Kamis, 18 Mei 2017

KETERLALUAN!

Menanggapi postingan saya kemarin: TOLONG DIJAWAB - SIAPA YANG SURUH BEGITU?, dengan gambar orang sholat, seseorang berkata: "Kamu keterlaluan sekali!"

Benarkah saya keterlaluan? Benar! Saya harus berani membuat pertanyaan yang sensitif, yang menyinggung perasaan orang, supaya suatu persoalan cepat terselesaikan. Mereka marah, biarlah marah, tapi "tembakan" saya akan menjadi pemikiran banyak orang, seperti kasus Ahok dengan Al Maidah 51-nya, pasti membuat orang menjadi merenungkannya. Supaya mereka mencari tahu, menggali jawabannya, menyelidiki Al Qur'an, dan setelah tahu bahwa hal itu tak tersedia dalam Al Qur'an, mereka akan menyadari bahwa peribadatan yang demikian itu hanya karangan dan khayalan orang, bukan ajaran ALLAH.

Mereka marah, biarlah marah, saya ingin tahu seperti apa kalau mereka marah. Apakah mengambil batu untuk dilemparkan ke saya, atau mengambil Al Qur'an untuk dijawab secara bermartabat?! Sebab Al Qur'an juga mengajarkan kaum Muslim untuk menjadi orang yang baik dan sabar, bukan berangasan macam FPI;

QS. 14:12     dan kami sungguh-sungguh akan bersabar terhadap gangguan-gangguan yang kamu lakukan kepada kami.

QS. 16:125    Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.

Mereka marah, biarlah marah, sebab itu memang pertanyaan yang penting buat mereka, dalam rangka menyadarkan mereka dari kesesatan mereka. Dan saya memang bukan pelawak yang pekerjaannya untuk membuat orang tertawa.

Tidak ada komentar: