Senin, 05 Juni 2017

MUJIZAT DAN KEAJAIBAN

Keajaiban adalah peristiwa yang tanpa kronologis, tanpa proses yang panjang, yang tidak umum dan tidak masuk akal. Itu menyangkut kuasa-kuasa gaib, yaitu di luar alam manusia. Berbeda dengan teknologi canggih bikinan manusia yang kesemuanya terjadi oleh kronologis dan proses yang panjang. 

Mujizat pasti ajaib, tapi keajaiban belum tentu mujizat. Bedanya? Jika keajaiban tanpa kehadiran manusia, sedangkan mujizat dibuat oleh manusia. Contoh keajaiban adalah peristiwa kehamilan Maria yang tanpa suami, sedangkan contoh mujizat adalah nabi Musa yang merubah tongkat menjadi ular.

Manusia dari semua golongan spiritual bisa membuat mujizat, seperti ketika nabi Musa membuat berbagai mujizat di Mesir, para ahli jampi Mesir juga bisa melakukan hal yang sama. Tentang hal ini Alkitab mengelompokkan antara mujizat yang berasal dari ELOHIM YAHWEH dengan mujizat palsu yang berasal dari kuasa-kuasa kegelapan;

Matius 24:24Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

Matius 7:21

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Tanda nabi palsu dengan yang asli disebutkan di ayat 21, yaitu melakukan kehendak BAPA YAHWEH;

Ibrani 4:9

Jadi masih tersedia suatu hari perhentian, hari ketujuh, bagi umat Allah.
4:10Sebab barangsiapa telah masuk ke tempat perhentian-Nya, ia sendiri telah berhenti dari segala pekerjaannya, sama seperti Allah berhenti dari pekerjaan-Nya.
4:11Karena itu baiklah kita berusaha untuk masuk ke dalam perhentian itu, supaya jangan seorangpun jatuh karena mengikuti contoh ketidaktaatan itu juga.

Jadi, hari Sabat adalah tanda hubungan antara umat dengan TUHAN-nya;

Markus 16:17

Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

2Kor. 12:12Segala sesuatu yang membuktikan, bahwa aku adalah seorang rasul, telah dilakukan di tengah-tengah kamu dengan segala kesabaran oleh tanda-tanda, mujizat-mujizat dan kuasa-kuasa.

Hasil gambar untuk gambar mukjizat tongkat menjadi ular

Tidak ada komentar: