Jumat, 01 September 2017

POLA MUTLAK KEHIDUPAN KRISTEN

Alkitab adalah standart kebenaran Kristen yang harus bisa dilihat di kehidupan nyata, seperti photo dengan orang aslinya. Jika Alkitab sebutkan ciri-ciri orangnya tinggi, ya kenyataannya harus tinggi, sehingga kalau kenyataannya orangnya pendek, maka dia bukanlah orang yang dimaksud. Sebab Alkitab selain memuat ciri-ciri orang yang benar juga memuat ciri-ciri orang yang tak benar;

Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
7:24 "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.

Dan tugas nabi Elia adalah memimpin orang-orang pada kebenaran;

Luk. 1:17 dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya."

Umat yang layak adalah umat yang pantas buat TUHAN, yaitu umat yang hidupnya benar karena ia menuruti seluruh Firman TUHAN. Suatu umat yang keluar dari kesusahan besar;

Why. 7:14 Maka kataku kepadanya: "Tuanku, tuan mengetahuinya." Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.

Suatu umat yang berani melakukan apa saja, berani menempuh kesukaran dan penderitaan demi memenuhi tuntutan Firman TUHAN. Mereka adalah pejuang yang berjuang mati-matian, seperti perjuangan orang yang juara, yang berhak atas piala dan hadiah besar. Bukan tentang orang-orang penakut, peragu, pembimbang yang bersantai-santai menjalankan Kekristenannya.

Luk. 13:24 Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: "Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.


Hasil gambar untuk gambar juara


Rasul Paulus menggambarkan perjuangan kerasnya;

1Kor. 9:27 Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.


2Kor. 11:27 Aku banyak berjerih lelah dan bekerja berat; kerap kali aku tidak tidur; aku lapar dan dahaga; kerap kali aku berpuasa, kedinginan dan tanpa pakaian,


Ada harga bayarnya. ELOHIM YAHWEH sendiri demi mendapatkan kembali manusia ciptaanNYA harus membayar dengan darah ANAKNYA. ELOHIM YESHUA ha MASHIA yang disiapkan untuk menerima warisan Kerajaan Sorga harus membayar dengan darahNYA;

Luk. 24:26 Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk ke dalam kemuliaan-Nya?"

Bahkan untuk segelas air minum saja ada harganya: Rp. 1.000,-

Hasil gambar untuk gambar aqua gelas

Jika anda merasa bahwa anda perlu berubah menjadi orang benar, ketahuilah bahwa kehidupan anda saat ini disebut oleh TUHAN sebagai kehidupan orang durhaka;

Luk. 1:17 dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya."

Anda seperti anak durhaka yang menyakitkan hati orangtuanya, yaitu anak-anak yang tak menggubris perkataan orangtuanya, bahkan berani membantahnya.

Yesaya 1:2 Dengarlah, hai langit, dan perhatikanlah, hai bumi, sebab TUHAN berfirman: "Aku membesarkan anak-anak dan mengasuhnya, tetapi mereka memberontak terhadap Aku.
1:3 Lembu mengenal pemiliknya, tetapi Israel tidak; keledai mengenal palungan yang disediakan tuannya, tetapi umat-Ku tidak memahaminya."
1:4 Celakalah bangsa yang berdosa, kaum yang sarat dengan kesalahan, keturunan yang jahat-jahat, anak-anak yang berlaku buruk! Mereka meninggalkan TUHAN, menista Yang Mahakudus, Allah Israel, dan berpaling membelakangi Dia.

Berbicara tentang Kekristenan, itu dimulai dari kehidupan nabi Yohanes Pembaptis, sebab dialah yang diutus untuk merintis jalan bagi ELOHIM YESHUA ha MASHIA. Seorang nabi yang menghabiskan hidupnya di padang gurun, bukan di kota, berpakaian sederhana dan makanannya ala kadarnya;

Matius 11:7 Setelah murid-murid Yohanes pergi, mulailah Yesus berbicara kepada orang banyak itu tentang Yohanes: "Untuk apakah kamu pergi ke padang gurun? Melihat buluh yang digoyangkan angin kian ke mari?
11:8 Atau untuk apakah kamu pergi? Melihat orang yang berpakaian halus? Orang yang berpakaian halus itu tempatnya di istana raja.
11:9 Jadi untuk apakah kamu pergi? Melihat nabi? Benar, dan Aku berkata kepadamu, bahkan lebih dari pada nabi.
11:10 Karena tentang dia ada tertulis: Lihatlah, Aku menyuruh utusan-Ku mendahului Engkau, ia akan mempersiapkan jalan-Mu di hadapan-Mu.

Nabi Yohanes Pembaptis adalah pelayannya ELOHIM YESHUA ha MASHIA. Namun ELOHIM YESHUA ha MASHIA sendiri hidupNYA sangat sederhana, sekalipun DIA TUAN di atas segala tuan dan RAJA di atas segala raja. DIA memilih berjalan kaki daripada menunggang keledai atau mengendarai mobil BMW. DIA memilih tinggal di bukit Zaitun daripada di rumah mewah;

Luk. 21:37 Pada siang hari Yesus mengajar di Bait Allah dan pada malam hari Ia keluar dan bermalam di gunung yang bernama Bukit Zaitun.

DIA tak punya dompet, tak punya kartu ATM, apalagi uang. Berbeda dengan para pendeta yang mengakunya hamba TUHAN. Hidupnya berbanding terbalik dari ELOHIM YESHUA ha MASHIA, yaitu tak ada yang tak punya dompet, tak ada yang tak punya kartu ATM dan tak ada yang tak punya uang. Uang di saku ada, di rumah ada, di bank juga ada. Tapi walaupun begitu tak pernah ada beritanya pendeta yang bagi-bagi duit ataupun memberi makan 5.000 orang. Pelit-pelit!

Bagaimana dengan para rasul? Mereka yang semula nelayan, langsung ditinggalkannya pekerjaan itu. Ditinggalkannya pula istri dan anak-anaknya, seperti para TKI yang berangkat ke luar negeri, demi uang mereka tinggalkan rumah, kampung halaman, orangtua, istri maupun anak-anaknya. Demi Mamon saja mereka rela meninggalkan segala sesuatu. Tapi anda, demi TUHAN, mengapa anda keberatan melakukannya?

Matius 19:27 Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?"

Apa yang ELOHIM YESHUA jalani itu dijadikan prinsip-prinsip kehidupan Kristen. Itulah yang diajarkan kepada orang muda kaya yang ingin memasuki kesempurnaan;

Matius 19:20 Kata orang muda itu kepada-Nya: "Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?"
19:21 Kata Yesus kepadanya: "Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."

Jual dulu barang-barangmu baru masuk Kristen! Jangan masuk Kristen dengan membawa barang-barang yang kamu peroleh di zaman kamu masih berdosa, ketika kamu masih kafir;

Matius 6:31 Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?
6:32 Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.
6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
6:34 Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

Harta benda yang semula untuk menyokong kesenanganmu sendiri harus dijual ganti untuk menyenangkan orang lain. Kamu harus merendahkan diri sejajar dengan saudara-saudara seimanmu. Itulah pengudusan dirimu.

Zakheus, pemungut cukai yang kayaraya juga membagikan sebagian hartanya untuk fakir miskin, bahkan dia siap miskin ketika masuk Kristen;

Lukas 19:8 Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat."


50% untuk fakir miskin, 50% untuk mengganti rugi orang-orang yang pernah dirugikannya. Berbeda sekali dengan orang-orang baptisan Kristen sekarang ini. Masuk Kristen justru semakin kayaraya. Katanya: "TUHAN memberkati pekerjaanku". Setiap hari yang disaksikan adalah rejekinya. Sekalipun orang itu tak memberitakan Injil dan sekalipun orang itu tak pernah beramal, namun rejekinya makin lancar. Aneh! TUHAN koq memberi rejeki orang-orang yang bebal?! Sebaliknya, Alkitab menuliskan kehidupan yang semakin susah atas orang-orang yang menjalankan perintah TUHAN.

Kornelius, seorang perwira Romawi, kafir, dikasihi ELOHIM YAHWEH oleh sebab suka bersedekah;

Kisah 10:1 Di Kaisarea ada seorang yang bernama Kornelius, seorang perwira pasukan yang disebut pasukan Italia.
10:2 Ia saleh, ia serta seisi rumahnya takut akan Allah dan ia memberi banyak sedekah kepada umat Yahudi dan senantiasa berdoa kepada Allah.


Karena suka sedekah dia dipanggil TUHAN masuk Kristen. Nah, apakah anda masuk Kristen karena anda dikenal suka bersedekah? Kuatirnya anda adalah penumpang gelap, yang masuk Kristen atas kehendak sendiri bukan atas panggilan dan pilihan ELOHIM YAHWEH. Tapi tak apa asal ada pertobatan, sebab dalam Kristen ada fase Hidup Baru, yaitu memperbarui jiwa kita. 

Yeh. 18:31 Buangkanlah dari padamu segala durhaka yang kamu buat terhadap Aku dan perbaharuilah hatimu dan rohmu! Mengapakah kamu akan mati, hai kaum Israel?

Dalam khotbah pertamaNYA, yang dibahagiakan adalah orang-orang yang miskin;

Mat. 5:3 "Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.

Sekalipun miskin itu bisa diartikan lebih luas, namun miskin dalam arti harafiahnya pasti lebih aman untuk keselamatan Kristen. Kristen nggak punya rumah, Kristen nggak punya mobil, Kristen nggak punya uang, pasti lebih mudah dikenali. Dan para fakir miskin Kristen tak perlu ikut berlomba-lomba menjadi kaya, sebab di wilayah miskin itulah diucapkannya ucapan bahagia oleh TUHAN Semesta Alam.

Anda miskin? Ucapkanlah syukur dan terimakasih pada TUHAN atas keberpihakanNYA pada fakir miskin. Sebab jika anda kaya, maka anda terkena pada ucapan yang kurang mengenakkan;

Lukas 6:24 Tetapi celakalah kamu, hai kamu yang kaya, karena dalam kekayaanmu kamu telah memperoleh penghiburanmu.
6:25 Celakalah kamu, yang sekarang ini kenyang, karena kamu akan lapar. Celakalah kamu, yang sekarang ini tertawa, karena kamu akan berdukacita dan menangis.

Dari keadaan ekonomi TUHAN membentangkan 2 keadaan, yaitu kaya dan miskin, dan TUHAN menyatakan bersama orang yang miskin. Itulah rel keretaapi Kristen, sehingga jika anda kaya anda harus masuk dan berjalan di rel miskin itu. Jalan orang kaya tak bisa dipakai untuk keselamatan Kristen.

Karena itu saya saat ini sedang berdoa supaya anda dari Sabang sampai Merauke, tak berapa lama lagi bisa pindah ke Jombang, Jawa Timur, untuk merealisasikan kehidupan jemaat Kristen sebagaimana yang dikenan TUHAN. Saya sedang berusaha membuka jalan ke sana namun masih ada sedikit kendala keuangan untuk permodalannya, yakni untuk biaya hidup saya plus modal pertanian hidroponik. Baiklah saya buka sedikit rahasia bahwa di sana ada sumbangan lahan seluas 2 hektar, juga 5 hektar di kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Tapi untuk lebih detailnya tunggu beberapa saat lagi akan saya umumkan. Anda mau bantu? Silahkan! Hubungi saya: puteragembala_pg1@yahoo.co.id atau pak Sonny Saragih: redaksi@pustakalewi.net, nomor HP: 082139840290.

Kisah 2:41 Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa.
2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.
2:43 Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda.
2:44 Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama,
2:45 dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.
2:46 Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,
2:47 sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

Kisah 4:32 Adapun kumpulan orang yang telah percaya itu, mereka sehati dan sejiwa, dan tidak seorangpun yang berkata, bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama.
4:33 Dan dengan kuasa yang besar rasul-rasul memberi kesaksian tentang kebangkitan Tuhan Yesus dan mereka semua hidup dalam kasih karunia yang melimpah-limpah.
4:34 Sebab tidak ada seorangpun yang berkekurangan di antara mereka; karena semua orang yang mempunyai tanah atau rumah, menjual kepunyaannya itu, dan hasil penjualan itu mereka bawa
4:35 dan mereka letakkan di depan kaki rasul-rasul; lalu dibagi-bagikan kepada setiap orang sesuai dengan keperluannya.



Hasil gambar untuk hidroponik


Posting Komentar