka ikutilah syariat itu dan janganlah kamu ikuti hawa nafsu orang-orang yang tidak mengetahui. 

Jadi, nabi Muhammad, nabi ke-25 itu mempunyai kawan-kawan nabi sebanyak 24 orang, yang kalau kita lihat dalam daftarnya hampir semuanya orang-orang Yahudi. Dari antaranya ada 2 nabi besar yang kita kenali, yakni: Musa dan ISA al MASIH. Mari kita lihat kesamaan ajaran mereka;

Tentang keesaan TUHAN, apa kata mereka?

>> Kata nabi Musa;

Ulangan 6:4   Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!


>> Kata ISA al MASIH:

Markus 12:29    Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

>> Kata Muhammad?

QS. 16:36    Dan sungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): "Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut

Tentang hari Sabat, apa kata mereka?

>> Kata nabi Musa;

Keluaran 20:8    Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:

>> Kata ISA al MASIH:

Matius 12:8   Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

>> Kata Muhammad;

QS. 2:65    Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina".

Jadi, seumpama rangkaian gerbong kereta api, nabi Muhammad adalah gerbong terakhir yang ditarik oleh sebuah lokomotif yang berjalan ke suatu tujuan. Nabi Muhammad termasuk dalam kelompok Taurat dan Injil, bukan termasuk ke golongan Hindu, Buddha atau Khong Hu Chu.

QS. 5:68    Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, dan Injil, yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". 

Hasil gambar untuk gambar kereta api

Tidak ada komentar: