Rabu, 06 September 2017

APA YANG INGIN ANDA LIHAT DARI SAYA?

Tanggal 21 Oktober 1962, lahirlah saya di kota Surabaya, dari keluarga Kristen, maka saya adalah anak Kristen. Dan sebagaimana para orangtua umumnya, saya yakin orangtua sayapun pasti berharap saya menjadi "dokter". Tapi mungkin dari antara anda ada yang mempunyai pendapat yang lain tentang masa depan saya. Nah, apakah yang ingin anda lihat dari saya?

a. Menjadi dokter?
b. Menjadi orang Kristen?
c. Menjadi dokter yang beragama Kristen?

Dari antara 3 pilihan itu jika saya memilih jalan hidup sebagai orang Kristen, apakah saya salah dan berdosa? Jika menjadi orang Kristen tak salah, maka anda masih bisa mengikuti kelanjutan dari tulisan ini. Tapi jika anda anggap salah, maka tak ada gunanya anda melanjutkan membaca tulisan ini.

Pertanyaan berikutnya: Apa yang ingin anda lihat dari seorang yang mengakunya Kristen?

a. Orang itu lebih maju dari tokoh-tokoh Alkitab?
b. Orang itu lebih brengsek dari tokoh-tokoh Alkitab?
c. Orang itu seirama dengan tokoh-tokoh Alkitab?

Jika orang itu seirama dengan tokoh-tokoh Alkitab, maka apakah profesi yang sesuai Alkitab?

a. Pendeta?
b. Penginjil?

Apakah YESHUA ha MASHIA itu pendeta? Apakah para rasul itu pendeta? Apakah Mereka sekolah kependetaan? Tapi apakah Mereka Penginjil?

Mat. 4:23Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.

Kis. 5:42Dan setiap hari mereka melanjutkan pengajaran mereka di Bait Allah dan di rumah-rumah orang dan memberitakan Injil tentang Yesus yang adalah Mesias.

Dan jika YESHUA ha MASHIA adalah TUHAN atau ELOHIM kita, maka apakah perintahNYA pada para pengikutNYA?

Mrk. 16:15Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

Seperti apakah penginjil yang ingin anda lihat?

a. Penginjil yang kayaraya?
b. Penginjil yang miskin?

Kis. 3:6Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"

Matius 10:9Janganlah kamu membawa emas atau perak atau tembaga dalam ikat pinggangmu.

Seperti apakah pakaiannya?

a. Pakaiannya satu lemari dan bagus-bagus?
b. Jika satu pakaian saja cukup buat apa harus dua? Jika tidak bagus masih termasuk pakaian, buat apa harus yang bagus?

Matius 10:10Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya.

Apakah pakaian itu harus diseterika? Jika di zaman YESHUA yang adalah TUHAN Semesta Alam saja pakaian tidak diseterika bukan masalah, mengapakah di zaman ini menjadi masalah? Siapakah yang menciptakan masalah itu?

Apakah kendaraannya?

a. Mobil?
b. Kaki?

Seperti apakah pola kerjanya?

Matius 10:11

Apabila kamu masuk kota atau desa, carilah di situ seorang yang layak dan tinggallah padanya sampai kamu berangkat.
10:12Apabila kamu masuk rumah orang, berilah salam kepada mereka.
10:13Jika mereka layak menerimanya, salammu itu turun ke atasnya, jika tidak, salammu itu kembali kepadamu.
10:14Dan apabila seorang tidak menerima kamu dan tidak mendengar perkataanmu, keluarlah dan tinggalkanlah rumah atau kota itu dan kebaskanlah debunya dari kakimu.
10:15Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya pada hari penghakiman tanah Sodom dan Gomora akan lebih ringan tanggungannya dari pada kota itu."

MASUK - TINGGAL - BERANGKAT; filosofi dari kehidupan ELOHIM YESHUA ha MASHIA; Mati, dikuburkan - bangkit. Lahir ke dunia, mengajar di dunia 3,5 tahun, kembali kepada BAPANYA.

Bagi orang Kristen adalah kewajibannya untuk memberikan tumpangan;

Rm. 12:13Bantulah dalam kekurangan orang-orang kudus dan usahakanlah dirimu untuk selalu memberikan tumpangan!

1Tim. 3:2Karena itu penilik jemaat haruslah seorang yang tak bercacat, suami dari satu isteri, dapat menahan diri, bijaksana, sopan, suka memberi tumpangan, cakap mengajar orang,

1Tim. 5:10dan yang terbukti telah melakukan pekerjaan yang baik, seperti mengasuh anak, memberi tumpangan, membasuh kaki saudara-saudara seiman, menolong orang yang hidup dalam kesesakan--pendeknya mereka yang telah menggunakan segala kesempatan untuk berbuat baik.

Tit. 1:8melainkan suka memberi tumpangan, suka akan yang baik, bijaksana, adil, saleh, dapat menguasai diri

Ibr. 13:2Jangan kamu lupa memberi tumpangan kepada orang, sebab dengan berbuat demikian beberapa orang dengan tidak diketahuinya telah menjamu malaikat-malaikat.

1Ptr. 4:9Berilah tumpangan seorang akan yang lain dengan tidak bersungut-sungut.

Sudahkah anda memberikan tumpangan pada saya?

Seperti apakah lingkungan hidup penginjil? Tinggal di antara domba atau tinggal di antara serigala?

Matius 10:16"Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

Seperti apakah resikonya?

Matius 10:17

Tetapi waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya.
10:18Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah.

10:22Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

10:38

Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku.
10:39Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.

Karena tinggal di antara serigala, maka harus siap sewaktu-waktu diterkam serigala. Sama seperti anda yang berlalulintas di jalan raya setiap hari, harus siap bila menghadapi kecelakaan, sebab begitulah resikonya di jalan raya. Main api ya lumrahlah jika terbakar.

Banyak orang dibenci orang karena perbuatannya. Tapi alangkah indahnya bila seseorang dibenci orang oleh sebab dia Kristen, oleh sebab dia memberitakan Injil;

Kisah 5:28

katanya: "Dengan keras kami melarang kamu mengajar dalam Nama itu. Namun ternyata, kamu telah memenuhi Yerusalem dengan ajaranmu dan kamu hendak menanggungkan darah Orang itu kepada kami."
5:29Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: "Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia.

Apakah fasilitas yang diberikan TUHAN bagi seorang penginjil?

Matius 10:19

Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.
10:20Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu.

Seperti apakah penginjil yang diharapkan TUHAN?

Matius 10:24

Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, atau seorang hamba dari pada tuannya.
10:25Cukuplah bagi seorang murid jika ia menjadi sama seperti gurunya dan bagi seorang hamba jika ia menjadi sama seperti tuannya. Jika tuan rumah disebut Beelzebul, apalagi seisi rumahnya.

Matius 10:40

Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku.
10:41Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar.
10:42Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya."

Seperti apakah TUHAN itu?

Yoh. 13:13Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

Mat. 8:20Yesus berkata kepadanya: "Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya."

Luk. 21:37Pada siang hari Yesus mengajar di Bait Allah dan pada malam hari Ia keluar dan bermalam di gunung yang bernama Bukit Zaitun.

Apa yang dinubuatkan TUHAN tentang penginjil di era teknologi ini?

Matius 10:26

Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui.
10:27Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah.

"Beritakanlah itu dari atas atap rumah". Pemberitaan Injil itu dari atas atap rumah, dari langit, dari satelit!


Why. 14:6Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum,

Di internet saya menggali data-data dan informasi-informasi dalam rangka mengungkapkan rahasia-rahasia atau misteri-misteri Firman TUHAN, sebagaimana Matius 10:26;  "karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui."

Internet adalah jalan pintas saya memperoleh pengetahuan yang tidak saya dapatkan dari sekolahan theologia manapun di dunia ini. Saya seperti koki yang memasak makanan tanpa harus menjadi petani. Semua hasil pertanian yang saya butuhkan sudah ada di pasar, sudah ada di internet. Anda yang menulis, saya yang mencomot tulisan anda untuk saya jadikan referensi. Anda yang sekolah, saya yang pinter. 

Apakah yang dikerjakan oleh seorang penginjil?

a. Menciptakan perdamaian?
b. Menciptakan pertentangan?

Matius 10:34

"Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.
10:35Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya,
10:36dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.

Orang Kristen tak mungkin berdamai dengan orang dunia, sebab keinginan dunia bertentangan dengan keinginan TUHAN;

Yak. 4:4Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Kita harus menegur orang-orang yang hidupnya tidak sesuai dengan Firman TUHAN. Yang belum Kristen, kita Kristenkan. Kita tentang ajaran-ajaran yang berbeda dari ajaran TUHAN, sebab kita salesman-salesman TUHAN yang harus mempromosikan dan menjual TUHAN. Sedangkan untuk yang Kristen, kita tuntun supaya mereka semakin menyesuaikan diri terhadap ajaran Kristen.

2Tim. 4:2Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.

Seperti apakah nilai keluarga bagi seorang penginjil?

Matius 10:37Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.

TUHAN harus kita tempatkan melebihi sanak keluarga kita.

Matius pasal 10 adalah tentang seorang penginjil dan saya sudah masuk di situ.

Hasil gambar untuk gambar orang berinternet





PADEPOKAN LEWI;  http://bloghakekatku.blogspot.com/2017/09/padepokan-lewi.html 


Posting Komentar