Rabu, 16 Agustus 2017

MYPUTU - KEJADIAN 3

KEJADIAN 3:
3:1Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
3:2Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: "Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan,
3:3tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati."
3:4Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,
3:5tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat."
3:6Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya.

Menurut ayat ini ular adalah binatang yang paling cerdik. Padahal menurut kata orang, Simpanse, sejenis monyetlah yang paling cerdik.

simpanse


Iya, kita perlu tahu jenis-jenis ularnya. Sebab ular ada banyak jenisnya. Ular yang mana?

Why. 12:9Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Ternyata jenis naga, dan ular naga itu setan. Kitab Wahyu berkali-kali menyebut setan sebagai naga.

Hasil gambar untuk gambar naga


Wikipedia menerangkan tentang naga itu sebagai makhluk mitos yang superior atau sakti;

Naga adalah sebutan umum untuk makhluk mitologi yang berwujud reptil berukuran raksasa. Makhluk ini muncul dalam berbagai kebudayaan. Pada umumnya berwujud seekor ular besar, namun ada pula yang menggambarkannya sebagai kadal bersayap yang memilik beberapa kepala dan dapat menghembuskan nafas api. Naga dipercaya dapat ditaklukan lewat musik.


Naga, dalam berbagai peradaban dikenal dengan nama dragon (Inggris), draken (Skandinavia), Liong (Tiongkok), dikenal sebagai makhluk superior yang berwujud menyerupai ular, kadang bisa menyemburkan api, habitatnya di seluruh ruang (air, darat, udara). Meskipun penggambaran wujudnya berbeda-beda, namun secara umum spesifikasi makhluk tersebut digambarkan sebagai makhluk sakti.
Sosok naga di dunia barat digambarkan sebagai monster, cenderung merusak dan bersekutu dengan kekuatan gelap. Dicitrakan sebagai tokoh antagonis yang seharusnya dihancurkan. Seseorang bisa mendapat gelar pahlawan atau ksatria dengan membunuh naga. Pendek kata, naga adalah ancaman bagi manusia.
Tidak demikian halnya dengan citra naga di peradaban timur. Di Tiongkok, naga dianggap sebagai sosok yang bijaksana dan agung layaknya dewa. Naga adalah satu-satunya hewan mitos yang menjadi simbol Shio. Budaya Minangkabau mengenal dongeng Ngarai Sianok yang diciptakan oleh Sang Naga. Hiasan berbentuk naga juga sangat lekat dengan budaya Jawa, umumnya terdapat di gamelan, pintu candi dan gapura, sebagai lambang penjaga. Masyarakat Dayak juga menggambarkan Naga sebagai penguasa dunia bawah, dan Burung Enggang sebagai penguasa dunia atas. Naga di peradaban timur mendapat tempat terhormat, karena meskipun mempunyai kekuatan dahsyat yang bisa menghancurkan, namun tidak semena-mena dan bahkan bisa mengayomi.
Naga atau Ular menurut pandangan kebanyakan Orang Indonesia, dianggap sebagai lambang dunia bawah. Sebelum Zaman Hindu (Neolithicum), di Indonesia terdapat anggapan bahwa dunia ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu dunia bawah dan dunia atas, dan masing-masing mempunyai sifat yang bertentangan. Dunia bawah antara lain dilambangkan dengan bumi, bulan, gelap, air, ular, kura-kura, buaya. Sedangkan dunia atas dilambangkan dengan matahari, terang, atas, kuda, rajawali.[1]
Pandangan semacam itu juga hampir merata di seluruh bangsa Asia. Dalam cerita Mahabarata maupun pandangan kebanyakan Orang Indonesia sendiri sebelum Zaman Hindu, naga atau ular selalu berhubungan dengan air, sedangkan air mutlak diperlukan sebagai sarana pertanian.

Ternyata berbagai bangsa menyebutkan naga sebagai binatang yang mempunyai sifat merusak seperti setan sebagaimana diterangkan oleh Alkitab. Tapi di negara China atau di klenteng-klenteng, naga itu disembah-sembah sebagai dewa mereka. Dan yang jelas mereka bukan orang Kristen, bukan penyembah ELOHIM YAHWEH.

Apa warna naga menurut Alkitab?

Why. 12:3Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.

Warnanya merah padam. Apakah warna naga di klenteng-klenteng?

Hasil gambar untuk gambar liong


Dengan demikian Alkitab telah memberitahu kita tentang siapakah naga yang disembah oleh orang-orang China itu, bukan?!

Sedangkan tentang kecerdikan setan, apa kata Alkitab?

Yeh. 28:3Memang hikmatmu melebihi hikmat Daniel; tiada rahasia yang terlindung bagimu.

Yehezkiel pasal 28 berbicara tentang setan yang dikiaskan sebagai raja Tirus. Kata Firman TUHAN kecerdasan iblis itu melebihi nabi Daniel. Seperti apakah kecerdasan nabi Daniel?

Daniel
1:19Raja bercakap-cakap dengan mereka; dan di antara mereka sekalian itu tidak didapati yang setara dengan Daniel, Hananya, Misael dan Azarya; maka bekerjalah mereka itu pada raja.
1:20Dalam tiap-tiap hal yang memerlukan kebijaksanaan dan pengertian, yang ditanyakan raja kepada mereka, didapatinya bahwa mereka sepuluh kali lebih cerdas dari pada semua orang berilmu dan semua ahli jampi di seluruh kerajaannya.

Karena ELOHIM YAHWEH mengasihi nabi Daniel, dia dikaruniai kecerdasan yang 10 kali lipatnya orang-orang di zaman itu. Jadi, dari semua tokoh di dalam Alkitab, nabi Daniel adalah orang yang paling cerdas. Dan iblis disebutkan memiliki kecerdasan yang melebihi Daniel. Pantas saja manusia seluruh dunia berhasil ditipunya. Beda sekali dengan Simpanse. Kalau Simpanse cerdasnya setelah diajari manusia. Tapi ular cerdasnya mengajari manusia. Terbalik, ya?!

Sebenarnya, siapakah iblis itu?

Yehezkiel 28:12"Hai anak manusia, ucapkanlah suatu ratapan mengenai raja Tirus dan katakanlah kepadanya: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Gambar dari kesempurnaan engkau, penuh hikmat dan maha indah.

Iblis pada mulanya adalah gambar kesempurnaan ELOHIM YAHWEH.

Yehezkiel 28:15Engkau tak bercela di dalam tingkah lakumu sejak hari penciptaanmu sampai terdapat kecurangan padamu.

Pada mulanya sempurna, tak ada dosa, kudus seperti malaikat sampai kedapatan kecurangannya.

Yehezkiel
28:13Engkau di taman Eden, yaitu taman Allah penuh segala batu permata yang berharga: yaspis merah, krisolit dan yaspis hijau, permata pirus, krisopras dan nefrit, lazurit, batu darah dan malakit. Tempat tatahannya diperbuat dari emas dan disediakan pada hari penciptaanmu.
28:14Kuberikan tempatmu dekat kerub yang berjaga, di gunung kudus Allah engkau berada dan berjalan-jalan di tengah batu-batu yang bercahaya-cahaya.

ELOHIM YAHWEH memberi tugas iblis yang berujud ular itu di taman Eden, bersama-sama dengan Adam dan Hawa.

Apa yang kemudian dilakukan oleh iblis?

 Yes. 14:13Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.

Yehezkiel 28:6Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Karena hatimu menempatkan diri sama dengan Allah

Iblis yang ditempatkan di taman Eden itu terbang ke utara, ke sorga. Apa yang dilakukannya di sorga?

Why. 12:7Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,

Mikhael adalah jabatan lain YESHUA ha MASHIA, yaitu Panglima Bala Tentara sorga. Yah, iblis bersama anak buahnya melakukan pemberontakan melawan ELOHIM YESHUA ha MASHIA. Berapa banyak pengikut iblis?

Why. 12:4Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.

Jumlahnya sepertiga jumlah malaikat yang jumlahnya berjuta-juta;

Why. 5:11Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa,

Satu laksa adalah 10.000. Bagaimana hasilnya peperangan itu?

Why. 12:9Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Dari taman Eden, naik ke sorga berperang melawan ELOHIM YESHUA, kalah, terlempar ke taman Eden lagi, lalu mencobai Hawa sebagaimana ayat di atas. Sekarang mari kita lihat ada berapa orangkah yang berbicara dengan Hawa?

1. Firman ELOHIM YAHWEH: "Jangan memakan buah pengetahuan ......."

2. Kata Ular: "Makanlah, tak apa-apa".

3. Keputusan Hawa: "Buah itu menarik", lalu dipetiknya.

Dalam diri setiap orang Kristen yang sudah dibaptis, dia akan disertai dengan ROH KUDUS yang berbicara dalam pikiran kita mewakili ELOHIM YAHWEH, yang memberikan petunjuk tentang hal-hal yang baik, yang benar dan yang kudus. Supaya ketika kita dipedayai iblis yang berbisik supaya kita melakukan perbuatan yang tidak baik, kita mempunyai ROH KUDUS yang menerangi pikiran kita supaya tidak menuruti kata-kata iblis itu. "Jangan, jangan nakal, itu dosa!" kata ROH KUDUS pada kita. Nah, dari 2 pendapat, yaitu pendapat iblis dengan pendapat ROH KUDUS itu, kitalah yang mengambil keputusan untuk menurut yang mana? Mana yang akan kita turuti? "Nakallah", kata iblis, atau "Jangan nakal", kata ROH KUDUS?!

Kisah Hawa memberitahukan bahwa Hawa memilih menuruti perkataan iblis daripada perkataan ELOHIM YAHWEH. Apakah benar perbuatan Hawa itu? Tidak! Perbuatan Hawa tidak boleh kita tiru.

Hasil gambar untuk gambar tiga orang sedang berbicara


Mitologi adalah ilmu yang mempelajari tentang mitos. Sedangkan mitos adalah cerita rakyat, yaitu cerita yang diceritakan dari kakek ke cucu-cucunya, yang sulit dibuktikan kebenarannya. Apakah cerita itu pernah ada atau hanya dongeng tidak ada kejelasannya. Contohnya tentang makhluk dinosaurus yang di zaman ini sudah tidak ada lagi. Tapi dinosaurus masih meninggalkan jejak, yaitu kerangka-kerangkanya sehingga bisa dipelajari oleh para ahli arkeologis.

Image result for gambar temuan arkeologis dinosaurus


Bagaimana dengan mitos tentang naga? Mitos tentang naga berbeda dengan mitos tentang bidadari. Kalau tentang naga di Alkitab ada, sedangkan tentang bidadari di Alkitab tak ada. Mitos tentang naga diceritakan bahwa naga itu bisa hidup di air, darat maupun udara, dan di Alkitab itu ada;

Naga di air;

Mzm. 148:7Pujilah TUHAN di bumi, hai ular-ular naga dan segenap samudera raya;

Naga di langit;

Why. 12:3Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.

Naga di darat;

Why. 12:9Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Menurut mitos pula naga itu memiliki kesaktian, yaitu suatu kekuatan superior. Naga itu bisa berbicara kepada Hawa dan perkataannya berhasil meyakinkan Hawa yang masih suci. Maka tak aneh jika naga itu bisa membuat para malaikat suci mengikutinya, yaitu sepertiga jumlah malaikat, sebab ELOHIM YAHWEH menciptakan naga sebagai binatang yang paling cerdik. Hikmatnya melebihi nabi Daniel dan keadaannya sempurna, menggambarkan kesempurnaan ELOHIM YAHWEH. Maka para malaikat mempercayai bahwa naga itu akan bisa mengalahkan ELOHIM YAHWEH;

Yesaya
14:12"Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!
14:13Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.
14:14Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!
14:15Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur.

Yah, naga itu adalah kepala malaikat murtad atau kepala setan-setan, yang dikenal sebagai Lucifer; si bintang Timur;

Yesaya 14:12"Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!

* King James Version, 
    How art thou fallen from heaven, O Lucifer, son of the morning! how art thou cut down to the ground, which didst weaken the nations!
Lucifer dari bahasa Latin yang artinya pembawa cahaya - "lucis" artinya cahaya, "ferre" artinya membawa.

Tahun 30 Tarikh Masehi ELOHIM YESHUA melihat ke masa depan, ke tahun 611 Tarikh Masehi. Apa yang dilihat ELOHIM YESHUA?

Luk. 10:18Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.

Iblis yang seperti kilat, seperti bintang, jatuh dari langit. Penglihatan itu dilihat pula oleh rasul Yohanes pada tahun 95 Tarikh Masehi;

Wahyu 9:1Lalu malaikat yang kelima meniup sangkakalanya, dan aku melihat sebuah bintang yang jatuh dari langit ke atas bumi, dan kepadanya diberikan anak kunci lobang jurang maut.

9:11Dan raja yang memerintah mereka ialah malaikat jurang maut; namanya dalam bahasa Ibrani ialah Abadon dan dalam bahasa Yunani ialah Apolion.

ELOHIM YESHUA menyebut kilat, rasul Yohanes menyebut bintang. Jatuh ke mana? Bintang itu jatuh ke jurang maut, yang dalam bahasa Yunani disebut Apolion atau Abyssos, yaitu suatu tempat yang tandus, yang cocok jika itu menunjuk ke negeri Arab. Dan tahun 611 Tarikh Masehi, ketika Muhammad menerima wahyu pertamanya di gua Hira, Khadijah, istrinya melihat ada sinar yang sangat terang yang jatuh ke dalam rumahnya. Klop dengan penglihatan ELOHIM YESHUA maupun rasul Yohanes.

>> Tahun 30 ELOHIM YESHUA melihat iblis yang seperti kilat.

>> Tahun 95 rasul Yohanes melihat bintang jatuh ke jurang maut.

>> Tahun 611 Khadijah melihat sinar yang masuk ke rumahnya.

Siapakah yang jatuh? Iblis. Siapakah iblis? Naga. Dan Muhammad disebut sebagai utusan "cahaya yang masuk ke rumahnya", yang disebut: ALLAH. Muhammad adalah utusan ALLAH. Seperti apakah tulisan ALLAH dalam bahasa Arab?

Image result for gambar tulisan allah


Perhatikan sebelah kanan; apakah kamu melihat huruf seperti tongkat? Apakah kamu juga melihat huruf yang melingkar-lingkar seperti naga?

Image result for gambar naga liang-liong

Ingat cerita mujizat pertama nabi Musa ketika di hadapan firaun? Yah, tongkat menjadi ular. Itu adalah jawaban TUHAN atas pertanyaan firaun yang menghina ELOHIM YAHWEH;

Kel. 5:2Tetapi Firaun berkata: "Siapakah TUHAN itu yang harus kudengarkan firman-Nya untuk membiarkan orang Israel pergi? Tidak kenal aku TUHAN itu dan tidak juga aku akan membiarkan orang Israel pergi."

Siapakah TUHAN itu sehingga bisa memaksa firaun untuk menurutiNYA?

Kel. 7:9"Apabila Firaun berkata kepada kamu: Tunjukkanlah suatu mujizat, maka haruslah kaukatakan kepada Harun: Ambillah tongkatmu dan lemparkanlah itu di depan Firaun. Maka tongkat itu akan menjadi ular."

Tongkat menjadi ular merupakan jawaban ELOHIM YAHWEH, seolah-olah hendak mengatakan: "Kamu firaun, sesungguhnya kamu itu iblis".

Jadi, tongkat dan ular pada tulisan ALLAH memberitahukan kepada kita siapa sesungguhnya ALLAH yang mengutus Muhammad itu.

Image result for gambar tulisan allah


Sekarang lihatlah pada kubah mesjid, ada gambar apakah? Bulan dan bintang;

Image result for gambar bulan sabit pada kubah masjid

Tambahan;
Selain ELOHIM YESHUA dan rasul Yohanes yang melihat peristiwa jatuhnya bintang ke jurang maut, sebenarnya ada nabi Perjanjian Lama yang hidup 600 tahun sebelum kedatangan ELOHIM YESHUA ke dunia yang juga melihat dan menubuatkan peristiwa itu. Siapa nabi itu? Yesaya;

Yesaya
14:12"Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!
14:15Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur.

Ayat 12 dengan jelas menyebutkan jatuhnya ke bumi, sedangkan ayat 15 menunjukkan lokasinya, yaitu ke dunia orang mati, yang disebut oleh rasul Yohanes sebagai jurang maut.

Hasil gambar untuk gambar cahaya jatuh ke ka'bah


Apakah yang ditunjukkan tanda panah? Itulah Ka'abah;

Hasil gambar untuk gambar ka'bah

Okey?!

KEJADIAN 3;

3:7Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat.
3:8Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
3:9Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?"
3:10Ia menjawab: "Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi."
3:11Firman-Nya: "Siapakah yang memberitahukan kepadamu, bahwa engkau telanjang? Apakah engkau makan dari buah pohon, yang Kularang engkau makan itu?"
3:12Manusia itu menjawab: "Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan."
3:13Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan."
3:14Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

Ular berjalan dengan perutnya? Ular memang menjalar, yaitu berjalan dengan perutnya. Apakah tadinya tidak seperti itu? Yah, tadinya ular naga adalah binatang yang berkaki. Akibat dosa kaki-kakinya dipotong sehingga ia harus menjalar dengan perutnya. Ular adalah satu-satunya binatang yang tidak mempunyai tangan dan kaki.

Hasil gambar untuk gambar ular

Tapi apakah ada ular yang memakan debu? Bukankah umumnya ular itu memakan ayam atau katak? Yah, yang ELOHIM YAHWEH kutuk adalah nenek-moyangnya, yaitu: ular naga. Itulah ular yang dibuntungi kakinya dan ditentukan makanannya debu tanah. Tapi untuk keturunannya hanya dibiarkan tanpa kaki saja, sedangkan makanannya bebas.

Di manakah ular naga itu sekarang?

Mzm. 74:13Engkaulah yang membelah laut dengan kekuatan-Mu, yang memecahkan kepala ular-ular naga di atas muka air.

Yes. 27:1Pada waktu itu TUHAN akan melaksanakan hukuman dengan pedang-Nya yang keras, besar dan kuat atas Lewiatan, ular yang meluncur, atas Lewiatan, ular yang melingkar, dan Ia akan membunuh ular naga yang di laut.

Di zaman air bah Nuh itulah ELOHIM YAHWEH memusnahkan segala makhluk yang tidak diangkut ke dalam bahteranya;

Kej. 6:13Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi.

Apakah berarti Lucifer sudah tiada? Nah, di sini letak bedanya antara manusia dengan makhluk malaikat atau TUHAN. Kalau TUHAN dengan para malaikat itu rohnya adalah roh yang hidup, roh manusia itu adalah udara atau oksigen. Lihat tabung oksigen di rumahsakit untuk orang-orang yang sakit?

Hasil gambar untuk gambar tabung oksigen


Itulah alat bantu pernafasan orang yang sakit.

Hasil gambar untuk gambar hidung


Tapi TUHAN dan para malaikat bisa memperlihatkan tubuhnya, bisa pula menghilangkan tubuhnya;

Kej. 12:7Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: "Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu." Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.

Kalau manusia mati, tidak bisa mengambil napas, tinggallah jasadnya. Tapi kalau naga itu dibunuh, rohnya masih ada, masih hidup. Roh itu akan bergentayangan;

Mat. 12:43"Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian. Tetapi ia tidak mendapatnya.

Naga itu jasadnya sudah binasa, tapi rohnya masih hidup. Kalau semula naga itu berbicara berhadapan muka dengan muka dengan Hawa di taman Eden, kini iblis berbicara dalam hati atau pikiran kita;

Kis. 8:7Sebab dari banyak orang yang kerasukan roh jahat keluarlah roh-roh itu sambil berseru dengan suara keras, dan banyak juga orang lumpuh dan orang timpang yang disembuhkan.

Nanti di hari kiamat roh-roh jahat itu akan dimusnahkan di dalam api neraka;

Why. 20:14Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.

Maut menunjuk ke iblis. Kerajaan maut menunjuk kepada iblis beserta dengan orang-orang berdosa. Semua itu akan dibinasakan dalam api. Itulah kematian yang kedua. Kematian yang pertamanya adalah membunuh tubuhnya, kematian yang kedua membunuh rohnya.

Kejadian 3:15Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

ELOHIM YAHWEH menciptakan permusuhan antara iblis dengan manusia. Keturunan manusia yang dimaksud adalah ELOHIM YESHUA, yang selalu menyebut DiriNYA sebagai ANAK MANUSIA;

Mat. 16:13Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?"

Iblis dinubuatkan akan meremukkan tumit ANAK MANUSIA. Itulah peristiwa penyaliban ELOHIM YESHUA yang sudah terjadi. Tapi kelak ANAK MANUSIA itu akan meremukkan kepala iblis;

Mzm. 110:1Mazmur Daud. Demikianlah firman TUHAN kepada tuanku: "Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuhmu menjadi tumpuan kakimu."

ELOHIM YAHWEH menyuruh ELOHIM YESHUA duduk di sebelah kananNYA sampai semua musuh-musuhNYA dimusnahkan. Dan 3,5 tahun setelah ELOHIM YESHUA disalibkan, bangkit dan naik ke sorga, tahun 34 Tarikh Masehi, rasul Stefanus melihat DIA sudah berada di sebelah kanan BAPA;

Kis. 7:55Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah.

ANAK MANUSIA itu akan bangkit, akan keluar dari takhtaNYA, turun ke dunia kembali untuk menghukum semua orang yang tidak percaya padaNYA;

Mat. 16:27Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Hasil gambar untuk gambar tiga malaikat


Kejadian
3:16Firman-Nya kepada perempuan itu: "Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu."
3:17Lalu firman-Nya kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:
3:18semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;
3:19dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu."

Jika ular dikasih hukuman menjadi binatang yang menjalar dengan perutnya, perempuan dikasih hukuman harus menanggung beban kehamilan selama 9 bulan, sedangkan laki-laki dibuat kesulitan dalam mencari nafkah.

Kejadian
3:20Manusia itu memberi nama Hawa kepada isterinya, sebab dialah yang menjadi ibu semua yang hidup.

Manusia menunjuk ke diri Adam, yaitu laki-laki. Laki-laki itulah yang disebut manusia, sedangkan perempuan adalah yang diambilkan dari tulang rusuk laki-laki. Karena itu laki-laki dengan perempuan, yaitu ayah dengan ibu disebut orangtua atau manusia tua. Kedua orang itu adalah satu, satu manusia saja. Atau, manusia adalah laki-laki saja atau laki-laki ditambah perempuan.

Kejadian
2:21Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging.
2:22Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.
2:23Lalu berkatalah manusia itu: "Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki."
2:24Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.

>> Manusia adalah laki-laki.

>> Perempuan adalah yang diambil dari laki-laki.

>> Adam adalah nama manusia pertama.

>> Hawa artinya adalah ibu semua yang hidup.

Kejadian
3:21Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.

Akibat dari dosa manusia merasakan malu. Malu telah berbuat kesalahan. Itu sebabnya kamu kalau bersalah tak mau mengakuinya, melainkan menyembunyikan kesalahan itu. Dan karena kesalahan itu disembunyikan, maka itu akan tetap merupakan kesalahan. Tapi jika kamu mau meniru Adam dan Hawa yang mau mengakui kesalahannya, maka kesalahan itu akan selesai, akan dimaafkan atau diampuni. Itu sebabnya ELOHIM YAHWEH rela menyembelih seekor kambing supaya kulitnya bisa untuk pakaian manusia.

Karena Adam dan Hawa mau mengakui dosa-dosanya, maka hukuman mati dibatalkan digantikan dengan kematian kambing. Kambing itu yang disembelih sebagai ganti hukuman mati untuk Adam dan Hawa;

Kejadian
2:17tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

Itulah pengalaman kematian yang pertama-tama, dan itu dialami oleh kambing atau domba. Sementara Adam masih bisa menikmati hidup selama 930 tahun;

Kej. 5:5 Jadi Adam mencapai umur sembilan ratus tiga puluh tahun, lalu ia mati.

Setelah kambing itu yang mati, Habel-lah yang mati karena dibunuh oleh Kain, kakaknya. Jadi, dari kalangan manusia, Habel-lah yang pertama-tama mengalami kematian.


Hasil gambar untuk gambar kambing disembelih







Posting Komentar