Selasa, 06 Maret 2018

BENARKAH ISA UNTUK BANI ISRAEL SAJA?

Kata kaum Muslim: "Nabi ISA itu hanya untuk bani Israel saja";

QS. 61:6:    Dan (ingatlah) ketika 'Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata."

Benarkah begitu? Mari kita periksa Injil;

Mat. 15:24Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Ternyata benar juga. Bahkan ketika YESHUA mengutus para murid memberitakan "Kerajaan Sorga sudah dekat", ELOHIM YESHUA melarang para murid melintas ke bangsa-bangsa lain;

Matius 10:5

Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,
10:6melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.
10:7Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.

ELOHIM YESHUA mencari domba-domba Israel yang hilang. Berhasilkah misi menyelamatkan Israel itu?

ELOHIM YESHUA mengeluh;

Mat. 23:37"Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau.

Rasul Petrus menegaskan bahwa misi itu gagal;

Kisah 3:13

Allah Abraham, Ishak dan Yakub, Allah nenek moyang kita telah memuliakan Hamba-Nya, yaitu Yesus yang kamu serahkan dan tolak di depan Pilatus, walaupun Pilatus berpendapat, bahwa Ia harus dilepaskan.
3:14Tetapi kamu telah menolak Yang Kudus dan Benar, serta menghendaki seorang pembunuh sebagai hadiahmu.
3:15Demikianlah Ia, Pemimpin kepada hidup, telah kamu bunuh, tetapi Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati; dan tentang hal itu kami adalah saksi.

Bangsa Israel tidak mau diselamatkan. Mereka tidak percaya, menolak bahkan membunuh ELOHIM YESHUA. Apa langkah-langkah ELOHIM YESHUA menghadapi kebebalan bangsa Israel?

Mat. 21:43Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

Tadinya ELOHIM YESHUA berkonsentrasi menyelamatkan Israel saja. Tapi setelah kematianNYA, yang membuktikan penolakan Israel secara nasional, maka ELOHIM YESHUA memberikan perintah yang berbeda kepada murid-muridNYA;

Matius 28:18

Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
28:19Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

"Pergilah!" Keluarlah dari bangsa Israel! Carilah bangsa-bangsa lain yang mau percaya pada YESHUA, sebagaimana perumpamaan undangan perkawinan Anak Domba YAHWEH. Pada pesta perkawinan ANAKNYA itu, semua pejabat kerajaan diundang. Tapi tak ada yang mau hadir dengan berbagai macam dalih. Makanan sudah disiapkan. Siapa yang akan memakannya? Karena itu YAHWEH menyuruh pelayan-pelayanNYA mencari orang-orang di jalanan;

Matius 22:9

Sebab itu pergilah ke persimpangan-persimpangan jalan dan undanglah setiap orang yang kamu jumpai di sana ke perjamuan kawin itu.
22:10Maka pergilah hamba-hamba itu dan mereka mengumpulkan semua orang yang dijumpainya di jalan-jalan, orang-orang jahat dan orang-orang baik, sehingga penuhlah ruangan perjamuan kawin itu dengan tamu.

YAHWEH telah menyiapkan JURUSELAMAT, yaitu YESHUA ha MASHIA. Tapi undangan terhormat, yaitu bani Israel tak ada yang mau menggubris. Karena itu tindakan ELOHIM YAHWEH adalah menawarkannya kepada bangsa-bangsa lain; bangsa apa saja;

Mrk. 16:15Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

Kata rasul Paulus:

Kis. 13:46Tetapi dengan berani Paulus dan Barnabas berkata: "Memang kepada kamulah firman Allah harus diberitakan lebih dahulu, tetapi kamu menolaknya dan menganggap dirimu tidak layak untuk beroleh hidup yang kekal. Karena itu kami berpaling kepada bangsa-bangsa lain.

Rm. 1:16Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Matius 21:43 mengatakan Injil akan diserahkan ke suatu bangsa; menunjuk pada satu bangsa saja. Apakah itu tentang bangsa Arab dengan agama Islamnya, yang masih merupakan "saudara" Israel; anak-anak Abraham? Bisa jadi, jika agama Islam itu memberikan buah bagi Injil, sesuai syarat ayat di atas. Tapi apakah Islam itu memberikan keuntungan bagi Kristen? Ternyata, tidak! Malah merugikan! Jadi, bangsa manakah itu? Dari 5 benua, ada 3 benua yang mayoritasnya Kristen dan aktif memberitakan Injil ke seluruh dunia. Itu adalah benua Eropa, Amerika dan Australia, yang ketiganya merupakan satu rumpun bangsa, yaitu berasal dari Eropa. Dan bangsa Eropa itu adalah keturunan Yafet, salah seorang anak Nuh; Sem, Ham, dan Yafet. Jadi, perkataan ELOHIM YESHUA di Matius 21:43 itu telah tergenapi dengan sempurna.

Sebenarnya ELOHIM YAHWEH mempunyai rencana yang indah untuk bangsa Israel, sebagaimana diutarakan ELOHIM YAHWEH kepada Abraham;

Kej. 22:18Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku."

Juga dinubuatkan melalui nabi Yesaya;

Yes. 49:6"Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara. Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi."

Terlalu kecil jika Israel hanya ditugaskan untuk melestarikan 12 sukunya. Bukan itu maksud TUHAN, tapi supaya merekalah yang menyampaikan Kabar Baik(Injil) ke seluruh dunia. Tapi faktanya yang gencar memberitakan Injil adalah keturunan Yafet, bangsa Eropa, Amerika dan Australia.

Tentang Yafet dinubuatkan;

Kej. 9:27Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya."

Keturunan Yafet menempati 3 dari 5 benua.

Image result for gambar globe
Posting Komentar